Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK ORGAN KEWANITAAAN

Manfaat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaaan

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 08 April 2021 | 02:05:59
Durasi baca: 1 menit, 51 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaaan

Ladies, pernah ga sih mengalami keputihan? Biasanya kalau kurang bersih disertai dengan bau yang tidak sedap karena lembab. Untuk diketahui, keputihan merupakan masalah umum yang dialami oleh sebagian besar wanita di dunia. Hal ini merupakan hal yang wajar. Namun, apabila keputihan terjadi hingga menyebabkan vagina terasa sangat gatal, menimbulkan ruam, serta bau yang sangat menyengat, kondisi ini menandakan kalau tidak dalam keadaan yang baik-baik saja. Trus banyak yang bilang katanya bisa diatasi dengan air rebusan daun sirih. Sebenarnya apa manfaat rebusan daun sirih?

Apa Benar Ada Manfaat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaaan?

Banyak produk pembersih yang mengiklankan manfaat daun sirih untuk kewanitaan. Namun begitu, vagina sebenarnya tidak perlu dibersihkan dengan sabun kewanitaan, vaginal douche, atau dibasuh dengan air rebusan daun sirih alami. Pasalnya, vagina kamu sudah memiliki sistem pembersih otomatisnya sendiri.

Membersihkan vagina cukup dilakukan satu kali sehari dengan membilasnya pakai waslap yang dibasahi air dan sabun netral (tidak berpewangi dan tidak berbahan kimia keras), atau basuh dengan tangan kamu. angkah selanjutnya cukup dengan menjaga area kewanitaan kamu agar selalu kering dan bersih, serta pakai celana dalam yang tidak ketat, dan pastikan juga bahannya dapat menyerap keringat dengan baik.

Baca juga: Manfaat Puasa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jika kamu ingin mencuci vagina pakai sabun kewanitaan yang mengandung daun sirih, pastikan juga produk tersebut mengandung povidone iodine dan tidak berpewangi. Bersihkan area vagina dari arah depan ke belakang untuk menghindari kuman dari anus masuk ke vagina. Dan saat kamu menstruasi, sebaiknya kamu rutin ganti pembalut setidaknya 2-3 kali sehari.

Mengobati Keputihan

Keputihan memang umum terjadi pada setiap wanita. Namun, keputihan yang berlebihan dan berbau tak sedap bisa menimbulkan masalah.

Menghilangkan Rasa Gatal

Daun sirih dipercaya memiliki antiseptik dan anti jamur yang dapat mengurangi rasa gatal pada organ intim wanita. Gatal yang sering terjadi pada vagina biasanya terjadi karena adanya bakteri atau jamur. Menggaruknya justru akan lebih memperparah karena dapat menimbulkan iritasi. Sebaiknya ladies menggunakan air rebusan daun sirih seperti cara di atas untuk mencuci vagina secara rutin.

Mengharumkan Organ Kewanitaan

Nah, ini merupakan hal yang paling penting agar pasangan nyaman dan betah ketika berhubungan intim. Kandungan minyak atsiri pada daun sirih dapat menghilangkan aroma tak sedap pada organ intim wanita. Ladies hanya perlu meminum air rebusan daun sirih dengan mencampurkan sedikit garam ke dalamnya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan Kulit Wajah Wajah


betel leaf daun sirih manfaat daun sirih

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health