Pria dan Wanita Bisa Jadi Sahabat Sejati, Loh! Begini Caranya

Selasa, 2 Agustus 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Pria Dan Wanita Bisa Jadi Sahabat Sejati, Loh! Begini Caranya

Ilustrasi Persahabatan Pria dan Wanita. (Special)

Ladiestory.id - Persahabatan merupakan suatu hubungan yang sangat menyenangkan dalam bagian kehidupan seseorang. Sahabat dapat terbentuk ketika bertemu dengan orang lain yang memiliki keadaan, lingkungan maupun pemikiran yang sama.

Hubungan pun dapat dibangun antar sesama gender maupun berbeda gender. Tak ayal, kamu sering menemukan beberapa persahabatan diisi oleh pria dan wanita.

Namun, hingga saat ini masih banyak pihak yang memandang bahwa persahabatan pria dan wanita tidak dapat terjadi. Sebab, hubungan tersebut dianggap akan berakhir dengan tujuan romantis atau terdapat intensitas romansa.

Lalu, bagaimana supaya dapat memiliki persahabatan yang murni antara pria dan wanita? Berikut caranya, Ladies.

Set The Boundaeris

Persahabatan pria dan wanita. (Special)

Memutuskan untuk menjalin sebuah persahabatan pria dan wanita, pasti memerlukan proses yang panjang. Sebab, banyak anggapan bahwa persahabatan lawan jenis sangat sulit dilakukan. Bisa jadi, salah satu pihak memendam perasaan romantis.

Namun, banyak juga persahabatan lawan jenis yang sukses saling mendukung. Pastikan ketika kamu menjalin persahabatan, tetapkan batasan-batasan untuk menjaga hubungan yang telah kamu jalin. Pertama, berhenti bergantung secara berlebihan, hargai perasaan masing-masing, dan terakhir, jangan terlalu nyaman hingga lupa mencari pasangan untuk diri sendiri.

Hindari Kontak secara Terus-menerus

Persahabatan pria dan wanita. (Special)

Menjalani sebuah persahabatan antara pria dan wanita membutuhkan sebuah usaha lebih untuk menjaganya. Terkadang, sahabat menjadi tempat terbaik untuk mencurahkan segala permasalahan dalam hidup, mulai dari masalah kecil hingga yang kompleks, seperti masalah keluarga maupun pekerjaan.

Tak jarang, kamu dengan sukarela membagikan ceritamu pada sahabat, hingga menghubunginya secara terus-menerus. Alangkah baiknya, harus disadari tidak semua hal perlu kamu ceritakan pada sahabat, misalnya hubungan asmaramu dengan pasangan.

Kamu bisa menerapkan sistem menghormati ranah privasi masing-masing serta menghindari kontak secara terus-menerus. Hal tersebut dapat membantu persahabatanmu lebih erat dan tidak ada paksaan.

Jangan Mudah Baper

Persahabatan pria dan wanita. (Special)

Persahabatan pria dan wanita sering kali rentan dengan terjadinya friendzone. Adanya sebuah perhatian yang intens dari lawan jenis serta intensitas pertemuan dapat memicu kesalahpahaman.

Misalnya, kamu sering dikirimi makanan ketika sakit, hingga sering diingatkan meminum obat. Terkadang timbul rasa baper bukan? Nah, saat terjadi hal semacam ini, kamu harus mulai waspada dan mengambil langkah untuk melindungi diri terutama perasaanmu. Sebelum hubunganmu dengan sahabat menjadi canggung saat bertemu.

Pastikan kamu untuk menanamkan sifat anti baper terhadap perlakukan manis yang sahabatmu berikan. Anggap saja perlakuan tersebut sebagai bentuk support dalam persahabatan.

Tanamkan Sikap dan Mindset sebagai Sahabat

Persahabatan pria dan wanita. (Special)

Ketika menjalin sebuah pertemanan, setiap orang selalu memiliki tujuannya masing-masing. Terkadang, hubungan persahabatan antara pria dan wanita dapat menjadi awal mula hubungan cinta maupun komitmen. Namun, ada juga persahabatan yang diisi dengan saling mendukung satu sama lain tanpa adanya sebuah hubungan romantis.

Pastikan kamu untuk menanamkan sikap serta mindset sebagai seorang sahabat. Kamu juga bisa mendiskusikan hal ini kepada sahabatmu untuk membuat nyaman persahabatan yang telah terjalin, serta menghindari kesalahpahaman.

Lakukan Kegiatan secara Beramai-ramai

Persahabatan pria dan wanita. (Special)

Menghabiskan waktu dengan sahabat adalah sebuah pilihan yang menyenangkan. Kamu bisa bermain keliling kota atau hanya sekadar menikmati secangkir kopi di sore hari.

Namun, jika kamu sering melakukan kegiatan ini hanya dengan sahabat priamu saja, hal ini perlu dihindari. Mulailah melakukan kegiatan bersama sahabat lainnya. Sehingga tidak ada celah atau ruang yang dapat disalahgunakan atau munculnya sebuah romansa di antara pria dan wanita.

Selain itu, melakukan kegiatan secara beramai-ramai akan membuatmu lebih banyak memiliki sahabat dan pengalaman yang luas.

Pada kesimpulannya, seorang pria dan wanita dapat menjalin sebuah persahabatan sejati tanpa ada hubungan romantis. Namun, dengan catatan untuk kedua belah pihak telah memiliki tujuan serta motivasi yang sama untuk terus menjaga persahabatan.

s