Makan Banyak Tapi Tetap Kurus? Bisa Dong!

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:48:30

LS Health

Penulis : LS Health

Makan Banyak Tapi Tetap Kurus? Bisa Dong!

Siapa sih yang gak mau menikmati makanan tapi badan tetap kurus? Apalagi sekarang ini banyak banget aneka ragam kuliner yang bikin laper mata sekaligus laper perut. Tapi terkadang membuat kita berpikir dua kali untuk mencicipinya karena dilema takut berat badan naik atau tubuh jadi menggemuk. Ujung-ujungnya makan jadi gak tenang karena pikiran-pikiran yang mengganggu tersebut. Tapi, tenang dulu ladies! Karena  akan memberikan cara agar impian memiliki tubuh tetap langsing meski banyak makan tersebut bisa terkabul.

Makan sesering mungkin, tapi tetap kontrol

Mendengar pernyataan di atas pasti bikin kamu senang sekaligus bingung, gimana caranya makan sesering mungkin tapi badan tetap kurus? Namun, ternyata itu merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengontrol nafsu makan kamu. Ya, makan lah sesering mungkin yakni sebanyak 5-6 kali dalam sehari tapi dengan catatan makan lah dalam porsi kecil. Karena ternyata menurut penelitian, makin sering kita makan, makin banyak kalori yang digunakan untuk pencernaan.

Akrabkan diri dengan teh hijau

Tentunya meski makan sebanyak apapun kita makan harus tetap membakar lemak hasil dari yang sudah kita konsumsi, jika ingin tubuh kita tetap langsing. Pembakaran lemak biasanya dilakukan dengan cara latihan fisik. Tapi, buat kamu yang tidak bisa rutin berolahraga, kamu tetap bisa kok membakar lemak dengan rajin mengonsumsi teh hijau. Karena ternyata teh hijau memiliki kandungan Epilgallocatechin Gallate (ECGC) yang mampu untuk membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Bahkan, menurut penelitian, mengonsumsi 2-4 cangkir teh hijau setiap hari dapat membakar 50 kalori di dalam tubuh.

Jangan lewatkan sarapan

Banyak yang berpikir dengan melewatkan sarapan akan mengurangi asupan kalori dan merupakan salah satu cara untuk menjaga berat tubuh kita, padahal itu salah besar lho ladies! Justru dengan melewatkan sarapan akan membuat nafsu makan kita lebih besar dan memperlambat metabolisme tubuh untuk membuat energi. Untuk itu, lebih baik sarapan seperti biasa dan akan lebih baik lagi dengan menu yang lebih sehat, seperti sandwich gandum, sereal atau buah-buahan.

Hindari makanan yang digoreng

Akan lebih baik jika makanan yang kamu pilih dibuat dengan cara dikukus, direbus, dibakar, atau dipanggang. Mengingat kandungan minyak berlebihan yang terkandung di dalam makanan yang digoreng tidak lah baik untuk tubuh kita, karena justru makanan yang digoreng tersebut yang menjadi salah satu penyebab lemak menumpuk.

Jadwalkan waktu ngemil

Kamu tetap boleh ngemil sesuka hati kok, asalkan kamu menjadwalkan waktu ngemilmu. Karena dengan membuat jadwal ngemil bisa membantu kamu untuk mencegah makan secara berlebihan terutama di waktu makan berat. Untuk itu, jadwalkan waktu ngemil kamu diantara waktu makan berat yang akan membuat kamu membantu mengurangi asupan makanan berat, sehingga berat badan lebih terjaga.

Mau berat badan lebih terjaga? Gak ada salahnya kamu mencoba ngemil cemilan sehat yang baik dikonsumsi buat kamu yang ingin punya tubuh langsing.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com