Pertama Kali Ninggalin Anak, Nikita Willy Buat Daftar Aturan untuk Baby Issa

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:56:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Pertama Kali Ninggalin Anak, Nikita Willy Buat Daftar Aturan Untuk Baby Issa

Keluarga Nikita Willy. (instagram.com/nikitawillyofficial94)

Ladiestory.id - Nikita Willy kembali menjadi sorotan netizen karena gaya parenting yang ia terapkan pada putra pertamanya, Issa Xander Djokosoetono atau Baby Issa. Pasalnya, bintang sinetron “Putri yang Ditukar” itu membuat daftar aturan terkait apa yang diperbolehkan dan apa yang dilarang saat  mengasuh sang buah hati.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @rumpi_gosip, disebutkan bahwa istri Indra Priawan tersebut meninggalkan Baby Issa untuk pertama kali. Seperti diketahui, Nikita Willy mengasuh buah hatinya tanpa bantuan baby sitter

Dalam video tersebut, terlihat Nikita Willy mengucapkan selamat tinggal pada sang putra. Meski awalnya sempat melambaikan tangan, Baby Issa kemudian menggelengkan kepala dan langsung disambut riuh oleh penghuni rumah kala itu.

Kemudian, terlihat daftar aturan yang mencakup apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan terhadap Baby Issa selama Nikita Willy pergi. Adapun Nik menulis tujuh aturan terkait buah hatinya.

Daftar aturan Nikita Willy untuk Baby Issa. (instagram.com/rumpi_gosip)

"Tidak boleh makan gula, makan kurma hanya boleh satu sehari, tidak boleh makan (sambil) digendong, kalau nangis malam tunggu 5 menit (dibiarkan dulu sebelum digendong)," bunyi empat aturan yang dibuat Niki, dikutip Jumat (27/1/2023)..

Selain itu, Niki juga menulis agar Baby Issa tidak dipaksa jika tidak mau makan. Sang putra juga wajib tidur siang dua kali dengan durasi tidak lebih dari dua jam.

Diketahui, Nikita Willy menerapkan aturan pola hidup ketat pada Baby Issa karena ingin sang anak terlatih sejak dini. Namun, pola asuh Nikita Willy, termasuk daftar aturan di atas, menuai pro kontra warganet.

Soalnya kebiasaan yg sudah ditata dari nol dan sudah berjalan baik, sehari saja di rubah kebiasaan misal dikasih makanan manis atau digendong2 udah deh ketagihan .. dikasih mkanan yg biasanya bakal mogok nyari rasa manis lagi, runtuhlah tembok seluruhnya 😁😁, ngulang lagi,” kata @eva_supiyanti.

“Anak yg sudah terbiasa didik dengan aturan inshaallah lebih disiplin sudah terbukti dengan anak saya tanpa ada saya dia tau mana yg noleh mana yg tidak,” tulis @elsachryani.

“Tidur siang 2 kali kasian baby sisterny,” tutur @tukiyem_jenar_markonah.