Turunkan Berat Badan, Konsumsi 5 Minuman Menjalang Tidur Malam

Senin, 21 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Turunkan Berat Badan, Konsumsi 5 Minuman Menjalang Tidur Malam

Minuman Penurun Berat Badan (Special)

Ladiestory.id - Dibutuhkan proses yang tidak mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Berat badan bisa tetap stabil jika Kamu menjaga kualitas tidurmu. Oleh karena itu, konsumsi 5 minuman di bawah ini sebelum tidur agar Kamu bisa tetap menjaga bahkan menurunkan berat badanmu.

Susu

Minuman Penurun Berat Badan (Special)

Kalsium dan tryptophan banyak terkandung dalam susu. Kandungan ini bisa mengobati gangguan tidur (insomnia), kecemasan, depresi, hingga sindrom premenstruasi.

Sedangkan kandungan kalsium dalam susu dapat membuat zat melantonin, obat yang cukup ampuh untuk insomnia. Lemak tubuh yang khususnya terletak di perut juga dapat disingkirkan dengan kandungan kalsium dalam susu.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh peneliti dari University of Negev, Israel pada 2010, dinyatakan bahwa Kamu bisa menurunkan berat badan. Selain itu, riset ini juga menunjukkan jika orang dewasa akan mendapatkan vitamin D dan kalsium.

Semua itu bisa didapat dengan mengonsumsi dua gelas susu setiap harinya. Bahkan, Kamu bisa kehilangan berat badan rata-rata sampai 5,4 kg usai dua tahun meminum susu dengan rutin.

Teh Chamomile

Minuman Penurun Berat Badan (Special)

Teh yang satu ini memang dikenal sebagai obat tidur untuk para insomnia. Di sisi lain, teh ini juga bisa menyembuhkan luka dengan cepat dan juga memenangkan otot yang kejang. Bahkan teh chamomile juga bisa meredakan stres yang ikut menurunkan berat badan.

Teh satu ini bisa membuat Kamu terhindar dari dehidrasi sehingga memicu penurunan berat badan. Karena jika Kamu sampai merasa dehidrasi, hal tersebut akan mengirimkan sinyal kepada otakmu untuk mengonsumsi sesuatu tapi tidak bisa membedakan antara lapar dan haus.

Sebetulnya tubuhmu hanya butuh cairan, tapi Kamu justru merasa lapar karenanya. Maka dari itu, meminum teh chamomile bisa membuat kualitas tidurmu baik dan juga menurunkan berat badan.

Rebusan Kayu Manis

Minuman Penurun Berat Badan (Special)

Kayu manis memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh, kayu manis juga mengandung antibiotik yang dapat mengurangi detoks. Dikenal dengan antioksidan, kayu manis menjadi salah satu bahan yang bisa dibuat menjadi minuman penurun berat badan.

Kayu manis dipercaya bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Kamu bisa membuat rebusan air kayu manis dan diminum saat hangat kuku. Selain itu, Kamu juga boleh menambahkan satu sendok madu agar rasa lebih manis.

Jus Lidah Buaya

Minuman Penurun Berat Badan (Special)

Memiliki manfaat sebagai perawatan rambut, lidah buaya ternyata masih memiliki manfaat tersembunyi, seperti menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, lidah buaya bisa Kamu olah sebagai jus dan dikonsumsi sebelum tidur. Dengan minum jus lidah buaya, lemak berlebih dalam tubuhmu juga akan ikut terbuang.

Seperti perawatan rambut, Kamu perlu mengupas kulit lidah buaya dan mencucinya hingga bersih. Pastikan lender lidah buaya terbuang, setelah itu potong dagingnya menjadi beberapa bagian. Tambahkan air ke dalam blender, masukkan daging potong lidah buaya, dan jus hingga halus.

Untuk menambah rasa manis, Kamu bisa menambahkan satu sendok madu. Konsumsi secara rutin tepat sebelum Kamu beranjak tidur pada malam hari.

Jus Anggur

Minuman Penurun Berat Badan (Special)

Cara terakhir untuk menurunkan berat badan adalah dengan meminum jus anggur murni. Jika Kamu mengonsumsi jus anggur sebelum tidur, diyakini dapat membakar lemak tubuh ketika Kamu terlelap.

Sekresi insulin di malam hari dapat terjadi jika Kamu mengonsumsi minuman atau makanan berbahan dasar anggur sebelum tidur. Hormon ini yang berperan mengatur ritme sirkadian tubuh selama 24 jam, baik dari ketika Kamu merasa mengantuk sampai ketika sel-sel kekebalan tubuh tengah aktif-aktifnya..

Kandungan antioksidan yang bisa mengubah kalori lemak putih menjadi pembakaran lemak coklat juga terdapat dalam anggur. Inilah mengapa meminum anggur sebelum tidur direkomendasikan untuk mereka yang ingin memiliki tubuh langsing dan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.