Jarang Diketahui! 5 Manfaat Spa bagi Kesehatan

Kamis, 22 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Jarang Diketahui! 5 Manfaat Spa Bagi Kesehatan

Ilustrasi melakukan spa. (Spesial)

Ladiestory.id - Padatnya kegiatan sehari-hari dapat membuat tubuhmu merasa lelah. Tentunya, kamu perlu sesuatu yang menyegarkan kembali kondisi tubuh. Spa merupakan salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengembalikan semangat. Namun, spa sering dianggap hanya bermanfaat untuk merelaksasi tubuh saja. Padahal, spa memiliki segudang manfaat lain bagi kesehatanmu, lho. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasanya berikut ini. 

Bantu Hilangkan Stres

Ilustrasi kelelahan secara mental. (Special)

Spa merupakan perawatan yang memadukan pijat, berendam air hangat dan aromaterapi, serta mengangkat suasana yang nyaman, hingga membuat tubuh menjadi lebih rileks. Hal ini tentu menciptakan ketenangan pada diri, pikiran yang jernih, juga meningkatkan produktivitas yang lebih baik daripada sebelumnya.

Hal ini juga didukung oleh studi penelitian yang membuktikan bahwa dengan melakukan spa dapat membantu seseorang dalam mengurangi rasa cemas, kesedihan, hingga stres. Luar biasa bukan, Ladies?

Cegah Penuaan Dini

Cegah Penuaan Dini. (Special)

Selain membantu menghilangkan stres, spa juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Beberapa tempat perawatan spa biasanya juga menawarkan layanan facial. Layanan ini dapat membantumu untuk mencegah timbulnya kerutan, menstimulasi sel kulit, mencerahkan kulit, hingga melembabkan kulit yang mengalami kelelahan sebelumnya.

Berkurangnya jumlah kolagen menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan. Oleh karena itu, kamu dapat memilih spa anti aging yang secara efektif dapat merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga tampak lebih muda dan bercahaya.

Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Ilustrasi tidur yang cukup. (Special)

Bagi yang sering mengalami gangguan tidur, kamu perlu mencoba rangkaian spa untuk membuatmu lebih nyenyak saat tidur. Sebab, pijatan dalam perawatan spa dapat membantu tubuhmu merasa lebih tenang hingga nyaman. Sehingga, tubuh lebih rileks dan kualitas tidur menjadi meningkat.

Pijatan yang diberikan dapat membantu mengendurkan otot yang tegang dan menurunkan tekanan darah pada tubuh. Selain membantu tidur lebih nyenyak, spa juga dapat membantu mengatasi nyeri pada sendi. Sehingga, perawatan satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatanmu. 

Bantu Jaga Berat Badan

Ilustrasi berat badan. (Special)

Perawatan berendam air panas dalam rangkaian spa dapat memberikan manfaat membantu menjaga berat badanmu. Sebab, air panas dapat membuka pori-pori pada kulit. Sehingga, membantu tubuh membakar kalori hingga membantu menangkal racun.

Tak hanya itu, pijatan pada perawatan spa juga membantu mengurangi adanya timbunan lemak. Spa juga membantu menurunkan kadar gula pada darah. Hal ini tentu sangat baik bagi pada penderita diabetes. Tertarik mencoba spa, Ladies?

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Jantung

Ilustrasi jaga kesehatan jantung. (Special)

Tak hanya membantu menjaga berat, layanan berendam air panas pada spa juga membantu menjaga kualitas kesehatan jantung. Sebab, dengan berendam akan membantu jantung melakukan senam. Air meningkatkan volume jantung melalui tekanan pada tubuh. Sehingga, tubuh menjadi sehat dan bugar.

Selain itu, tekanan darah lebih teratur dan sirkulasi darah menjadi lancar. Imun tubuh pun menjadi lebih terjaga dan siap melawan virus penyakit. Namun, bagi kamu yang memiliki permasalahan seperti penyakit jantung, alangkah lebih baiknya melakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan berendam air panas pada rangkaian spa. 

Itulah manfaat dari spa bagi kesehatan. Kamu dapat melakukan spa secara rutin, misalnya satu kali seminggu. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan juga rajin berolahraga.

Sehingga, manfaat dari spa dapat dirasakan secara maksimal. Selain itu, pastikan kamu memilih tempat perawatan spa yang menerapkan standar kebersihan yang baik. Supaya, perawatanmu menjadi nyaman dan bebas dari kuman sumber penyakit.