Bikin Sehat dan Bahagia! Yuk Nikmati Manfaat Bersepeda Buatmu yang Malas Berolahraga

Minggu, 2 Februari 2020 | 15:29:31

Kartika Sari

Penulis : Kartika Sari

Bikin Sehat Dan Bahagia! Yuk Nikmati Manfaat Bersepeda Buatmu Yang Malas Berolahraga

Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan. Banyak pilihan olahraga yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, salah satunya bersepeda. Yah, bersepeda merupakan olahraga paling seru dan menyenangkan, apalagi bila dilakukan bareng pasangan atau teman. Meski masih banyak yang menganggap sepeda hanyalah olahraga ringan yang kurang berfaedah, namun nyatanya dibalik keseruan terebut ternyata menyimpan beragam manfaat yang tidak kalah pentingnya dari olahraga jogging atau lari. Benarkah olaraga sepeda bisa membuat kita bahagia? Yuk, simak manfaat bersepeda berikut ini.

?

1. Meningkatkan kualitas hidup dan jauh lebih sehat

Sumber foro: detik health

Melalui bersepeda kita tidak hanya lebih segar tapi juga bisa menjadi alternatif untuk mengurangi tingkat stress. Jadi secara tidak langsung kita bisa menjalani hidup dengan bahagia. Karena dengan bersepeda kita bisa mengoptimalkan tenaga dan pikiran, selain itu suasana jalan yang asri dan menyenangkan bisa memberikan ketenangan dalam hati.

?

2. Sebagai cara santai untuk menurunkan berat badan

Sumber foto: juragan cipir

Manfaat bersepda selanjutnya adalah menurunkan berat badan. Setiap gerakan ayuanan kaki saat menggoies akan membantu membakar kalori dalam tubuh, bahkan dari ujung kaki hingga kepala akan merasakan gerakan ketika berolahraga dengan sepeda. Menurut pakar diet, kamu bisa menurunkan berat badan hingga 5,5 kg dalam waktu dua bulan jika rutin bersepda setiap minggunya.

?

3. Meningkatkan kreatifitas

Sumber foro: theasianparent

Hal ini pernah diungkapkan dalam sebuah studi yang menyatakan bahwa dengan latihan bersepda selama 25 menit, hal ini bisa mendukung tingkat pola berpikirmu, sehingga kreatifitas mu akan lebih tajam.

?

4. Bersepeda dapat meningkatkan rasa bahagia

Sumber foto: kreditgogo,com

Benarkah demikian? Yup, karena setiap selesai melakukan aktifitas bersepeda biasanya kita akan merasakan euforia (perasaan senang) yang disebabkan oleh hubungan antara perasaan merasa lebih sehat dan latihan yang telah dilakukan sehingga timbul rasa bahagia. Mungkin hal ini juga yang menjadi alasan mengapa bersepeda banyak digemari para orang tua, selain untuk kesehatan juga sebagai obat stress.

?

5.Mengurangi risiko terkena kanker

Sumber foto: detik health


Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Finlandia menemukan fakta bahwa orang yang gemar bersepeda selama 35 menit setiap hari dapat mengurangi risiko terena kanker hingga setengahnya.

Bagaimana ladies, mau coba olahraga bersepeda untuk menurunkan berat badan? Yah, banyak sekali manfaat olahraga bersepeda apalagi untuk kamu yang sibuk dan tidak ada waktu untuk berolahraga, mungkin dengan bersepda bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan kebugaran dan sekaligus menenangkan suasana hati. Selain bersepeda, jangan lupa yah ladies untuk selalu mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran, karena makanan-makanan tersebut tidak hanya sebagai suplai vitamin tubuh tapi juga dapat membantu program dietmu serta memberikan nutrisi pada kulit. Jadi, dengan kombinasi olaharga besepeda dan menyantap makanan sehat, kamu bisa lebih bahagia.