6 Dekorasi Rumah Minimalis Untuk Hunian Sederhana dan Nyaman

Senin, 1 November 2021 | 07:10:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Dekorasi Rumah Minimalis Untuk Hunian Sederhana Dan Nyaman

Foto: Brabbu

Ladiestory.id - Nyaman atau tidak sebuah rumah tergantung dari dekorasinya. Dekorasi rumah tidak harus tampil mewah. Dekorasi yang mewah justru membutuhkan budget yang besar pula.

Dekorasi Rumah Minimalis Untuk Hunian Sederhana

Untuk Anda dengan budget kecil dengan rumah minimalis tetap bisa tampil  indah dan nyaman meski dengan dekorasi yang sederhana. Dengan dekorasi yang sederhana namun tepat.

Rumah minimalis pun bisa menciptakan suasana rumah yang nyaman dan  indah dipandang. Inilah dekorasi rumah minimalis untuk menciptakan hunian yang nyaman dan tampil indah.

1. Pemilihan Warna yang Serasi

Foto: Spacejoy

Untuk dekorasi rumah minimalis  sebaiknya Anda pilih warna yang senada yang tidak terlalu mencolok. Anda bisa pilih warna-warna kalem seperti putih dan abu-abu yang akan membuat tampilan rumah Anda terkesan sederhana tapi terlihat elegan.

Agar tidak bosan, Anda juga bisa padukan satu atau dua warna, misalnya untuk dinding Anda gunakan warna putih sementara atapnya menggunakan warna abu-abu. Untuk terlihat lebih serasi, Anda bisa pilih warna yang sesuai dengan warna perabot rumah minimalis sederhana.

2. Perhatikan Penempatan Furniture

Foto: Brabbu

Mendesain rumah minimalis tentu membuat Anda sedikit berpikir saat hendak membeli perabotan. Hal ini tentunya karena keterbatasan ruangan jadi salah satu faktornya. Untuk itu, soal urusan perabot rumah  sebaiknya gunakan perabot seperlunya saja dan menyesuaikan dengan luas ruangan. 

3. Manfaatkan Sudut Ruangan dengan Baik

Foto: Fabelio

Keterbatasan ruang gerak pada rumah minimalis harus dapat disiasati dengan baik, setiap sudut ruangan harus memiliki fungsi yang jelas. Gunakan sudut ruangan untuk sebaik mungkin mengingat  area rumah minimalis sederhana tidak luas.

Misalnya seperti penataan dapur, dengan ukuran rumah yang tidak luas sebaiknya Anda gabungkan ruang makan dengan dapur pada satu ruangan yang sama. Gunakan juga meja makan yang mungil agar tidak mengganggu ruang gerak Anda selama di dapur.

4. Manfaatkan Ruang Penyimpanan yang Sederhana

Foto: Bukalapak

Untuk menyimpan barang-barang,  sebaiknya Anda gunakan ruang penyimpanan khusus. Ruang penyimpanan khusus ini akan membuat tampilan rumah Anda jadi  tertata rapi dan bersih.

Agar tidak membuat sempit, Anda  bisa pilih tempat tidur yang dilengkapi dengan laci. Dengan begitu Anda tidak butuh perabot tambahan untuk menyimpan barang-barang ukuran kecil, yang membuat ruangan semakin sempit.

5. Tambahkan Jendela dengan Ukuran Besar

Foto: Prospeku

Jendela rumah sangat penting untuk sirkulasi udara dan juga sebagai celah masuknya cahaya matahari ke dalam rumah. Tambahkan jendela berukuran besar, agar cahaya yang masuk cukup banyak untuk menerangi ruangan di siang hari.

6. Tambahkan Aksesoris Untuk Mempercantik Ruangan

Foto: Ladiestory.id

Penggunaan aksesoris juga dapat membuat rumah tampil cantik dan indah. Tapi perlu diperhatikan juga, bahwa jumlah aksesoris yang digunakan sebaiknya tidak terlalu banyak, agar tidak membuat  ramai ruangan. Penempatan aksesoris juga sebaiknya pada tempat khusus yang tidak menghalangi pandangan.

Itulah 6 dekorasi rumah minimalis untuk hunian yang sederhana, nyaman dan tampil indah. Semoga bermanfaat