Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | JENIS MAKANAN YANG BAIK DI KONSUMSI SETELAH VAKSIN

Jenis Makanan Yang Baik Di Konsumsi Setelah Vaksin

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 01 April 2021 | 08:43:36
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jenis Makanan Yang Baik Di Konsumsi Setelah Vaksin

Kita mungkin bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah diberi vaksin? Selain itu, bagaimana kita menjaga kondisi tubuh tetap fit setelah vaksinasi? Nutrisi memainkan peran utama dalam kemanjuran vaksin. Sebuah studi baru-baru ini di PLOS menyimpulkan bahwa pemantauan nutrisi mungkin merupakan cara yang praktis dan murah untuk mempengaruhi hasil vaksinasi.

Sup Ayam

Sup ayam menjadi pilihan makanan terbaik dalam kondisi ini, karena bermanfaat untuk pengobatan dan memiliki efek antiinflamasi ringan. Menurut jurnal CHEST, semua komponen dalam sup ayam bisa membantu melawan peradangan, seperti ayam, wortel, seledri, peterseli, garam dan merica. Kaldu tulang juga memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek anti-inflamasi kuat. Jadi, kamu bisa menyesap secangkir kaldu tulang jika tidak ingin makan apapun.

Baca juga: Daftar Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Jeruk

Jeruk, jeruk bali, lemon dan jeruk nipis kaya antioksidan, serat, vitamin C, dan nutrisi lain yang menurut penelitian telah terbukti meningkatkan kesehatan otak, membantu menurunkan berat badan, melindungi jantung dan menjaga kulit tetap bercahaya.

Ikan Berminyak

Lemak sehat yang ditemukan pada ikan berminyak seperti salmon dan trout harus dikonsumsi setiap hari. Karena makanan ini membantu memproduksi hormon yang diperlukan dalam tubuh wanita.

Yogurt

Baca juga: Mencicipi Makanan Khas Turki Favorit Para Wisatawan


Yogurt merupakan sumber kalsium yang sangat baik dan kaya akan protein. Ini adalah camilan yang sempurna untuk membuat mereka kenyang dan berenergi. Ditambah lagi, yogurt memiliki kultur aktif yang mendukung kesehatan usus.

Tomat

Tomat adalah sayuran sekaligus buah yang merupakan bagian dari hampir semua kebutuhan kuliner. Tomat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit berbahaya, tingkat kematian dan obesitas. Manfaat kesehatan dari tomat termasuk meningkatkan penglihatan, kesehatan perut yang baik serta mengurangi tekanan darah.

Antioksidan dan vitamin C dalam tomat membantu melawan radikal bebas melawan kanker. Kandungan lycopene yang tinggi berperan untuk mencegah kanker.  Selain itu, tomat mengandung kolin, potassium, serat dan vitamin C yang membantu meningkatkan fungsi jantung. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona salah satunya adalah dengan melakukan social distancing. Supaya mengoptimalkan pencegahan terinfeksi corona, tidak hanya upaya dari luar yang perlu dilakukan, dari dalam juga.

Salah satu caranya adalah mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kerja sistem imunitas tubuh tergantung pada pola hidup yang dilakukan. Karena itu, asupan makanan penuh nutrisi sangat disarankan. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membuat kerja imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik dan memiliki kerja yang optimal.

Baca juga: Makanan Ini Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa di Tengah Corona Covid-19

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Makanan Penjaga Imunitas Makanan Sehat health food Vaksin Covid 19 health food for Imun

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health