Adanya Aksi Dorong-mendorong, Konser NCT 127 Terpaksa Dibubarkan

Sabtu, 5 November 2022 | 10:30:00

Adanya Aksi Dorong-Mendorong, Konser Nct 127 Terpaksa Dibubarkan

NCT 127. (Special)

Ladiestory.id - Konser NCT 127 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang pada Jumat (4/11/22) terpaksa dihentikan. Hal ini lantaran terjadi dorong-mendorong antarpenggemar ke arah panggung, yang menyebabkan 30 korban jatuh pingsan.

Menurut pihak promotor, Dyandra Global Edutainment, semula, konser berlangsung secara tertib. Kerusuhan mulai terjadi saat adanya insiden dorong-mendorong di area standing, hingga membuat barikade pagar ambruk. Dari video yang beredar, tampak sejumlah penonton berjatuhan di dekat panggung.

Konser NCT 127 Dihentikan (Instagram.com/dyandraglobal)

"Hal yang disayangkan terjadi dipenghujung konser. Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton," kata Dyandra Global Edutainment di Instagram, Sabtu (5/11/2022).

Lebih lanjut, promotor mengatakan tidak ada korban luka atas kejadian ini. Namun, penghentian konser tidak dapat dihindari demi keselamatan dan keamanan penonton. 

Konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link disetop sekitar pukul 21.20 atau setelah berjalan dua jam. Dyandra Global Edutainment telah menyampaikan permintaan maaf kepada pihak terkait, termasuk NCT 127 dan SM Entertainment

Suasana Konser NCT 127 (Twitter.com/brillantefsun)

"Kami meminta maaf untuk para penonton day 1 NCT 127 karena tidak bisa menikmati konser hingga akhir," ungkapnya.

"Kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan," sambungnya lagi.

Untuk menghindari kejadian terulang kembali pada konser hari kedua, promotor bakal memperketat keamanan dan menambahkan lebih banyak petugas paramedis. Mereka menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan kepolisian setempat. 

Selain masalah kerusuhan, konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link juga mendapat surat ancaman bom sesaat sebelum dimulai. Namun, bom tidak ditemukan saat polisi setempat menggeledah gedung konser dengan anjing pendeteksi.