Kangen Masa SMA? Yuk Tonton 5 Drama Korea Sekolah!

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Kangen Masa Sma? Yuk Tonton 5 Drama Korea Sekolah!

Foto: soompi

Ladiestory.id - Drama Korea romantis kerap jadi primadona di kalangan para pecinta drakor. Selain cerita romantis orang dewasa, kisah cinta remaja anak sekolah pun tetap menyenangkan untuk disaksikan. Warna-warni kehidupan masa remaja menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Drama tentang anak sekolah nyatanya tidak hanya digandrungi oleh remaja saja, tapi juga para orang dewasa. Alur cerita mengenai kisah remaja dengan kehidupan sekolah, percintaan, dan segala dilemanya, bisa membuatmu gemas sekaligus merindukan masa-masa sekolah.

Rekomendasi Drakor Sekolah

Sedang rindu dengan masa sekolah terutama di SMA? Yuk obati dengan nonton 5 rekomendasi drakor sekolah di bawah ini

1. Extracurricular

Poster drama Extracurricular. (Spesial)

Extracurricular menjadi salah satu drakor sekolah populer di Netflix, yang mengusung genre kriminal dan thriller. Serial drama ini menampilkan adegan perkelahian dan pembunuhan, sehingga mendapat label rating 18+.

Extracurricular menggambarkan sisi gelap anak SMA yang melakukan kejahatan demi uang. Drama ini bercerita tentang Oh Jisoo (Kim Dong Hee), siswa teladan dan pendiam di SMA. Dalam pandangan guru dan siswa lain, dia dikenal sebagai siswa yang pintar.

Ternyata, saat di luar sekolah Oh Jisoo harus bekerja keras untuk mendapatkan uang guna membayar biaya sekolah. Siswa SMA itu memilih jalan yang salah, hingga terjerat berbagai aksi kejahatan. 

2. Extraordinary You

Drama Extraordinary You. (soompi)

Eun Dan Oh (Kim Hye-Yoon) merupakan siswi yang berasal dari keluarga kaya, namun mengidap penyakit jantung yang mematikan. Ia diketahui sangat menyukai tunangannya, Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Suatu hari, Eun Dan Oh kehilangan ingatan jangka pendek dan dia mampu melihat apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. Menyadari hal itu, ia bingung dengan gejalanya.

Ia lalu bertemu dengan Jinmiche, dari kantin sekolah, yang memberi tahu bahwa dia dan teman-temannya adalah karakter dalam komik berjudul “Secret". Setelah tahu bahwa ia hanyalah pemeran sampingan, Eun Dan Oh bertekad untuk menemukan cinta pertamanya yang sebenarnya dan bukan seseorang yang ditulis oleh penulis komik.

Suatu saat, Eun Dan Oh bertemu seoranng siswa tanpa nama yang dinamainya sebagai Haru (Ro Woon).

3. True Beauty

Drama adaptasi dari Webtoon ini dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, dan Park Yoo Na. Drakor sekolah ini mengisahkan tentang seorang siswi SMA yang menjadi terkenal setelah mempelajari tata rias melalui kanal YouTube.

Im Ju-gyeon (Moon Ga Young) sejak kecil mendapat diskriminasi dari keluarga dan teman-temannya karena dianggap buruk rupa. Namun, di sekolah barunya, ia justru dijuluki sebagai 'dewi'.

Hanya ada satu teman yang mengetahui wajah asli dirinya tanpa riasan. Ialah Lee Su Ho (Cha Eun Woo), seorang siswa yang memiliki rahasia kelam dari masa lalunya.

4. At Eighteen

Drakor sekolah yang dibintangi oleh Ong Seung Wu ini cukup fenomenal. Hal ini tak lepas dari cerita mengenai Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) yang berusia 18 tahun tapi memiliki kehidupan remaja yang sulit. Meski, umurnya masih muda, ia sudah menghadapi banyak konflik.

Ia terpaksa harus pindah sekolah karena dituduh melakukan pelanggaran yang tidak pernah ia lakukan. Joon Woo pun berubah menjadi sosok penyendiri dan tidak pernah ada yang tahu bahwa ia menyimpan kesakitan yang dalam karena ia pun cukup berkonflik dengan orangtuanya di rumah.

Garis besar drama ini menggambarkan tentang pencarian jati diri para remaja di usia 18 tahunan. Ketiga tokoh dalam drama ini berusaha bertahan menjalani hidup yang tidak sesuai ekspektasi mereka.

5. Love Alarm

Poster drama Love Alarm. (soompi)

Drakor sekolah ini diangkat dari webtoon berjudul sama. Love Alarm merupakan serial drama Korea orisninal dari Netflix.

Love Alarm bercerita tentang aplikasi alarm cinta yang populer di Korea Selatan. Cara kerja aplikasi ini memberi sinyal untuk pengguna, di mana pada radius 10 meter aplikasi akan memberitahu perasaan mereka.

Suatu hari Kim Jojo mendapatkan situasi rumit. Dia ingin menyatakan cinta di aplikasi tersebut. Namun aplikasi tersebut memberitahu jika akun Kim Jo Jo diblokir. Melalui drama ini, Kamu bisa menyaksikan kisah cinta segitiga antara Kim Jojo, Lee Hye Young, dan Hwang Sun Oh.