5 Drama Korea Detektif yang Buat Penasaran dengan Kisahnya

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Drama Korea Detektif Yang Buat Penasaran Dengan Kisahnya

Foto: soompi

Ladiestory.id - Drama Korea misteri bertema detektif ternyata cukup seru ditonton bersama keluarga. Selain alur ceritanya yang pasti bikin penasaran, film tentang detektif bisa menjadi alternatif kamu apabila bosan dengan kisah romantis atau action.

Drama Korea Detektif

Penuh dengan misteri, teka-teki, dan cuplikan yang menegangkan, drama Korea tentang detektif juga kerap mengambil kisah nyata sebagai alur ceritanya. Berikut kami rekomendasikan beberapa film drama Korea tentang detektif yang wajib kamu tonton.

1. Signal (2016)

Foto: Soompi

Kisah drama Signal merupakan kisah nyata yang diangkat dari sebuah kasus pembunuhan berantai yang dengan korban perempuan di kota Hwaseong, Geyonggo. Drama ini mengisahkan dua orang detektif yang berbeda dimensi waktu Park Hae Young (Lee Je-Hoon) dan Lee Jae Han (Cho Jin Woong) yang sedang menyelidiki kasus misterius. Mereka saling berkomunikasi melalui walkie talkie.

2. Tell Me What You Saw (2020)

Foto: BloggerKendal

Drama Tell Me What You Saw mengisahkan tentang pembunuhan berantai yang membuat resah masyarakat. Seorang detektif dengan memori fotografi (Choi Soo-young) dan kepala polisi (Jin Seo-yeon) bekerja sama mengejar seorang pembunuh berantai yang dianggap sudah mati. Namun ternyata masih ada.

3. The Good Detective (2020)

Foto: Sinopsis

 

Dua orang detektif dengan cara yang berbeda berusaha memecahkan misteri pembunuhan seorang mahasiswi yang mayatnya dibuang ke sungai. Dibintangi oleh Kang Do Chang (Son Hyun Joo) sebagai salah satu tokoh utama.

Ia berperan menjadi detektif di kepolisian selama 18 tahun. Dengan menggunakan pengalamannya, teknik saintifik dan koneksi personal, Kang Do Chang bersungguh-sungguh dalam memecahkan kasus misteri pembunuhan tersebut.

Berbeda dengan Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo) seorang detektif muda yang berasal dari keluarga kaya raya, dia telah menjadi polisi selama 9 tahun. Ji Hyeok menginvestigasi kasus dengan bukti-bukti dan menelisik pikiran si pelaku kejahatan. Memiliki metode pemecahan masalah yang berbeda, mampukah 2 detektif ini bekerja sama?

4. Vagabond (2019)

Foto: Drama Korea

Film detektif populer ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Bercerita tentang seorang stuntman (Cha Dal Geon)yang berkeinginan menjadi aktor laga yang terkenal. Namun, mimpi dan kehidupannya berubah ketika keponakannya menjadi korban kecelakaan pesawat.

Ia meyakini bahwa kecelakaan pesawat yang menewaskan 211 awak pesawat termasuk keponakannya bukan kecelakaan biasa. Dal geon sangat meyakini bahwa penerbangan tersebut sudah di sabotase. Dalam perjalanannya memecahkan misteri tersebut, ia bertemu dengan seorang agen National Intelligence Service Go Hae Ri (Suzy). Akhirnya mereka bekerja sama memecahkan kasus tersebut.

5. Rugal (2020)

Foto: Goldposter

Drama ini diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama karya Relmae tahun 2016. Mengisahkan tentang seorang detektif yang diperankan oleh Choi Jin-Hyuk (Kang Ki-Beom), yang memiliki mata canggih buatan sehingga memiiki kemampuan supranatural.

Berawal dari kehilangan istri dan penglihatannya, Kang Ki-Beom juga dituduh sebagai pelaku pembunuhan oleh organisasi kriminal yang bernama Argos. Tak terima akan semua yang terjadi, ia memutuskan balas dendam dan bergabung dengan Rugal.

Itulah beberapa drama Korea tentang detektif yang bisa kamu tonton. Kamu juga akan selalu dibuat penasaran oleh alur ceritanya yang penuh dengan misteri, namun semua akan terbayarkan ketika kamu sudah mengetahui akhir cerita dari drama tersebut.