Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | JIKA MAU DIET, INI 4 HAL YANG HARUS KAMU INGAT KETIKA SARAPAN

Jika Mau Diet, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Ingat Ketika Sarapan

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 13 November 2019 | 12:15:22
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jika Mau Diet, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Ingat Ketika Sarapan

Sarapan selalu menjadi hal penting di pagi hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Sebaiknya, kamu jangan melewatkan waktu sarapan terutama bagi kamu yang sedang berdiet. Banyak orang yang salah kaprah menganggap sarapan tidak penting saat sedang menjalani penurunan berat badan. Mengapa harus sarapan? Sarapan itu bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, membakar kalori, serta membuatmu tidak ‘rakus’ saat makan siang. Bukan berarti kamu harus makan makanan yang banyak saat sarapan. Agar dietmu berhasil dan kamu mencapai berat badan yang kamu inginkan, kamu harus ingat 4 hal ini ketika kamu sarapan, Ladies!

1. Makanlah satu jam setelah bangun tidur

makanlah satu jam setelah bangun tidur
sumber: pinterest.com

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur waktu sarapan yang tepat. Makanlah satu jam setelah bangun tidur untuk menjaga ritme sirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologi untuk menentukan pola tidur dan pola makan). Hal ini akan membuat tubuhmu lebih cepat meningkatkan metabolisme dalam tubuhmu. Jadi, bagi kamu yang sedang berdiet, sebaiknya jangan melewatkan sarapan karena ini kunci penting.

Baca juga: Takut Gendut, Coba Yuk Diet Ala Nagita Salvina

2. Makanlah protein, bukan makan gula

makanlah protein bukan gula
sumber: tyentusa.com

 

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah pilihlah makanan yang tinggi protein seperti telur dan gandum. Makanan tinggi protein tidak hanya rendah kalori, tapi juga memberikan energi ekstra untuk membuatmu bersemangat di pagi hari serta membantumu supaya tidak makan yang berlebihan saat makan siang nanti. Hindari untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, seperti pancake atua roti dengan cokelat karena itu malah akan membuatmu ingin menghabiskan banyak makakan saat sarapan.

3. Sarapanlah dengan setidaknya 8 gram serat

sarapan setidaknya 8 gram
sumber: nautilusplus.com

 

Kunci sukses untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang membuat dirimu kenyang sehingga kamu tidak ingin memakan makanan berkalori tinggi. Untuk sarapan, sebaiknya konsumsi setidaknya 8 gram serat. Bila kamu memiliki banyak waktu sebelum ke kantor, cobalah untuk membuat sarapan dengan bahan yang mengandung 10 gram serat dan bebas gluten, seperti bubur oatmeal atau salad buah. Mungkin kamu yang terbiasa makan banyak saat sarapan akan kesulitan tapi kalau kamu mencobanya perlahan, lama-lama juga terbiasa kok.

4. Jangan berlebihan mengonsumsi makanan yang tinggi kalori

jangan makan tinggi kalori
sumber: advancedmedicallv.com

 

Baca juga: Menu Sarapan Sehat yang dapat Kamu Coba Di Pagi Hari


Last but not least, sangat penting bagi kamu untuk menjaga jumlah kalori yang masuk dapat tubuhmu ketika kamu sarapan. Asupan kalori yang dianjurkan ketika sarapan adalah 300 sampai 600 agar berat badanmu tetap seimbang. Oleh karena itu, pilihlah menu makanan yang rendah kalori saat sarapan. Yoghurt, buah, dan roti gandum adalah pilihan yang tepat untuk membuat sarapanmu tidak penuh dengan kalori.

Sarapan terkadang suka diremehkan dan sering dilewatkan bagi sebagian orang yang sedang menjalani diet, padahal sarapan itu harus dilakukan lho agar menghindari makan berlebihan saat makan siang. Jadi, yuk jangan lewatkan sarapan jika kamu ingin diet sehat!

health kesehatan diet sarapan hal yang harus kamu ingat ketika sarapan pentingnya sarapan sarapan untuk yang berdiet

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health