Fakta Menarik Choupette, Kucing Karl Lagerfeld yang Diperlakukan Istimewa

Jumat, 5 Mei 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Fakta Menarik Choupette, Kucing Karl Lagerfeld Yang Diperlakukan Istimewa

Kucing Karl Lagerfeld. (Instagram.com/choupetteofficiel)

Ladiestory.id - Acara penggalangan dana Met Gala 2023 kembali digelar di Metropolitan Museum of Art, New York City, AS,  pada Senin (1/5/2023) waktu setempat.

Mengusung tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty”, acara tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang desainer legendaris Karl Lagerfeld.

Sejumlah selebriti turut meramaikan acara penggalangan dana paling prestisus tersebut, mereka pun memberikan penampilan unik dan menarik dengan dress code yang berkaitan dengan sang desainer.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan dari Jared Leto dan Doja Cat yang cosplay dengan kostum kucing yang diketahui adalah Choupette yakni kucing kesayangan dari mendiang Karl Lagerfeld. Berikut ini fakta menarik Choupette, kucing Karl Lagerfeld yang diketahui memiliki perlakuan istimewa yang telah Ladiestory.id rangkum.

Kucing Kesayangan

Choupette Lagerfeld. (Special)

 

Kucing jenis Birma atau siam ini diketahui lahir pada 15 Agustus 2011, mulanya kucing ini dimiliki oleh Baptiste Giabiconi yakni teman model Karl Lagerfeld, ia pun memberikan kucing tersebut kepada Karl sebagai hadiah natal pada 2011.

Choupette sendiri merupakan bahasa Prancis yang berarti “sweetie” atau manis. Dilansir dari British Vogue dalam sebuah wawancara tahun 2018 Karl mengungkapkan jika sebelum menamai kucingnya ada pula nama kesayangan yang ia berikan kepada rekan kerja samanya.

“Ada orang yang saya sebut sebagai Choupettes saya. (Luna Biji) dan putri Vanessa Paradis, Lily-Rose Depp, mereka adalah Choupettes saya”, pungkasnya.

Maksud dari The Choupettes ini ialah semacam grup Chanel yang terdiri dari model hingga selebritas yang paling disukai oleh Karl Lagerfeld sebagai rekan kerja samanya. Semenjak menjadi bagian keluarga dari Karl Lagerfeld, kehidupan Choupette pun berubah bahkan kucing tersebut pun diperlakukan dengan sangat istimewa.

Memiliki Pengasuh Pribadi

Choupette Lagerfeld. (Special)

 

Layaknya sebagai “anak” kesayangan, Choupette sendiri diketahui memiliki pengasuh pribadi, lho. Yup, kucing ini memiliki dua orang pengasuh sekaligus yakni Francoise dan Marjoire untuk menemani dan mengurus segala keperluan Choupette, bahkan Choupette diperlakukan bak putri raja dan begitu spesial.

Memiliki Akun Media Sosial

Choupette Lagerfeld. (Special)

 

Bagi kamu yang sering berselancar di media sosial, kamu bisa menemukan akun Instagram khusus milik Choupette yakni @choupetteofficiel. Kucing milik mendiang Karl Lagerfeld ini pun sudah di follow sebanyak 232 ribu lebih di akun officialnya bahkan akun tersebut pun sudah bercentang biru. Kamu bisa melihat keseharian kucing lucu tersebut diakun media sosialnya.

Memiliki Kehidupan yang Mewah

Choupette Lagerfeld. (Special)

 

Choupette sendiri diketahui berteman dengan para model dan selebriti kenamaan, bahkan gaya hidupnya pun menjadi sorotan layaknya selebriti papan atas. Pasalnya, kucing tersebut diperlakukan sangat istimewa dan bergelimang kemewahan. Bahkan Choupette pernah menghiasi sampul majalah diantaranya Harper’s Bazaar UK, menjalani berbagai pemotretan, berpergian dengan jet pribadi, berpergian dengan pengawal, memiliki koki khusus hingga pengasuh pribadi.

Menjadi Kucing Paling Terkenal dan Terkaya

 

Choupette Lagerfeld. (Special)

 

Kehidupan Choupette nampaknya jauh berbeda dari kucing-kucing pada umumnya, kucing Choupette sendiri dikenal sebagai kucing paling populer di dunia bahkan dimiliki oleh seorang paling berpengaruh dalam dunia mode. Yup, kucing milik mendiang Karl Lagarfeld ini juga dikenal sebagai kucing terkaya di dunia. Dilansir dari The Cut bahwa Choupette sendiri bisa mengahasilkan Rp42 miliar sebagai model iklan pada dua perusahaan yakni mobil Jerman dan produk kecantikan Jepang.

Namun, jangan harap kamu melihat Choupette dalam iklan produk makanan kucing, Karl Lagerfeld memaparkan dengan nada candaan jika dirinya tidak mengizinkan Choupette untuk menjadi model bintang iklan pada produk makanan kucing, karena Choupette terlalu bagus untuk itu.

Tidak Hadir di Met Gala 2023

Choupette Lagerfeld. (Special)

 

Usut punya usut, kucing kesayangan mendiang Karl Lagerfeld ini dikabarkan menjadi salah satu tamu undangan spesial di Met Gala 2023. Namun, ternyata Choupette tidak hadir di acara tersebut, kabar tersebut pun telah disampaikan melalui laman instagram pribadinya.

“Jutaan terima kasih untuk kalian semua penggemarku, pecinta hewan dan pengagum Ayah. Kalian semua telah menunjukkan antusiasme yang baik dan dukungan tanpa syarat, saya katakan terima kasih. Banyak orang mengajak saya berjalan di karpet merah #METGALA2023 sebagai penghargaan kepada Ayah, tetapi kami lebih memilih untuk tetap tenang dan nyaman di rumah”, tulisnya.