3 Racikan Teh Organik untuk Bantu Redakan Stres

Rabu, 24 November 2021 | 13:28:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

3 Racikan Teh Organik Untuk Bantu Redakan Stres

Foto: Thinkstockphotos

Ladiestory.id - Stres bisa menyerang siapa saja. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana semua aktivitas sangat dibatasi. Ditambah kesibukan sehari-hari yang membuat semua beban seolah menumpuk di kepala.

Bagi sebagian orang stres bisa dihilangkan dengan berbagai cara seperti meditasi, yoga, traveling hingga membuat secangkir teh. Memang terkesan klise, namun meracik teh sendiri sendiri rupanya dapat mengurangi penatnya pikiran.

Racikan Teh Organik untuk Hilangkan Stres

Racikan teh ini dapat kamu nikmati kapan saja, baik pagi, siang ataupun sore hari. Berikut 3 resep racikan teh organik yang bisa kamu coba:

1. Teh Daun Skullcap dengan Papermint

Teh Organik Daun Skullcap
Foto: mountainroseherbs.

Skullcap terkenal memiliki banyak manfaat terutama untuk meredakan setres berlebih. Di dalamnya mengandung banyak nutrisi guna mendukung sistem syarat untuk menciptakan rasa tenang dan nyaman. Sedangkan peppermint berguna untuk membuat pikiran jauh lebih fokus dan melancarkan sistem pencernaan.

Ditambah dengan adanya Yerba made organic dengan kandungan vitamin, mineral, asam amino, kafein serta antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan mental.

Cara membuat teh dari daun skullcap ini cukup mudah, kamu tinggal menyiapkan bahan-bahan seperti:

  • 1 sendok daun skullcap
  • 1 sendok teh daun peppermint orgnaik
  • 1 sendok teh Yeba mate organik

Setelah semua bahan siap, seduh dengan menggunakan air hangat dan jangan beri tambahan gula. Teh daun skullcap dengan peppermint ini sangat nikmat untuk dinimati saat pagi hari sebelum memulai aktivitas.

2. Lemon Balm Tea With Holy Basil

Lemon Balm Tea
Foto: vaya.in

Menjelang siang hari kamu juga butuh relaksasi untuk menjaga mood agar tetap stabil. Untuk itu, mari berhenti sejenak dari semua aktivitas sembari ditemani secangkir Lemon Balm Tea With Holy Basil. Kedua bahan ini terbukti ampuh dalam mengembalikan mood serta mengontrol stres.

Untuk membuat ramuan ini kamu butuh bahan seperti:

  • 1 sendok teh lemon balm
  • 1 sendok teh holy basil

Seduh kedua bahan, lalu tambahkan dengan 1 sendok teh daun stevia dan schisandra berries. Bahan tambahan ini akan membuat cita rasa teh organik kamu semakin bervariasi. Untuk penggemar teh dengan sedikit campuran buah, resep ini wajib untuk dicoba.

3. Teh Bunga Hops

Teh organik
Foto: mountainroseherbs

Tiba saatnya untuk istirahatkan pikiran dari aktivitas yang melelahkan. Saat santai seperti ini paling pas ditemani secangkir teh dari bunga hops, daun mugwort dan juga daun captip.

Ketiga bahan ini sangat membantu kamu untuk beristirahat dengan maksimal serta meredakan stress. Adanya kandungan mugwort dalam teh ini juga sangat membantu kamu yang sering mengalami insomnia.

Jika ingin membuatnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan seperti berikut ini:

  • 1 sendok daun hops
  • 1 sendok the daun mugwort k
  • 1 sendok daun catnip

Seduh semua bahan dan jangan beri tambahan pemanis apapun. Nikmati saat malam hari sebelum istirahat. 

Itu dia beberapa resep racikan teh yang bisa membantu meredakan stres. Semoga bermanfaat, ya!