Jaga Kesehatan Mentalnya, Tom Holland Pilih Rehat dari Media Sosial

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jaga Kesehatan Mentalnya, Tom Holland Pilih Rehat Dari Media Sosial

Tom Holland Rehat dari Media Sosial. (Instagram.com/tomholland2013)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, aktor pemeran karakter Spiderman, yakni Tom Holland mengumumkan keputusannya untuk rehat dari media sosial. Hal tersebut dipilihnya demi menjaga kesehatan mentalnya dari berbagai pemberitaan dan isu yang diakuinya kerap membuatnya kewalahan. 

Hal ini disampaikannya dalam unggahan terakhir di akun Instagramnya pada Minggu (14/8/2022) lalu. Dalam keterangan video yang dibagikannya, kekasih dari Zendaya tersebut mengatakan jika unggahan tersebut menjadi konten terakhir yang dibagikan di media sosialnya.

Tom Holland Rehat dari Media Sosial. (Instagram.com/tomholland2013)

"Halo dan selamat tinggal, saya mengambil istirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya," tullis Tom Holland.

Lantas dalam video tersebut, ia pun kembali melanjutkan penjelasan mengenai alasannya yang memilih untuk tak lagi menggunakan media sosial.

Tom Holland Rehat dari Media Sosial. (Instagram.com/tomholland2013)

"Aku memutuskan rehat dari media sosial demi kesehatan mental. Menurutku Instagram dan Twitter terlalu memengaruhi dan membuatku kewalahan," ujarnya.

Menurut Holland, banyaknya berita mengenai dirinya secara tak disadari membuat mentalnya hancur. Sehingga untuk menghindari kondisi yang semakin parah, ia pun memilih untuk menghapus aplikasi tersebut dari gawai miliknya.

"Aku terjebak dan terpengaruh ketika membaca tentang diriku sendiri secara online. Dan hal ini sangat merusak kondisi mentalku. Jadi aku memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi tersebut," sambung Tom Holland.

Tak ketinggalan, pada video tersebut Holland turut mengajak para pengikutnya untuk mendukung badan amal Stem4, yang diketahui berfokus pada kesehatan mental remaja. Di akhir, ia pun menutup pernyataannya dengan mengajak warganet untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental.

"Aku mencintai kalian semua, dan mari kita bicara tentang kesehatan mental," tutupnya.

Seperti diketahui, menjadi seorang artis memang kerap membuat berbagai berita mengenai kehidupan seseorang terus saja dibahas. Bagi Tom Holland, beberapa waktu kebelakang, namanya dan sang kekasih pun diketahui turut terseret dan dikabarkan tengah menanti kehadiran seorang buah hati.

Unggahan Instagram Zendaya (Intsagram.com/zendaya)

Meski tak menanggapi berita tersebut, banyak warganet yang menduga jika isu tersebut menjadi salah satu pemicu Tom Holland memutuskan untuk pamit dari jagat dunia maya.