Terbaring Lemah, Karyawan Ungkap Kondisi Lesti Kejora usai Dipukuli Rizky Billar

Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Terbaring Lemah, Karyawan Ungkap Kondisi Lesti Kejora Usai Dipukuli Rizky Billar

Lesti Kejora. (Instagram.com/lestykejora)

Ladiestory.id - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa pedangdut Lesti Kejora menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Pasalnya, banyak warganet yang tidak menyangka, KDRT terjadi pada pasangan yang selama ini terlihat harmonis itu. 

Kronologi peristiwa KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora, baru-baru ini diungkapkan oleh seorang pria, yang mengaku mantan karyawan dari sang pedangdut. Belum diketahui namanya, pria tersebut membocorkan kronologi dari kasus KDRT tersebut melalui unggahan di kanal YouTube Gaji Youtuber pada Minggu (2/10/2022).

Kronologi kasus KDRT Lesti Kejora yang diungkap karyawan. (Youtube.com/Gaji Youtuber)

Pria tersebut mengaku pernah bekerja sebagai tim kreatif untuk Lesti Kejora. Namun, setelah sang pedangdut menikah dengan Rizky Billar, ia memutuskan untuk resign. 

Adapun kronologi kasus KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora, diketahuinya dari salah satu temannya yang masih bekerja untuk Lesti dan Billar. 

“Sekitar 35 menit pasca kejadian, saya ditelepon dengan teman saya, narasumber, ngga bisa saya bilang namanya,” ungkap pria tersebut, seperti dikutip dari kanal YouTube Gaji Youtuber pada Selasa (4/10/2022). 

“Mas, tampaknya sebentar lagi viral mas, Mbak L dicekik dibanting dengan Pak B. Kami mau bantu tapi dimaki, malah diancam dipecat dengan beliau. Nampaknya besok bakalan viral seluruh media Indonesia,” tutur pria tersebut saat ditelepon temannya tersebut.

“Si korban saat itu terbaring lemah, bahkan untuk buka matanya saja tidak sanggup. Matanya saja sudah seperti ini (sambil memperagakan bagian matanya). Dia sudah biru kesakitan, nangis,” ujarnya.   

Kronologi kasus KDRT Lesti Kejora yang diungkap karyawan. (Youtube.com/Gaji Youtuber)

Sama seperti yang diberitakan di berbagai media, kronologi KDRT yang diungkapkan oleh pria tersebut lantaran Lesti mengetahui jika suaminya berselingkuh. Ibu dari satu anak itu mengetahui perselingkuhan Billar, saat tak sengaja melihat chatting sang suami dengan seseorang dari hanphone-nya yang belum terkunci. 

Dari sanalah kemudian terjadi pertengkaran, hingga Lesti meminta untuk diantarkan kembali ke rumah orang tuanya. Mendengar permintaan Lesti tersebut, emosi Billar tersulut. Ia naik pitam dan kemudian melakukan aksi kekerasan kepada perempuan kelahiran 1999 itu.

“Si B silap, langsung dia sentak tangan Mbak L, lalu pukul sini dan kena (menunjuk arah muka), dibanting, mbak L melawan (dengan) mencakar, dibanting. Orang-orang sekitar mau membantu dimarahin. ‘Ini urusan rumah tangga saya, kalian jangan ikut campur, saya pecat mau kalian?’,” ujar pria tersebut dari cerita narasumbernya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Special)

Mendengar ancaman tersebut, tak ada satupun yang berani ikut menolong. Namun, akhirnya ada satu asisten Lesti Kejora yang memang orang kepercayaannya, datang untuk melerai. 

Tanpa takut, ia kemudian memarahi Billar atas tindakannya yang sudah kelewatan terhadap Lesti. Sang asisten dan kru lainnya pun kemudian membawa Lesti ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan dan visum. Ia pun juga mengabarkan kondisi sang pedangdut tersebut kepada orang tuanya.

Menurut penuturan, kedua orang tua Lesti menangis saat mengetahui peristiwa yang menimpa putrinya tersebut. Ayah Lesti pun kemudian menyuruh untuk melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.