Banyak Kuak Kisah Nyata, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hukum

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:00:00

Banyak Kuak Kisah Nyata, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hukum

Law School (Netflix)

Ladiestory.id - Drama Korea hadir untuk menemani penggemar dengan berbagai genre yang bisa kamu saksikan bersama teman maupun keluarga. Tak hanya diangkat lewat Webtoon, banyak drama yang juga menguak kejadian dari kisah nyata di negara Korea. Berikut rekomendasi drama Korea tentang hukum!

"Law School"

Law School (Netflix)

 

Drama yang tayang perdana di JTBC ini berlatar di sebuah Universitas Hukum Hankuk. Drama ini menceritakan tentang para mahasiswa dan profesor di fakultas hukum yang menemukan kasus yang tak biasa. Seorang profesor di fakultas hukum bergengsi dan para mahasiswanya terlibat dalam kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebuah drama tentang proses calon pengacara mewujudkan otentisitas, hukum dan keadilan.

Drama ini diperankan oleh Kim Myung-min, Kim Bum, Ryu Hye-young, dan Lee Jung-eun. Menariknya dalam drama ini ada dibahas tentang pengaturan hukum di Korea Selatan dan bagaimana menyelesaikan suatu masalah yang sulit untuk terpecahkan.

"Lawless Lawyer"

Lawless lawyer (Soompi)

Sama seperti namanya, drama ini menceritakan tentang kehidupan pengacara yang berusaha mencari keadilan di sebuah kota kecil bernama Giseong.

Bong sang Pil (Lee Joon-gi) bekerja sebagai pengacara dan memiliki salah satu tingkat kemenangan yang tertinggi di negara ini. Bong Sang-pil memanfaatkan celah hukum apa pun. Dia berdiri di depan pengadilan untuk membalas dendam ibunya.

Ibunya terbunuh saat dirinya masih kecil, hingga akhirnya dia berusaha untuk menjadi pengacara untuk menemukan pelaku pembunuhan ibunya. Bagi kalian yang menyukai drama tentang alur yang memecahkan suatu masalah, drama ini akan cocok untuk kalian tonton saat weekend nanti.

"Juvenile Justice"

Juvenile Justice (Netflix)

Drama yang menceritakan tentang seorang hakim yang mengadili tentang kejahatan anak dibawah umur, Sim Eun-seok (Kim Hye-soo). Awalnya Shim Eun-seok merupakan seorang pengacara, namun akibat kejadian yang membuat dirinya trauma yang terjadi pada anaknya membuat dirinya ingin menjadi seorang hakim anak dibawah umur.

Karena kejahatan yang dilakukan oleh anak di bawah umur menjadi lebih kejam, para pelanggar biasanya lolos dari segala jenis hukuman yang serius.

Trauma yang membuatnya menjadi seorang yang berkepribadian tidak ramah kepada orang lain dan teguh untuk mencari keadilan kepada seorang anak kecil yang mirip dengan kasus anaknya.

"Devil Judge"

Devil Judge (Asianwiki)

Drama ini mengisahkan hakim kepala yang mengubah pengadilan menjadi pertujukan untuk menghukum pelaku kejahatan. Sementara itu, hakim lain berusaha untuk mengetahui identitas hakim kepala yang sesungguhnya.

Drama ini perankan oleh Ji Sung, Kim Min-jung, Jin Young dan Park Gyu-Young.

"Extraordinary Attorney Woo"

"Extraordinary Attorney Woo" (Special)

Drama yang saat ini sedang on going, menceritakan tentang kisah seorang pengacara bernama Woo Young Woo yang mengidap gangguan spektrum autisme dan memiliki IQ 164. Ayahnya merupakan lulusan dari Universitas terbaik di Seoul dari Jurusan hukum. Sejak kecil, Young Woo sering membaca buku-buku yang ayahnya miliki tanpa sepengetahuan ayahnya. Hingga dia bisa menghafal aturan hukum yang terdapat dalam ayahnya dan bercita-cita menjadi seorang pengacara yang dapat memecahkan suatu masalah dengan adil.

s