Demam “Extraordinary Attorney Woo” Dongkrak Reputasi Aktor Pendukung Masuk Daftar Lima Teratas

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:30:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Demam “Extraordinary Attorney Woo” Dongkrak Reputasi Aktor Pendukung Masuk Daftar Lima Teratas

Extraordinary Attorney Woo Press Conference Documentation (instagram.com/channel.ena)

Ladiestory.id - Extraordinary Attorney Woo” menjadi tontonan hiburan paling fenomenal belakangan ini. Rating yang tembus hingga lebih dari 10% dalam beberapa episode penayangannya menciptakan culture fever tersendiri.

Masyarakat seperti dibuat demam “Extraordinary Attorney Woo”, khususnya di dunia maya. Akibatnya, para aktor pendukung drama hit stasiun TV ENA tersebut ikutan tertimpa durian runtuh.

Bersama “Extraordinary Attorney Woo”, seperti dilansir soompi.com, nama-nama aktor dalam dua drama rating tinggi lainnya “Why Her” dan “Alchemy of Souls” juga mendominasi posisi 5 teratas dalam peringkat 50 aktor Korea Selatan dengan brand reputation paling tinggi. Adapun daftar itu diisi oleh aktor-aktor yang proyek acting-nya sedang tayang di berbagai platform penyiaran. Berikut ulasannya untuk Anda.           

 

Park Eun Bin Lewat Drama “Extraordinary Attorney Woo”

 

Park Eun Bin (instagram.com/channel.ena)

 

Sang pemeran tokoh utama wanita dalam drama yang tayang perdana akhir Juni 2022 lalu ini berhasil menduduki posisi paling atas dalam hal brand reputation dengan indeks reputasi sebesar 17.304.704 yang membuatnya berada jauh di atas melebihi aktor aktris manapun dalam daftar.

Sebagai informasi bahwa peringkat ini didapat melalui analisis terhadap data liputan media dan interaksi komunitas yang berkaitan dengan 50 nama aktor yang sedang tayang dramanya. Adapun institusi yang melakukan analisis ini adalah  sebuah badan bernama “The Korean Business Research Institute”.

Lebih jauh, ketika dianalisis berdasarkan keywords yang berkaitan dengan aktris Park Eun Bin dan drama “Extraordinary Attorney Woo”, beberapa kata atau frasa yang memiliki peringkat tinggi antara lain “whale”, “Woo Young Woo”, “attorney”, “lovely”, “perfect” dan “cute”.     

 

Kang Tae Oh Lewat Drama “Extraordinary Attorney Woo”

 

Kang Tae Oh (instagram.com/channel.ena)

 

Menjadi protagonis yang menjadi salah satu support system serta love interest tokoh Woo Young Woo yang diperankan aktris pemilik brand reputation tertinggi saat ini, Kang Tae Oh sudah terprediksi menduduki posisi kedua dalam daftar tersebut. Dengan indeks reputasi sebesar 5.263.126, Kang Tae Oh yang semula dijuluki sebagai “the hidden gem in Kdrama” atau permata di dunia Drama Korea yang tersembunyi berkat bakat alaminya yang baru mendapat banyak perhatian publik ini berhasil menjelma sebagai aktor sukses dalam semalam.

Menurut catatan, Kang Tae Oh sebenarnya bukanlah aktor rookie. Tergabung dalam grup aktor “5urprise” bersama nama-nama yang telah lebih dulu mapan seperti Seo Kang Joon dan Gong Myung, aktor berzodiak Gemini ini bahkan pernah merambah negara-negara Asia Timur lainnya. Di Vietnam Kang Tae Oh pernah meraih pencapaian sebagai “Best Actor” pada ajang “Vietnam Drama Awards (2014)” lewat perannya dalam proyek kolaborasi Korea-Vietman berjudul “Forever Young”. Karena popularitasnya, publik Vietnam bahkan menjulukinya “Vietnam Prince” dan “Vietnam Hallyu Leader”.     

Kang Ki Young Lewat Drama “Extraordinary Attorney Woo”

 

Kang Ki Young (instagram.com/channel.ena)

 

Aktor lain dalam drama “Extraordinary Attorney Woo” yang turut merasakan peningkatan popularitas yang mengejutkan tak lain adalah aktor yang mendapat peran sebagai second male, Kang Ki Young. Menurut hasil analisis yang dipublikasikan The Korean Business Research Institute baru-baru ini, ia mendapat indeks reputasi sebesar 3.754.333 pada bulan Juli ini.     

 

Seo Hyun Jin Lewat Drama “Why Her”

 

Seo Hyun Jin (instagram.com/sbsdrama.official)

 

Plot yang menarik serta chemistry yang terbangun secara apik antara sang aktris dengan lawan main yang merupakan bintang muda Korea yang sedan bersinar saat ini, “Hwang In Yeop”, diyakini menjadi faktor-faktor yang menyebabkan drama terbaru yang dibintangi aktris pacar Lee Min Ki dalam drama “The Beauty Inside” ini mendapat rating yang tinggi dan banyak dibicarakan di dunia maya. Hal ini tentu menyebabkan Seo Hyun Jin berhasil meraih brand reputation yang baik selama penayangan drama berjudul “Why Her” tersebut.

Terkait dramanya itu sendiri, “Why Her” bercerita tentang kehidupan seorang pengacara wanita yang keras. Karena banyaknya intrik di lingkaran profesinya itu, sang tokoh utama yang diperankan aktris Seo Hyun Jin ini harus memaksakan diri bersikap kuat di luar. Sebagai manusia, apalagi wanita, tentu ia memiliki sisi lemah dalam dirinya. Kehadiran Gong Chan, mahasiswanya di Fakultas Hukum yang diperankan aktor Hwang In Yeop menjadi support system utama bagi Seo Hyun Jin sehingga ia bisa merasa nyaman menampilkan sisi lain dirinya yang bisa lemah dan menangis layaknya manusia biasa.

 

Lee Jae Wook Lewat Drama “Alchemy of Souls”

 

Lee Jae Wook (instagram.com/tvn_drama)

 

Kerap mengambil peran dalam drama-drama yang populer di kalangan anak muda seperti “Extraordinary You” membuat nama Lee Jae Wook terdengar tak asing lagi bagi para pencinta drama Korea meski ia belum lama debut sebagai aktor. Salah satu drama yang membuatnya menjadi salah satu aktor hot topic bulan Juli 2022 ini adalah “Alchemy of Souls”.

Tak mengherankan apabila kemudian ia turut merasakan peningkatan reputasinya sebagai aktor. Diketahui bahwa lewat drama bertabur bintang-bintang muda berwajah menawan ini berhasil memberinya indeks reputasi sebesar 2.666.819. Hal ini menjadikannya sebagai penghuni lima besar aktor Korea Selatan dengan brand reputation tertinggi sepanjang bulan Juli 2022.

 

Itulah lima aktor dan aktris penghuni lima peringkat teratas dalam daftar brand reputation bulan Juli 2022 ini. Bikin makin gemas ingin terus menyaksikan acting mereka di layar kaca ya, Ladies.

s