Tak Usah Minder! Ini 5 Cara Hadapi Pasangan yang Lebih Sukses Darimu

Rabu, 18 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tak Usah Minder! Ini 5 Cara Hadapi Pasangan Yang Lebih Sukses Darimu

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki pasangan yang lebih sukses dari dirimu terkadang membuatmu menjadi kurang percaya diri bahkan merasa minder. Walaupun pasangan bisa memberikan kebanggaan, namun kadang kala kamu merasakan hal berbeda.

Belum lagi mendengar omongan dan komentar orang yang menganggap miring tentang dirimu. Ada pula yang membanding-bandingkanmu dengan pasangan. Nah, daripada kamu mendengar komentar negatif orang lain karena pasanganmu lebih sukses dari dirimu, coba lakukan lima cara elegan ini.

Berhenti Memikirkan Omongan Orang Lain

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladies, pasti kamu sering mendengar istilah “rumput tetangga terlihat lebih hijau”. Jika kamu hanya melihat kesuksesan orang lain tanpa mengetahui bagaimana caranya ia berjuang, tentu hal ini akan membuatmu terus-terusan dihampiri oleh perasaan iri akan kesuksesan orang lain.

Memiliki pasangan yang lebih sukses darimu sebaiknya dapat membuatmu merasa bangga, walaupun akan ada banyak komentar miring yang membandingkanmu dengan kesuksesan pasangan. Lebih baik kamu berhenti memikirkan omongan orang lain dan fokus kepada hidupmu sendiri.

Mendengarkan omongan negatif dari orang lain hanya akan membuat hati dan pikiranmu terasa sakit. Dari perjalanan kesuksesan pasanganmu, kamu bisa mengambil kiat-kiat sukses yang ia lakukan. Dengan begitu, kamu pun bisa membuktikan diri untuk sukses seperti pasanganmu juga bukan?

Jangan Jadikan Hubunganmu Sebagai Kompetisi

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladies, walaupun di antara kamu dan pasangan ada yang lebih berhasil dan lebih sukses, bukan berarti kamu menjadikan hubunganmu sebagai sebuah kompetisi. Hal ini akan menimbulkan rasa iri, dengki, dan benci tanpa kamu sadari. Jika kamu ingin serius menjalani hubungan bersamanya, singkirkanlah rasa iri hati akan kesuksesan yang telah pasangan miliki.

Bangga dan jadikanlah kesuksesan pasanganmu sebagai sebuah motivasi agar kamu pun bisa menunjukan jati diri dan berpotensi sukses seperti yang ia lakukan. Walaupun demikian, sebagai pasangan yang baik, kamu pun bisa terus memberinya support agar ia merasa diperdulikan dan lebih bersemangat untuk membuatmu bahagia.

Jadikan Motivasi dalam Diri

Ilustrasi pasangan. (Special)

Memiliki pasangan yang sukses di usia muda tentunya bisa memberikan motivasi tersendiri bagi banyak orang, khususnya pada dirimu sebagai pasangannya. Walaupun kamu merasa diintimidasi, cobalah untuk menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam diri dan inspirasi.

Kamu bisa banyak belajar dan menerima berbagai macam saran maupun nasihat dari pasangan. Tentunya, pasangan yang mencintamu akan memberikanmu berbagai bentuk afirmasi positif, dukungan dan kiat-kiat khusus untuk membuat pasangannya termotivasi.

Menerima Perbedaan yang Ada

Ilustrasi pasangan. (Special)

Walaupun kamu memiliki perbedaan nasib dengan pasangan, baik itu dalam status sosial, gaya hidup, maupun kesuksesan, hal itu memang memiliki tantangan tersendiri untuk kamu jalani, khususnya dalam hubungan. Daripada kamu merasa tersaingi dan cemburu dengan kesuksesan yang dimiliki pasangan, kamu juga bisa menerima perbedaan yang ada.

Memiliki perbedaan hidup tidak membuatmu harus memaksakan diri agar dapat lebih sukses darinya. Hal ini malah akan menjadi bumerang karena tidak sehat bagi hubunganmu kedepannya.

Berkata Jujur

Ilustrasi pasangan. (Special)

Mungkin di balik kesuksesan pasanganmu, kamu memiliki rasa tidak nyaman dalam menjalin hubungan bersamanya. Nah, untuk mengatasi hal ini, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan berkata jujur kepada dirinya.

Menyimpan rasa iri dan tidak nyaman dalam waktu lama justru akan memicu terjadinya risiko mental yang lama-kelamaan akan membuatmu merasa risih bahkan menimbulkan perasaan iri hati. Kamu dan pasangan bisa mengungkapkan perasaan yang sedang kamu alami dan membicarakannya secara baik-baik.