5 Ciri Cowok PHP yang Perlu Kamu Tahu, Awas Kena Goshting!

Minggu, 12 September 2021 | 07:19:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Ciri Cowok PHP yang Perlu Kamu Tahu, Awas Kena Goshting!

Foto: Ladiestory.id

Kata PHP pastinya sudah tidak asing kita dengar. Apalagi kalau bukan kepanjangan dari pemberi harapan palsu? Ya, meskipun tampak manis dan meyakinkan saat PDKT, bukan jaminan proses PDKT akan berlanjut jadi pacaran, lho.

Bisa juga berakhir dengan harapan palsu atau ghosting. Biar kamu nggak terjebak lagi, yuk cari tahu ciri-ciri cowok PHP berikut ini.

Ciri-Ciri Cowok PHP yang Perlu Kamu Waspadai

Salah satu ciri dari cowok tukang PHP adalah ia memiliki keahlian menggombal level expert dan tak perlu diragukan lagi. Selain itu, cowok PHP juga memiliki ciri lain seperti berikut ini:

1. Sering memberi janji-janji manis, sayangnya tidak ada yang ditepati

Ciri Cowok PHP
Foto: Ladiestory.id

Keahlian yang dimiliki oleh cowok PHP selain mengeluarkan jurus rayuan maut adalah memberi janji-janji manis. Sering banget dia berencana atau berjanji ngajakin ke restoran baru atau nonton film bareng, tapi ternyata realisasinya nggak ada! Terus, ketika hari-H, dia malah seenaknya membatalkan janji dengan mengutarakan 1001 alasannya.

2. Tarik ulur perasaan adalah permainan yang disukai cowok-cowok PHP

Meskipun janji-janjinya nggak ada bukti nyatanya, dia masih kekeuh memberikan sinyal tanda ketertarikannya dia ke gebetan dan memperlakukan gebetannya dengan spesial.

Serasa ada harapan untuk menjalani hubungan dengan dia. Sayangnya, sikap manisnya ini bisa berubah tiba-tiba jadi dingin dan malah menghindar saat ditanya soal status hubungannya.

3. Cowok PHP memilih untuk nggak ngenalin gebetan ke temennya

Ciri Cowok PHP
Foto: Ladiestory.id

Kalau seorang cowok memang sudah menemukan cintanya, dia nggak bakal ragu buat kenalin gebetannya ke teman-temannya. Tapi, Kalau cowok PHP? Wah, beda lagi ceritanya. Sebisa mungkin dia nggak mempertemukan gebetan dengan temannya.

Cowok PHP merasa takut kalau teman-temannya sampai tahu soal gebetannya atau takut sifat PHPnya ketahuan. Nah, lho! Mending jaga jarak, ya sama cowok pemberi harapan palsu begini.

4. Dia tidak konsisten menghubungi gebetannya

Minggu ini, dia rajin banget kasih kabar ke gebetannya, baik via telepon maupun chat. Tapi habis itu dia malah menghilang dalam waktu yang lama alias melakukan ghosting.

Kalau gebetan kamu suka menghubungi kamu dengan tidak konsisten, itu berarti tandanya dia cuma mau mempermainkan perasaan kamu dan ingin melihat seberapa cewek ini bergantung sama dia.

5. Sudah lama PDKT tapi tidak ada gerak-gerik untuk menyatakan cinta

Ciri Cowok PHP
Foto: Ladiestory.id

Kalian sudah menjalani PDKT dalam waktu lama, tapi, kok rasanya nggak ada kemajuan yang berarti dari proses PDKT ini? Kenapa dia nggak nembak-nembak juga ya? Namun, saat ditanya mengenai kejelasan status hubungan, dia pasti cari cara untuk berkelit dari pertanyaan itu.

Tips Menghadapi Cowok Pemberi Harapan Palsu

Jika cowok yang kamu dekati memiliki sifat seperti yang disebutkan diatas, sudah saatnya kamu mulai menjauhinya! Ini cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi cowok pemberi harapan palsu.

1. Bersikap netral saat menanggapi gombalannya

Ciri Cowok PHP
Foto: Ladiestory.id

Salah satu ciri cowok PHP adalah selalu mengeluarkan gombalan mautnya untuk membuat gebetannya merasa istimewa. Kalau kamu ketemu cowok yang begini, jangan sampai kamu termakan rayuannya karena bisa jadi ada maksud lain di balik rayuannya tersebut.

2. Coba bicarakan soal masa depan

Dengan obrolan soal masa depan, kamu bakal bisa tahu apakah cowok ini PHP atau nggak. Kalau cowok PHP, kemungkinan akan bingung atau mengelak saat ditanya mengenai masa depan. Cowok yang serius menjalin hubungan akan bisa menjawab pertanyaan ini karena dia sudah punya rencana ke depannya.

3. Jangan buang-buang waktumu

Ciri Cowok PHP
Foto: Ladiestory.id

Kehadiran cowok PHP ternyata membuang-buang waktu. Jangan lagi menghabiskan waktu untuk mencari tahu alasan dia selalu memberi harapan palsu atau untuk menghubungi dia lagi. Lebih baik kamu fokus pada perkembangan dirimu.

Itu tadi merupakan Ciri cowok PHP dan tips menghadapi cowok yang lekat dengan kata PHP. Semoga kamu bisa menemukan jodohmu, ya!