Ladiestory.id » Health » Kebiasaan Sehat yang Harus Dilakukan Selama Social Distancing

Kebiasaan Sehat yang Harus Dilakukan Selama Social Distancing

LS Health
Penulis: LS Health
Jum'at, 20 Maret 2020 | 06:00:47
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Dibaca: 17 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kebiasaan Sehat yang Harus Dilakukan Selama Social Distancing

Masih setia melakukan social distancing? Kamu tidak sendirian. Jika mengecek di Instagram, banyak banget figur terkenal yang juga melakukannya. Dan setiap orang sepertinya memiliki cara-cara jenius dan baru untuk melalui detik demi detik saat sedang mempraktikkan social distancing. Apa pun metode mengisi waktu luang yang kamu pilih untuk membuat tetap semangat di periode pandemi ini, satu yang pasti kamu tetap harus menjaga kesehatan. Apa saja kebiasaan sehat yang bisa diadopsi selama sosial distancing? Baca terus artikel ini dan yuk, praktikkan mulai dari sekarang. 

Selain cuci tangan, pastikan menjaga kebersihan pribadi

Yep, mencuci tangan secara regular memang sangat krusial saat ini. Namun jangan sampai melupakan aspek kebersihan yang lain, jadi pastikan tetap mandi, menyikat gigi, dan flossing

Berpakaianlah seperti kamu akan ke kantor

Memang enak seharian memakai daster atau memakai baju yang sama berhari-hari, tapi sebisa mungkin jangan jatuh ke dalam godaan ini. Pastikan kamu tetap rapi agar mood kamu tetap terjaga. 

Baca juga: Apa Bedanya Meningitis Virus Versus Meningitis Bakteri?

Konsumsi makanan sehat

Jangan lupakan sayuran dan buah-buahan di setiap menu makananmu. Jika memungkinkan, masak sendiri menu makan di rumah untuk memastikan proses pembuatannya bersih dan aman disantap. Tetap kurangi konsumsi makanan/minuman manis dan bersoda. 

Jaga komunikasi dengan orang-orang tercinta

Mungkin kamu tinggal jauh dari keluargamu atau pasanganmu. Dan sosial distancing membuatmu merasa kesepian. Oleh karenanya tetap jalin komunikasi virtual lewat telepon dan pesan-pesan singkat. 

Manjakan diri dengan aktivitas yang membuatmu senang

Hal ini bisa berupa menonton acara TV favorit, menikur-pedikur, mewarnai kuku dengan warna dan hiasan super unik yang selama ini ingin kamu pakai, tapi ragu karena harus ke kantor. Inilah waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang membuatmu senang dan bahagia. 

Tetap berolahraga

Memang gim dan pusat kebugaran sudah ditutup, tapi masih ada cara lain untuk melakukan kegiatan yang merilis endorfin. Caranya? Coba manfaatkan teknologi bernama YouTube untuk mencari video-video praktis melakukan olahraga di rumah. Atau cari aplikasi yang memberikan kelas-kelas olahraga gratis. 

Bersih-bersih

Godaan untuk tetap rebahan dan hanya berdiam diri di depan televisi memang luar biasa besar. Akan tetapi tetap bersihkan rumah, cuci baju dan piring, rapikan kamar dan dapur. Jangan biarkan rumah dan kamarmu berantakan. FYI, ruangan yang berantakan bisa membuatmu lebih stres dan pemarah. 

Baca juga: Cobain: Sampo Organik Terbaik agar Rambut Tidak Rontok, Sehat dan Berkilau


Pelajari hal lain 

Kemungkinan besar isi berita dan media sosial akan melulu tentang COVID-19. Hei, bukan berarti kamu dilarang untuk membaca berita ya, tapi berikan dirimu waktu istirahat sejenak dari kabar-kabar berhubungan dengan virus Corona. Coba baca hal-hal lain atau ikuti kursus online yang membuat pengetahuanmu lebih banyak tentang subjek lain. 

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Tina Dawson

hidup sehat saat virus corona gaya hidup sehat kesehatan mental menjaga kesehatan mental social distancing

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON HEALTH