Selain Atasi Haid, Ini 6 Manfaat Tak Terduga dari Pantyliner untuk Aktivitasmu

Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Atasi Haid, Ini 6 Manfaat Tak Terduga Dari Pantyliner Untuk Aktivitasmu

Ilustrasi Pantyliner (Special)

Ladiestory.id - Pembalut dan pantyliner umumnya digunakan oleh wanita untuk menampung darah menstruasi setiap bulannya. Ternyata pantyliner tak hanya digunakan untuk membantu mengatasi haid atau menstruasi saja, lho. Ada beberapa macam manfaat  tak terduga yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan pantyliner untuk membantu aktivitas harian mu. Berikut ini enam manfaat dari pantyliner yang bisa kamu lakukan.

1. Mengatasi Ketiak Basah

Mengatasi Ketiak Basah (Special)

Bau badan akibat keringat memang sangat mengganggu dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Selain itu, sering melakukan aktivitas yang padat dan melakukan banyak gerak dapat membuat permukaan pakaian di area ketiak menjadi basah.

Eits, tapi kamu tak usah khawatir, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan pantyliner dengan menempelkannya di dalam pakaian area ketiak, cara ini dapat membantu mengurangi masalah ketiak basah akibat keringat yang berlebihan dan akibat deodoran yang menguning.

2. Mengatasi Kaki Lecet

Mengatasi Kaki Lecet (Special)

Ladies, kamu juga bisa memanfaatkan pantyliner sebagai alas pada sepatu atau high heels mu untuk terhindar dari masalah kulit kaki agar tidak lecet. Tak hanya itu, pantyliner ini pun dapat bermanfaat untuk mengatasi aroma bau tak sedap akibat keringat pada kaki. Nah, kamu bisa menggunting pantyliner sesuai dengan kebutuhan baik untuk mengatasi bau tak sedap pada kaki maupun untuk mengatasi kaki yang lecet saat seharian menggunakan sepatu atau high heels saat beraktivitas.

3. Pengganti Kapas

Pengganti Kapas (Special)

Ladies, apabila stok kapas di rumahmu sudah habis, kamu tak perlu panik dan khawatir, karena kamu bisa memanfaatkan pantyliner sebagai pengganti kapas alternatif untuk membersihkan makeup, cat kuku ataupun bekas luka. Seperti yang diketahui, pantyliner ini menggunakan bahan dasar kapas dan lapisan lembutnya dapat membantu membersihkan makeup pada kulit maupun cat kuku.

Kamu juga dapat menggunakan pantyliner untuk membersihkan kuteks atau cat kuku agar tampilannya tetap bersih dan terjaga. Caranya pun mudah, cukup tuangkan pembersih wajah di area pantyliner kemudian usapkan secara perlahan ke area kulit wajah, kuku ataupun mengobati bekas luka.

4. Sebagai Kertas Minyak

Sebagai Kertas Minyak (Special)

 Pada kemasan pantyliner terdapat bagian kemasan yang matte dan glossy. Nah, kamu bisa menggunakan bagian kertas yang matte pada pantyliner ini sebagai alternatif kertas minyak khususnya dalam keadaan darurat untuk membantu mengangkat minyak berlebih yang menempel pada kulit wajahmu.

5. Merapikan Makeup

Merapikan Makeup (Special)

 Tak hanya bermanfaat untuk mengatasi masalah haid, pantyliner pun dapat digunakan sebagai makeup hacks khususnya dalam merapikan riasan makeup, lho. Kamu bisa memanfaatkan pantyliner di area bawah mata sebelum menggunakan eyeshadow agar tidak berantakan serta dapat membuat winged liner yang rapi dengan memanfaatkan pantyliner.

6. Mengatasi Bra yang Rusak

Mengatasi Bra yang Rusak (Special)

Jika kondisi bra mu sedang bermasalah, kamu pun dapat menggunakan pantyliner untuk mengatasi bra yang rusak khususnya pada bra berkawat. Biasanya bra berkawat akan mengalami kerusakan seperti kawat yang mulai keluar dari lapisan bra bahkan membuat permukaan kulit dan payudara menjadi tidak nyaman.

Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu cukup sediakan pantyliner dan menempelkannya pada bra yang rusak atau pada kawat bra yang keluar, alhasil bra yang rusak tadi pun dapat kembali baik seperti semula.

Nah, Ladies itulah ke enam manfaat yang bisa kamu dapatkan dari pantyliner. Selain membantu mengatasi masalah haid bulanan, tentunya ada beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan pantyliner untuk mengatasi masalah harianmu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.