5 Fakta Reza Arap yang Diisukan Selingkuhi Istrinya Wendy Welters

Jumat, 23 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Reza Arap Yang Diisukan Selingkuhi Istrinya Wendy Welters

Reza Arap dan Wendy Walters. (Special)

Ladiestory.id - Isu perselingkuhan Reza Arap pun semakin santer dikabarkan. Disebut-sebut Reza Arap selingkuh dari sang istri Wendy Welters. Kemudian disebut-sebut Reza Arap berselingkuh dengan penyanyi Rossa. Namun Rossa pun membantah isu tersebut. Bahkan kini Reza sudah tidak lagu mem-follow akun Instagram istrinya. Kini banyak netizen yang mengecam sosok Reza Arap. Yuk ketahui fakta Reza!

Menghapus Kata Muhammad dalan Namanya

Reza Arap (Special)

Reza Arap memiliki nama asli Muhammad Reza Oktavian. Nama tersebut pun telah diberikan kedua orang tuanya sejak lahir. Namun pria bermata belok ini menghapus nama depannya yakni Muhammad. Bahkan Reza Arap telah meresmikan nama barunya secara hukum di Indonesia.

Keputusan ini diambil lantaran Reza merasa tidak pantas menyandang nama Muhammad. Diketahui Muhammad merupakan Tuhannya orang-orang Islam. Selain merasa tidak pantas, Reza pun terbeban dengan nama tersebut. Terlebih di tubuhnya terpasang banyak tato.

“Itu nama pemberian dari nyokap gue, bukan gue yang mau, gue tidak pernah memilih untuk punya nama itu dan gue merasa terbebani dengan nama itu karena everything’s in my body, my behaviour, my habit, a lot of things, my job,” tutur Reza Arap saat ditanyai alasan dirinya menghilangkan kata ‘Muhammad’ dalam namanya.

Belajar Semua Agama

Reza Arap (Special)

Reza Arap pun terlahir dari orang tua yang memiliki beda keyakinan. Pasalnya sang ayah menganut agama Kristen, sementara ibunya pemeluk Islam. Namun saat kedua orang tuanya bercerai, Reza dibesarkan oleh seorang ibu. Sehingga Reza Arap tumbuh dengan pengajaran agama Islam sesuai kepercayaan ibunya.

Meski begitu, ibu Reza Arap membebaskan anaknya untuk mempelajari banyak agama. Hal ini dibuktikan saat TK hingga SMA, Reza bersekolah di sekolahan Kristen. Semakin beranjaknya usia Reza, ia pun tidak hanya mempelajari agama Kristen dan Islam. Namun personil Weird Genius juga mempelajari hampir semua agama di Indonesia.

Menjadi Atheis

Reza Arap (Special)

Banyaknya agama yang dipelajari justru membuat Reza tak merasakan kehadiran Tuhan. Dia mengaku hidupnya tidak ada Tuhan. Sehingga ia memutuskan untuk menjadi seorang atheis. Bahkan Reza Arap mengaku tidak mempercayai keberadaan Tuhan. Namun akhirnya dia memilik untuk memeluk agama Budha. Keputusan ini terjadi saat dirinya menikah dengan Wendy pada 2021.

“Karena Budha yang paling sesuai dengan prinsip aku. Bersikap baik ke semua orang. Ya semua agama mengajarkan itu. Tapi Budha saklek di bagian itu,” tutur Reza Arap.

Pernah Mati Suri

Reza Arap (Special)

Mati suri menjadi sesuatu kejadian yang langka dialami oleh manusia. Namun Reza Arap pernah mengalami mati suri. Kejadian tersebut dialami saat ia berusia Sembilan tahun. Saat itu ia sudah berada di ruang jenazah dan dinyatakan meninggal. Ia pun terkejut saat bangun dan berada di ruang mayat. Hal tersebut diungkapkannya kepada Deddy Corbuzier. Reza mengaku pernah mati suri selama 12 jam.

"Lah gua mati suri 12 jam, umur 9 tahun. Beneran udah divonis meninggal, di kamar mayat, orang gua bangunnya di kamar mayat. Gua kan lahir 7 bulan prematur, gua sakit jantung, terus pas (usia) 9 tahun komplikasi, demam berdarah, jantung gue kumat, tekanan darah rendah, terus lambung gue bocor, terus gue meninggal," ujar Reza Arap kepada Deddy Corbuzier.

Pernah Menyumbang Akun Youtube-nya untuk Yayasan Kanker

Reza Arap (Special)

Reza Arap dikenal sebagai Youtuber Indonesia yang pernah membuat geger netizen. Pasalnya ia menyumbangkan akun Youtubenya untuk sebuah Yayasan kanker. Hal itu dilakukan pada 2018 lalu. Reza menyumbangkan itu kepada Yayasan Anyo Indonesia (YAI).

s