Bikin Baper, 5 Love Language di Drakor "Extraordinary Attorney Woo"

Senin, 1 Agustus 2022 | 17:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Bikin Baper, 5 Love Language Di Drakor "Extraordinary Attorney Woo"

Extraordinary Attorney Woo (Netflix)

Ladiestory.id - Drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya drama ini membuat banyak orang terpukau dengan sosok Woo Young Woo yang diperankan Park Eun Bin. Di tengah berbagai konflik, para penonton dibuat baper dengan sikap Jun Ho. Pasalnya Jun Ho memiliki lima love language yang selalu ditunjukan kepada Young Woo. Apa saja itu?

Act of Service

Extraordinarry Attorney Woo (Special)

 Act of Service merupakan salah satu love language yang digambarkan dengan melakukan sesuatu untuk pasangan. Contoh dari act of service adalah mengikatkan tali sepatu, memberikan makanan, mengikatkan rambut, dan masih banyak lainnya. Sementara dalam "Extraordinary Attorney Woo", Jun Ho selalu memberikan act of service untuk Young Woo. Terlihat Jun Ho selalu memberikan bantuan apapun untuk Young Woo.

Love language itu pun sudah terlihat pada awal episode. Saat Young Woo tidak bisa melewati pintu berputar. Jun Ho membantu dan mengajari agar Young Woo bisa melewati pintu yang membuatnya susah untuk keluar. Tak hanya itu, di beberapa scene memperlihatkan bahwa Jun Woo memberikan act of service untuk Young Woo. Yakni membukakan tutup botol saat Young Woo kesusahan.

Quality Time

Extraordinary Attorney Wo (Special)

 Act of Service merupakan salah satu love language yang ditunjukan dengan selalu memberikan waktunya untuk sang kekasih. Biasanya orang yang memiliki love language ini tidak bisa menjalin hubungan jarak jauh.

Sementara Jun Ho pun menunjukan love language tersebut kepada Yong Woo. Terlihat Jun Ho selalu ada menemani Young Woo. Seperti saat makan siang, keduanya pun selalu duduk bersama. Jun Ho berkenan mendengarkan cerita Young Woo terkait paus yang menjadi kesukaanya. Selain itu, Jun Ho selalu menemani Young Woo saat bertemu klien. Hal ini membuat Young Woo secara polos bahkan pernah mengatakan, "Apakah Lee Jun Ho suka Woo Young Woo, benar atau salah?"

Physical Touch

Extraordinary Attorney Woo (Special)

 Physical touch juga tidak bisa dilakukan oleh para pejuang LDR. Love language ini tidak selalu berkonotasi buruk. Sebatas memegang tangan, mengusap rambut, berpamitan dengan berjabat tangan menjadi contoh love language physical touch.

Nah, Jun Ho pun kerap menunjukan love language ini. Namun memang love language tersebut ditunjukan mulai dari pertengah episode. Selain itu, love language tersebut tidak terekam secara banyak. Namun sekalinya love language ditunjukan, maka dapat membuat penonton baper berjamaah.

Hal tersebut terlihat saat Jun Ho memberikan kesempatan kepada Young Woo untuk menyentuhnya. Hal itu semata-mata dilakukan untuk memastikan apakah benar dia suka pada Jun Ho.

Giving Gifts

Extraordinary Attorney Woo (Special)

 Sesuai namanya, love language ini digambarkan dengan suka memberi sesuatu untuk pasangan. Sekedar membelikan es krim, selalu memberi hadiah, atau beberapa hal lainnya. Dalam drama Korea Selatan "Extraordinary Attorney Woo", pemeran pria pun menunjukan love language tersebut. Meski tak terekam dalam banyak scene, namun ada dua momen yang memperlihatkan love language tersebut.

Yang pertama saat Jun Ho hendak memberikan hadiah untuk Young Woo. Ia membawa sekotak cokelat untuk diberikan kepada Young Woo di ruangannya.

Namun Young Woo tidak ada di ruangannya. Sehingga hadiah tersebut ditinggalkan di meja kerja. Rupanya Young Woo sudah mengajukan surat pengunduran diri. Yang kedua, Jun Ho juga memberikan hadiah yang menjadi kesukaan Young Woo sebagai ganti hadiah yang pertama. Ia menyiapkan kejutan special berupa foto paus besar. Tentu saja Young Woo begitu bahagia saat melihat foto paus tersebut.

Words of Affirmation

Extraordinary Attorney Woo (Netflix)

 Words of affirmation menjadi love language yang banyak dimiliki oleh para buaya. Pasalnya love language ini digambarkan dengan kata-kata. Bahkan love language ini juga dimiliki oleh Jun Ho. Hal tersebut ditunjukan saat scene mereka berdua di Pulau Ganghwa melihat matahari terbenam.

Saat itu, Young Woo sedang sedih lantaran didiskrimanasi terkait dirinya yang autis namun menjadi pengacara. Dengan nada lembut, Jun Ho mengatakan bahwa dirinya selalu ada di samping Young Woo apa pun yang terjadi.

s