Jangan Buang, Air Cucian Beras Mengandung Banyak Vitamin Dan Mineral

Kamis, 5 Agustus 2021 | 04:50:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Jangan Buang, Air Cucian Beras Mengandung Banyak Vitamin Dan Mineral

Foto: Ladiestoy.id

Kecantikan dan kesehatan kulit merupakan hal yang penting bagi seorang wanita. Maka dari itu, wanita selalu menginginkan punya wajah yang bersih dan terawat. Itulah yang menjadikan alasan skincare dipercaya mampu memberikan perawatan yang maksimal terpercaya, aman tanpa menimbulkan efek samping.

Adanya berbagai skincare untuk perawatan kulit ini terkadang membuat kita merasa bingung. Tidak hanya itu, berbagai produk skincare yang muncul tentunya membuat mereka merasa semakin bingung dalam memilih produk yang aman dan terpercaya. Namun yang terpenting adalah sudah BPOM.

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Faktanya ada alternatif lain yang dapat digunakan jika masih merasa belum terbiasa dengan produk skincare. Kita dapat menggunakan air cucian beras sebagai bahan alami yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Bukan hanya itu, Air beras dipercaya memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit. Kandungan pada air beras memiliki zat anti-radang, melembabkan, dan mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Air beras memiliki khasiat air yang sudah dirasakan sejak lama dan turun temurun terpercaya oleh ribuan masyarakat. Kandungan lain pada air beras adalah gamma oryzanol yang mampu melindungi kulit akibat kerusakan paparan dan sengatan sinar ultraviolet.

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Di negara Jepang dan Korea, Air beras dipercaya menjadi bahan rahasia untuk produk kecantikan wajah dari merk kosmetik Asia.

Selain beras yang diolah untuk dijadikan nasi, tetapi air cucian beras memiliki banyak manfaat dan nutrisi. Maka dari, merawat kulit dengan air beras tentunya bisa didapatkan secara alami, pastinya sehat serta terpercaya.

Jika kita memiliki kulit hitam, air cucian beras dipercaya dapat digunakan untuk air cuci muka sehari-hari. Air ini mengandung antioksidan yang dipercaya mampu merangsang produksi kolagen pada kulit, mencegah kerutan, menjaga kulit dari dampak sengatan sinar matahari, dan berperan sebagai anti aging.

Tidak hanya itu, Air cucian beras dijadikan sebagai bahan dasar produk pencerah kulit, sehingga dipercaya dapat membuat kulit wajah nampak bersih dan bersinar. Mungkin ini adalah alasan Wanita di Tiongkok, jepang, dan Negara-negara Asia menjadikan air cucian beras sebagai produk perawatan wajah.

Foto: Ladiestoy.id
Foto: Ladiestoy.id

Jika sebelumnya kita sering membuang air cucian beras, saatnya untuk mulai menaruhnya pada wajah sehingga dapat dicoba dan merasakan khasiatnya.

Sebenarnya, air cucian beras memang sudah digunakan sejak berabad-abad lalu. Warna air cucian beras biasa berwarna putih atau kekuningan, sedangkan bentuknya dapat menjadi kental ketika digunakan untuk memasak nasi.

Secara sederhana, air cucian beras adalah larutan berwarna putih susu yang bisa didapatkan ketika merendam atau memasak beras. Air beras biasanya didapat ketika terkonsentrasi, diencerkan, atau bahkan bisa difermentasi untuk diambil manfaatnya. Kandungan vitamin dan mineral pada air cucian beras mampu menjaga dan berguna bagi tubuh.

Ternyata, tidak hanya itu, Air cucian beras mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berguna bagi kesehatan, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B1, dan asam amino.