Dekat dengan Lokasi Konser BTS, Harga Hotel di Busan Jadi Melambung Tinggi

Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:00:00

Dekat Dengan Lokasi Konser Bts, Harga Hotel Di Busan Jadi Melambung Tinggi

BTS (Twitter.com/bighit_music)

Ladiestory.id - Hotel di sekitar Gijang-gun, Busan menaikkan harga mereka karena dekat dengan lokasi konser BTS. Mengutip dari Allkpop (28/8/2022), sejumlah penginapan menghadapi reaksi keras atas praktik bisnis yang tidak masuk akal.

Awal pekan ini, BTS mengumumkan detail untuk acara 'Yet to Come' di Busan, sebuah konser gratis yang mempromosikan 
kampanye '2030 World Expo'. Acara ini akan diadakan pada 15 Oktober pukul 6 sore KST di Busan Ilkwang Special Stage. 

 

BTS (Twitter.com/bighit_music)

Mengingat kesuksesan BTS yang luar biasa, tentunya konser ini didatangi langsung oleh para penggemar di Korea. Tak hanya itu, konser juga disiarkan secara online untuk fans di seluruh dunia. Konser musik ini diharapkan dapat menampung sekitar 10.000 peserta.

Segera setelah pengumuman itu, banyak penggemar lokal yang melakukan reservasi di hotel-hotel di sekitar lokasi konser. 
Namun, menurut salah satu penggemar, harga hotel menjadi melambung tinggi. 

”Saya memesan kamar yang dapat menampung 4 orang seharga 35.000 KRW (Rp387ribu) tetapi reservasi saya dibatalkan secara sepihak oleh hotel karena 'alasan pribadi'. Keesokan harinya, kamar yang hanya dapat menampung 2 orang biayanya 40.000 KRW (Rp 442ribu),” kata seorang penggemar BTS.

“Saya membuat 3 reservasi kemarin dan semuanya dibatalkan. Apakah saya harus berkemah untuk malam di stasiun kereta??” kata yang lain. 

Beberapa hari kemudian, banyak orang yang melaporkan bahwa harga hotel di Busan selama 14 -16 Oktober telah naik hingga sekitar 1.000.000~2.000.000 KRW (Rp11 juta – 20 juta) per malam. 

Menanggapi keluhan dan kritik masyarakat, kota Busan telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk menerapkan praktik bisnis yang wajar selama tanggal konser.

Boy Group BTS (Special)

BTS atau Bangtan Boys adalah boy band Korea Selatan terkenal di seluruh dunia. Mereka dibentuk pada tahun 2010 dan memulai debutnya di bawah Big Hit Entertainment pada 2013. Grup ini terdiri dari anggota Jin, Jimin, V, J-Hope, Suga, RM, dan Jungkook. Pada Juli lalu, grup tersebut telah resmi diangkat menjadi duta kehormatan Busan World Expo 2030.