Asri Welas dan Denada Hadir di ZINCON 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 12:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Asri Welas Dan Denada Hadir Di Zincon 2023

Asri Welas dan Denada Hadir di ZINCON 2023. (Special)

Ladiestory.id - Zumba Fitness kembali menggelar Zumba Instructor Convention (ZINCON) di 2023. Perhelatan tersebut digelar selama 4 hari dari 10-13 Agustus di Orlando, Florida.

Mewakili Indonesia, Brand Ambassador Zumba Denada Tambunan dan sejumlah instruktur populer lainnya dari Indonesia turut hadir dalam konvensi ini, seperti ZJTM Zee, ZESTM Olivia Febriani, ZESTM Zakaria Yunus, ZESTM Sulis, dan ZESTM Popy Zahari (Poza). Selain itu, tahun ini juga menjadi ajang partisipasi perdana bagi ZINTM Asri Welas untuk hadir dalam acara tahunan terbesar Zumba® setelah ia resmi menjadi instruktur Zumba® pada September 2022.

Asri Welas dan Denada Hadir di ZINCON 2023. (Special)

 

“ZINCON seru banget! Ini pertama kalinya saya datang ke acara ini dan saya benar-benar mendapatkan banyak pengalaman menarik. Saya mengikuti banyak kelas yang masing-masing mengajarkan koreografi yang variatif dan musik baru. Saya termotivasi untuk belajar lebih banyak agar bisa terus berkembang menjadi ZINTM yang terampil. Selain itu, saya juga senang sekali bisa bertemu dengan banyak member ZINTM dari seluruh dunia. Semuanya sangat baik hati dan ramah mengajak saya ngobrol dan bercanda. Kita seru-seruan bareng, belajar banyak koreografi dan musik baru, bikin banyak konten, dan suasananya meriah banget," ujar Asri Welas, Aktris dan Instruktur Zumba. 

Total sebanyak 4.100 partisipan dari 81 negara mengikuti rangkaian ZINCON 2023. Mereka hadir dengan tujuan yang sama yaitu belajar, saling terhubung, serta menari dengan energi, kegembiraan, dan senyum terbaik mereka. Hal tersebut juga menjadi motivasi Denada untuk kembali hadir dalam ZINCON tahun ini.

Asri Welas dan Denada Hadir di ZINCON 2023. (Special)

 

Bagi Denada,  selalu ada momen kebersamaan yang dirindukan di ZINCON dan tentunya banyak pengalaman baru yang berguna untuk kariernya sebagai instruktur profesional.

“Ini adalah momen yang selalu saya tunggu-tunggu, dan saya sangat bersyukur tahun ini saya berkesempatan untuk merasakan momen yang luar biasa ini lagi. Ribuan orang datang ke ZINCON karena kita sama-sama mencintai Zumba® dan merasakan dampak positif yang diberikan oleh Zumba® bagi diri kita masing-masing. Itulah yang menyatukan kita. Jadi walaupun setiap hari terus bergerak mengikuti berbagai macam kelas, saya tidak merasa lelah karena saya bisa mendapatkan energi dari setiap sesi dan orang-orang di sini," ungkap Denada.

Asri Welas dan Denada Hadir di ZINCON 2023. (Special)

 

ZINCON 2023 menyajikan berbagai pengalaman baru yang menarik bagi para instruktur yang bergabung. Ada pesta Pra-ZINCON sebagai ajang bertemu dan berbaur bersama keluarga Zumba sebelum konvensi dimulai. Kemudian selama 4 hari dipenuhi dengan 20 sesi kelas baru dengan musik dan koreografi terbaru untuk meningkatkan level keterampilan para instruktur. Lalu, para peserta juga akan diberi kesempatan untuk naik ke atas panggung pada sesi Mixtape LIVE Experience bersama Beto Perez – Pendiri Zumba® Fitness. 

“Melalui ZINCON kami berusaha untuk menghadirkan pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh para member ZINTM. Baik itu kali pertama mereka bergabung dalam ZINCON ataupun sudah menjadi agenda rutin tahunan mereka, kami selalu membuka ruang bagi semua orang untuk terus berkembang dan sukses sebagai instruktur Zumba®. Terima kasih sudah hadir untuk menemukan irama, mengumpulkan bakat, dan merepresentasikan ZINCON sebagai tempat yang paling cocok untuk belajar bagi para instruktur. Sampai jumpa di ZINCON tahun depan!" ungkap Beto Perez, Instruktur dan Pendiri Zumba Fitness.

Selain menjadi ajang reuni para member ZINTM setiap tahunnya, ZINCON juga menjadi tempat untuk berbagi hal-hal baru. Salah satu yang berkesempatan adalah Zumba® Jammer (ZJTM) Zee, satu dari ratusan instruktur Zumba® di seluruh dunia yang berhasil dipilih oleh Home Office Education untuk memimpin sesi Choreo ZINTM Jam. 

Zee mengawali kariernya sebagai seorang instruktur tari di salah satu pusat kebugaran di Yogyakarta. Pada 2014 dia akhirnya menemukan tujuan hidupnya dan memutuskan untuk menjadi instruktur Zumba. Kecintaan Zee pada Zumba kemudian menjadi alasan kuat baginya untuk mendaftarkan diri menjadi Zumba Jammer pada 2019. Siapa sangka, keputusannya saat itu bisa membawanya menjadi penampil Zumba satu-satunya dari Indonesia dalam gelaran ZINCON 2023.

“Bersyukur dan sama sekali tidak menyangka karena ada banyak sekali instruktur berbakat dari seluruh dunia. Tetapi saya sangat senang dan bangga bisa menjadi perwakilan Indonesia yang dipilih oleh Home Office Education untuk menjadi presenter salah satu sesi di ZINCON 2023 ini,” jelas Zee.

ZINCON rencananya akan kembali digelar pada tahun depan dengan konsep dan acara yang lebih menyenangkan.