Menyembuhkan Luka, Ini Alasan Kenapa Drama You Are My Spring Wajib Ditonton

Jumat, 9 Juli 2021 | 16:47:04

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Menyembuhkan Luka, Ini Alasan Kenapa Drama You Are My Spring Wajib Ditonton

Foto: Instagram/tvndrama.official

Selama PPKM berlangsung, tak perlu khawatir merasa bosan di rumah. Terkhusus untuk kamu penggemar drama Korea atau drakor.

K-drama atau drama Korea yang sering disebut drakor adalah drama yang yang memiliki format miniseri. Tentu drama Korea diproduksi oleh production house dari Korea.

Drama terbaru dari tvN merupakan drama yang memiliki genre misteri romatis dengan judul You Are My Spring. Drama ini berkisah tentang para karakter yang berjiwa layaknya berusia tujuh tahun.

Foto: Instagram/tvndrama.official

Kamu juga bisa menyaksikan drama ini setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 di Netflix, You Are My Spring menghadirkan kisah seorang petugas hotel bernama Kang Da Jeon (Seo Hyun Jin) dan seorang psikiater bernama Ju Young Do (Kim Dong Wook) menjalin sebuah hubungan yang tulus ketika terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan setempat.

Drama ini wajib ditonton sebab akan membuat penasaran dengan episode selanjutnya. Selain itu ada 4 alasan kenapa drama You Are My Spring wajib ditonton.

Alasan Kenapa Drama You Are My Spring Wajib Ditonton

  1. Penulis naskah juga seorang penulis lirik lagu

Drama You Are My Spring wajib ditonton sebab ditulis oleh penulis ternama di Korea yakni Lee Mi Na. Rupanya tak hanya puawai menulis naskah drama, namun Lee Mi Na juga handal dalam menulis lirik lagu. Terbukti dengan dia menjadi penulis lirik dari soundtrack serial Guardian: The Lonely and Great God, serta soundtrack serial Secret Garden.

Tak hanya itu, Lee Mi Na berkolaborasi dengan sutradara dari drama fenomenal tahun 2020 yaitu The King: Eternal Monarch. Yap! Dia adalah Jung Jee Hyun, sutradara ternama yang pernah menggarap drama Serach WWW tahun 2019.

  1. Pemeran utama Ratu Rom-Com

Foto: Instagram/tvndrama.official

Ratu Rom-Com yang berarti Romatic Comedy merupakan julukan bagi aktris cantik yakni Seo Hyun Jin. Meskipun umurnya sudah 37 tahun, namun Seo Hyun Jin malah mendapat pemeran utama. Di dalam drama pun, dia mendapat julukan tempat duduk sampah.

Aktris Seo Hyun-jin sering disebut sebagai pakar romansa karena telah berperan dalam drama-drama seperti Beauty Inside, Another Miss Oh, dan masih banyak lagi.

Didampingin dengan Kim Dong Wook sebagai lawan mainnya yang digadang-gadang merupakan salah satu actor berbakat.

Selain itu aktor Yoon Bak juga kini mulai banyak dikenal setelah membintangi berbagai drama seperti Legal High dan Radio Romance. Begitu pula dengan aktris Nam Gyu Ri.

  1. Kasus misteri

Foto: Twitter/wanmilktae

Drama You are My Spring tidak hanya sekadar kisah romansa. Sebab, para karakternya terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang membingungkan di gedung tempat mereka tinggal.

Tak perlu khawatir kalau drama ini akan seperti kisah pembunuhan romantis lainnya. Sebab Lee Mi-na menjelaskan bahwa drama ini tak fokus kepada siapa, melainkan tentang kenapa mereka melakukannya dan bisa sampai di titik ini.

  1. Menjadi obat usai menonton

Sebagai penulis, Lee Mi-na ingin menghadirkan cerita yang menorehkan kenangan sepanjang hidup. Lee Mi-ma menjelaskan pada umumnya orang-orang yang punya kenangan masa kecil maka dia memiliki efek jangka panjang, bahkan alami trauma.

Kehadiran You are My Spring akan menyembuhkan trauma dan pengalaman masa kecil yang pahit itu.

Inilah 4 alasan kenapa drama You Are My Spring wajib ditonton.

Berita Terkait