Gemar Olahraga Lari, Andien Aisyah Bagikan Tips Lari di Tengah Cuaca Ekstrim

Selasa, 24 Oktober 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Gemar Olahraga Lari, Andien Aisyah Bagikan Tips Lari Di Tengah Cuaca Ekstrim

Andien Aisyah. (Ladiestory.id / Aldeta Prrasasti)

Ladiestory.id - Andien Aisyah dan sang suami, Irfan Wahyudi, diketahui sangat gemar berolahraga khususnya lari, dan sering kali mengkuti beragam ajang lomba lari.

Demi menjaga kebugaran tubuhnya, Andien Aisyah sangat rutin menekuni olahraga lari ini meskipun saat ini cuaca panas di Indonesia terbilang sedang sangat ekstrim bahkan bisa menembus hingga 37°C (derajat celcius).

Kendati demikian, hal itu tidak jadi penghalang bagi Andien Aisyah untuk terus berolahraga, di bawah terik cuaca panas Indonesia.

Pelantun lagu ‘Milikmu Selalu’ itu pun membagikan beberapa tips bagaimana cara dapat berolahraga lari di tengah cuaca panas ekstrim Indonesia.

Tips pertama dari Andien Aisyah adalah jangan lupa memakai sunblock atau sunscreen sebelum berolahraga lari di tengah cuaca panas.

“Lari di saat cuaca panas, yang pertama sih jangan lupa pakai sunblock, soalnya penting banget,” ungkap Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, pada Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, penggunaan sunblock atau sunscreen sangat penting. Hal itu lantaran paparan sinar matahari diketahui sangat berbahaya bagi kulit karena bisa menjadi pemicu kanker kulit.

Andien Aisyah dan suami. (Instagram/andienaisyah)

Maka, dengan menggunakan sunblock atau sunscreen kulit kita bisa terlindungi dari jahatnya sinar UV, serta menceggah kulit terbakar karena cuaca panas yang ekstrim.

Selanjutnya, tips yang diberikan oleh Andien Aisyah adalah mencoba untuk membiasakan diri berolahraga di tengah cuaca panas yang ekstrim.

“Harus membiasakan diri juga untuk lari di cuaca panas. Misalnya kita mau ikut race nih cuacanya panas banget, paling enggak kita sudah terbiasa dengan cuaca yang seperti itu dengan latihan-latihan lari di saat cuaca panas,” tutur Andien.

Dan tips terakhir yang diberikan oleh Andien adalah terus menjaga hidrasi tubuh dengan mengonsumsi air mineral yang banyak.

“Dan yang ketiga, keep yourself hydrated itu paling penting. Karena sebenarnya ketika kita berlari berarti kita kan mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga badan kita harus terpenuhi tuh kebutuhan airnya, lebih banyak dari biasanya,” tandas Andien Aisyah.