Waspada! Ini 3 Alasan Utama Penyebab Suami Selingkuh

Sabtu, 11 September 2021 | 05:19:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Waspada! Ini 3 Alasan Utama Penyebab Suami Selingkuh

Foto: Ladiestory.id

Memiliki keluarga bahagia dan harmonis memang idaman semua pasangan. Namun, terkadang kenyataan yang terjadi tidak seindah dengan yang kita impikan selama ini. Akhir-akhir ini banyak sekali kasus perceraian yang terjadi, berbagai alasan diajukan, seperti alasan yang paling umum karena perselingkuhan.

Alasan Suami Selingkuh

Tetapi kenyataannya perselingkuhan dapat dilakukan baik oleh istri maupun suami. Menurut ahli psikoterapis, suami jauh lebih mudah tergoda untuk berselingkuh di bandingkan perempuan.

Banyak sekali alasan yang dapat membuat pria berselingkuh. Terkadang bukan hanya faktor internal saja, tetapi juga dengan faktor keinginan pria itu sendiri. Hanya beberapa faktor pendukung atau faktor eksternal yang dapat menjadi alasan suami berselingkuh.

Berikut alasan yang perlu diperhatikan mengenai alasan suami selingkuh.

1. Pasangan terlalu banyak menuntut

alasan suami selingkuh
Foto: Ladiestory.id

Nah, alasan pertama karena pasangan yang sering menuntut banyak hal atau kamu bersikap yang terlalu egois, tidak mau mengalah, serta tidak mau mendengarkan pendapat pasangan. Keadaan seperti ini yang menjadi salah satu alasan mengapa pasanganmu memutuskan untuk berselingkuh.

Suami tidak jauh berbeda dengan perempuan, ingin dihargai dan diberikan hak untuk menyampaikan pendapat. Ketika sang perempuan terlalu banyak menuntut, suami lama-kelamaan akan merasa kesal dan jenuh sehingga ia akan mencari kenyamanan pada orang lain. Apalagi jika ada orang lain yang lebih memerhatikan dan menghargai dirinya.

Jangan tunggu sampai suami berselingkuh. Berikan pujian kepada pasanganmu dan hargai setiap usaha yang telah mereka lakukan.

2. Merasa jenuh

alasan suami selingkuh
Foto: Ladiestory.id

Yang kedua karena rasa jenuh. Pasti setiap orang pernah merasakan kejenuhan dalam hidupnya. Begitu pula dalam hidup berpasangan. Ini bisa dikarenakan oleh hubungan yang tidak harmonis dan selalu diwarnai dengan keributan.

Ketika hubungan tidak pernah harmonis dan selalu meributkan masalah, termasuk hal kecil sekalipun, hal itu juga dapat menjadi salah satu alasan mengapa suami bisa menjadi jenuh.

Pada dasarnya rutinitas atau masalah di kantor sudah cukup membuat stres, tentu siapapun pulang ke rumah ingin bersantai bukan mendapat masalah tambahan.

Usahakan kamu tetap tenang dalam menghadapi masalah, komunikasikan dengan pasangan secara baik-baik dan cari jalan keluar bersama. Hal ini akan membuat suasana di rumah menjadi lebih baik dan membuat pria merasa lebih dihargai.

Setelah suami pulang ke rumah, jangan lupa untuk menyambutnya. Berikan senyuman Mama untuk suami, buatkan minuman kesukaannya, dan bantu suami merapikan keperluannya. Inilah yang bisa membuatnya lebih nyaman berada di dekat kamu.

3. Kurangnya komunikasi secara langsung

alasan suami selingkuh
Foto: Ladiestory.id

Alasan lain suami selingkuh bisa jadi karena kalian kurang berkomunikasi secara langsung. Mungkin karena pekerjaan kalian berdua harus selalu pulang larut malam sehingga tidak bisa berkomunikasi secara langsung.

Bahkan kamu bisa menghabiskan weekend untuk pekerjaan, dan setiap kali diajak berkomunikasi kamu bisa jadi sudah lelah menanggapi. Baik pria atau wanita sama-sama memerlukan tempat untuk memberikannya perhatian atau pelukan.

Tanpa komunikasi dan hubungan secara langsung, suami akan merasa dirinya tidak dibutuhkan dan akan mudah terpancing jika dekat dengan perempuan yang membuatnya lebih nyaman dan gembira. Kamu bisa mencoba meluangkan waktu sejenak, sebelum tidur. Sebisa mungkin ajak pasanganmu berkomunikasi baik dari hal yang menjadi kesenangannya atau hal lain.

Terkadang pembicaraan menyenangkan dapat membuat hubungan antara kalian lebih terjaga dan lebih dekat.

Itu dia beberapa alasan suami selingkuh yang perlu kamu ketahui. Semua yang dia lakukan mungkin karena adanya beberapa masalah. Seharusnya kita tidak gegabah dengan menyalahkan suami atas apa yang terjadi, intropeksi dan nilai diri kita. Jika kita memiliki kesalahan maka perbaiki jangan sampai nantinya kamu yang akan menyesal.

Bagi kamu yang belum menikah, kenali pasanganmu sedalam-dalamnya. Cari tahu karakter dan kepribadianya supaya terhindar dari masalah seperti ini, ya! Semoga informasi ini bermanfaat.

Berita Terkait