5 Cara Hilangkan Korok Ketika Tidur

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Cara Hilangkan Korok Ketika Tidur

Cara ampuh untuk hilangkan ngorok ketika tidur. (Special)

Ladiestory.id - Bagi yang memiliki kebiasaan mengorok ketika tidur, mungkin kamu tidak menyadari hal tersebut. Tetapi, perlu diketahui, bahwa mengorok ketika tidur dapat membuat orang terdekat merasakan ketidaknyamanan.

Bagi sebagian orang yang tidur dengan pasangannya atau teman satu kamar, mendapati kamu dalam keadaan mengorok pasti merasa cukup terganggu. Namun, mereka juga tidak bisa sepenuhnya menyalahkanmu.

Terkadang, orang yang tidur tidak sadar bahwa dirinya mengorok, jika tidak diberitahu oleh pasangan atau sang teman. Nah, ini dia cara ampuh untuk hilangkan korok ketika tidur.

Turunkan Berat Badan

Cara ampuh untuk hilangkan ngorok ketika tidur.  (Ladiestory.id)

Salah satu penyebab kamu mengorok ketika tidur adalah karena berat badan yang berlebih. Hal tersebut bisa terjadi karena, seseorang yang memiliki berat badan berlebih memiliki jaringan lemak yang juga berlebih pada tenggorokannya.

Maka dari itu, cara ampuh untuk hilangkan korok ketika tidur adalah dengan cara menurunkan berat badan. Namun, kamu tetap harus memperhatikan cara yang tepat agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Coba untuk Ubah Posisi Tidur

Cara ampuh untuk hilangkan ngorok ketika tidur. (Special)

Penyebab lain kamu mendengkur ketika tidur adalah karena posisi tidur. Maka, kamu bisa mencoba untuk mengubah posisi tidur dari yang biasanya. Umumnya, orang yang tertidur dengan posisi terlentang akan lebih mudah untuk mengorok ketika sedang tidur.

Maka dari itu, kamu bisa mecoba posisi yang lain, seperti posisi tidur dengan badan yang miring ke samping. Posisi tidur yang seperti ini lebih kecil kemungkinannya kamu mengorok ketika tidur.

Tidur Tepat Waktu

Cara ampuh untuk hilangkan ngorok ketika tidur. (Special)

Penyebab lainnya yang membuat kamu mengorok ketika tidur adalah, karena faktor kelelahan. Maka, sangat dianjurkan agar kamu mulai membiasakan diri tidur dengan tepat waktu dan mendapatkan jam serta kualitas tidur yang baik.

Jika kamu merasakan kelelahan yang terlalu berlebihan saat tidur, pasti kamu akan merasakan tidur yang sangat pulas. Sehingga, otot tenggorokan jadi rileks yang menimbulkan adanya suara mengorok ketika tidur. Dengan begitu, sebaiknya mulai sekarang kamu perbaiki pola tidur yang lebih baik.

Stop Konsumsi Alkohol

Cara ampuh untuk hilangkan ngorok ketika tidur. (Special)

Mungkin tidak banyak yang tau bahwa ternyata konsumsi minuman yang beralkohol bisa menjadi salah satu penyebab korok ketika tidur.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena, ketika kamu meminum alkohol, maka otot-otot akan menjadi lebih rileks dan bisa mengakibatkan adanya risiko mengorok ketika tidur. Maka dari itu, cara ampuh untuk hilangkan korok ketika tidur adalah dengan stop konsumsi alkohol.

Stop Merokok

Cara ampuh untuk hilangkan ngorok ketika tidur.  (Special)

Berhenti merokok memang satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan bagi kebanyakan orang. Terlebih, bagi kamu yang sudah terbiasa merokok setiap harinya.

Selain tidak baik bagi kesehatan, ternyata merokok juga menjadi salah satu menyebab korok ketika tidur. Hal tersebut karena, merokok bisa menghalangi jalannnya pernapasan dan kondisi itulah yang membuat kamu mengorok ketika tidur. 

s