7 Minuman Khas Saat Perayaan Imlek, Tertarik Mencoba?

Sabtu, 14 Januari 2023 | 13:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Minuman Khas Saat Perayaan Imlek, Tertarik Mencoba?

Ilustrasi Minuman Imlek (Special)

Ladiestory - Selain sajian hidangan makanan dan camilan khas saat Imlek ada pula minuman wajib yang harus disajikan saat perayaan Imlek tiba. Selain memiliki cita rasa yang unik dan khas tentunya minuman ini akan menambah suasana perayaan Imlek semakin meriah. Berikut ini merupakan minuman khas saat perayaan Imlek yang telah Ladiestory.id rangkum, simak yuk!

1. Teh Bunga Krisan

Teh Bunga Krisan (Special)

 

Sesuai dengan namanya, teh ini berasal dari bunga krisan dan merupakan minuman yang berasal dari Dinasti Song serta menjadi hidangan minuman favorit sejak ratusan tahun yang lalu. Teh ini memiliki cita rasa yang khas serta memiliki berbagai ragam manfaat bagi tubuh diantaranya dapat membuat tubuh menjadi rileks, membantu menenangkan pikiran, menenangkan kondisi saraf serta meningkatkan imun tubuh. Biasanya teh krisan menjadi salah satu minuman favorit dan wajib dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga saat perayaan Imlek.

2. Baijiu

Baijiu (Special)

 

Ladies, baiju merupakan salah satu minuman beralkohol dan non halal yang wajib disajikan saat momentum perayaan Imlek. Baijiu merupakan minuman beralkohol yang terbuat dari biji sorgum dan memiliki aroma tanah yang cukup khas, hal ini dikarenakan proses pengolahan minuman baijiu  yang dilakukan dengan cara difermentasi kemudian dimasukkan kedalam lubang lumpur dan tembikar. Minuman ini pun menjadi salah satu minuman favorit tak hanya bagi masyarakat Tionghoa namun juga dari mancanegara.

3. Tieguanyin

Tieguanyin (Special)

 

Tieguanyin atau yang dikenal dengan teh oolong merupakan salah satu minuman yang berasal dari negara Tiongkok. Minuman ini dikenal sejak abad ke-19, adapun ciri khas dari teh ini adalah warnanya yang jernih serta ada sedikit rasa manis yang disajikan dengan air hangat.

4. Mai Dong

Mai Dong (Special)

 

Mai dong merupakan salah satu minuman yang populer di negara Cina. Minuman ini terbuat dari buah maupun rempah-rempah dan memiliki cita rasa yang unik. Minuman ini juga sangat cocok dikonsumsi bagi pria dewasa untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh. Tak heran jika minuman ini pun dapat dijadikan sebagai minuman kesehatan bagi masyarakat Cina untuk meningkatkan imunitasnya.

5. Kopi Yunnan

Kopi Yunnan (Special)

 

Diangkat dari namanya kopi Yunnan berasal dari nama sebuah kota yang berada di provinsi Cina. Kopi Yunnan pertama kali diperkenalkan oleh seorang pastur yang berasal dari Prancis dan membawa biji kopi Yunnan kemudian menanamnya di desa Zhu Ku La. Kopi Yunnan memiliki cita rasa dan aroma khas tersendiri aromanya seperti buah-buahan serta memiliki rasa yang tidak pahit. Minuman ini pun banyak diminati oleh negara-negara di Asia dan Eropa.

6. Minuman Buah Plum

Minuman Buah Plum (Special)

 

Minuman buah plum juga sangat cocok dihidangkan bagi kamu yang vegan dan sedang melakukan program diet. Buah plum ini bisa kamu hidangkan sebagai jus dan sangat menyegarkan jika dikonsumsi. Minuman buah plum ini memiliki rasa yang asam namun juga sedikit manis. Namun, kamu bisa menambahkan cita rasa manis sesuai dengan seleramu. Jus buah plum ini memiliki kandungan vitamin C dan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

7. Susu Kedelai

Susu Kedelai (Special)

 

Susu kedelai tentunya sudah sangat populer dikalangan masyarakat, namun juga susu kedelai menjadi salah satu minuman khas saat perayaan Imlek. Selain memiliki rasa yang segar tentunya susu kedelai memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh diantaranya dapat membantu menurunkan kalori dan juga mengandung protein dan serat yang sangat baik bagi tubuh.