Denada Tambunan Ceritakan Gaya Hidup Sehat Selama Ikuti Zumba

Kamis, 27 Januari 2022 | 13:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Denada Tambunan Ceritakan Gaya Hidup Sehat Selama Ikuti Zumba

Denada Tambunan Menerapkan Gaya Hidup Sehat. (Ladiestory.id/Monica Dameria)

Ladiestory.id - Artis sekaligus penyanyi Denada Tambunan menemukan harapan dan rasa bahagia dari olahraga Zumba. Hal ini dikarenakan selama beberapa tahun terakhir, Denada secara terus menerus menemati putrinya pengobatan di Singapura.

Denada Tambunan mengatakan bahwa olahraga Zumba menjadi pelarian saat sedih dan mental tidak bagus. Setiap habis melakukan olahraga Zumba, ia selalu merasakan bahagia. Oleh karena itu, Denada menyarankan cari olahraga yang membuat diri senang.

“Carilah olahraga yang tidak hanya membuat diri sendiri mencapai fittnes goals. Tapi cari juga olahraga yang paling cocok dengan personality dan kamu tau bahwa bisa melakukan olahraga tersebut,” ungkap Denada Tambunan.

“Kaya aku mikir 5 atau 10 tahun lagi apa masih senang sama olahraga Zumba. Of course, setiap bulan lagunya baru dengan mengikuti trend saat ini, gerakannya juga mudah dilakukan, komunitas menyenangkan. Aku bisa melihat diri aku di usia 60 atau 65 tahun bisa melakukan olahraga tersebut,” lanjutnya.

Denada Tambunan. (Ladiestory.id/Monica Dameria)

 

Gaya Hidup Sehat Ala Denada Tambunan

Denada Tambunan mengungkapkan bahwa setiap manusia dalam hidup sehat akan ada kombinasi. Dalam menerapkan hidup sehat pastinya harus makan sehat, olahraga, dan istirahat yang cukup. Namun, olahraga akan berbeda-beda setiap orang.

“Untuk olahraga kita ada preferensi masing-masing. Kalau aku memang punya preferensi untuk olahraga itu di Zumba. Buat aku Zumba merupakan olahraga yang paling nyaman dilakukan, efektif, efisien, dan memungkinkan untuk dilakukan secara rutin,” jelas Denada Tambunan.

Meskipun Denada rutin untuk melakukan olahraga Zumba, ia masih suka kombinasikan dengan makan yang kurang sehat. Menurut Denada, kita bisa mengkombinasikan makanan sehat dan kurang sehat dalam sehari. Namun, harus menghitung bahwa makanan sehat lebih banyak dikomsumsi dalam sehari.

“Makanan kurang sehat sebenarnya itu makanan yang harus dibatasi konsumsi dalam sehari. Aku tetap makan karena menurutku itu balance. Namun, kita harus mikir gimana caranya dalam satu hari itu makanan sehat lebih banyak dari makanan kurang sehat,”

Denada Tambunan mengatakan bahwa dalam melakukan hidup sehat ini kita harus mencari olahraga dan pola makan yang bisa dilakukan secara terus menerus karena diperlukan komitmen.