?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | SEHAT DAN LEZAT, 5 MENU SARAPAN INI BISA SEKALIGUS KURANGI BERAT BADANMU!

Sehat dan Lezat, 5 Menu Sarapan Ini Bisa Sekaligus Kurangi Berat Badanmu!

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Sehat dan Lezat, 5 Menu Sarapan Ini Bisa Sekaligus Kurangi Berat Badanmu!

Mengonsumsi sarapan lezat dan bergizi sudah pasti menjadi kewajiban untuk kamu yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Meskipun, sering kali sarapan yang bernutrisi itu rasanya plain dan terkadang membosankan. Sebab, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sarapan bergizi itu biasanya terbuat dari buah dan sayur dengan beberapa iris daging yang diolah tanpa minyak dan bumbu penyedap. Tapi, bukan berarti semua makanan bergizi itu rasanya hambar dan tidak enak ya, Ladies. Nyatanya, ada juga kok beberapa menu sarapan yang tak cuma bergizi, tapi rasanya juga lezat! Seperti 5 menu sarapan yang bisa mengurangi berat badanmu yang dilansir dari laman Lifehack ini. Cocok nih, buat kamu yang ingin menurunkan berat badan berlebih agar mencapai berat yang ideal menurut kesehatan. Yuk kita simak!

1. Overnight oats dengan banyak rasa

Overnight oats dengan banyak rasa
sumber: freepik.com

Untukmu pecinta oats, memang terkadang menyiapkan semangkuk oats dengan beberapa topping segar itu terlalu repot untuk dibuat di pagi hari sebagai sarapan. Belum lagi, rasa oats yang dilarutkan dengan secangkir susu hangat itu terkadang membosankan. Nah, kamu bisa membuat menu sarapan yang sekaligus bisa kurangi berat badanmu dengan cara lain, Ladies. Caranya, siapkan 5 stoples kaca yang digunakan untuk membuat overnight oats untuk 5 hari. Isi masing-masing stoples dengan ½ cup oats dan sejumput garam, lalu tutup stoples dengan rapat, dan kocok. Masukkan ke dalam kulkas dan diamkan semalaman. Besok paginya, kamu cuma perlu menambahkan yogurt segar, lalu aduk rata. Voila! Overnight oats buatanmu siap disantap!

2. Pudding biji chia

Pudding biji chia
sumber: freepik.com

Seperti yang kita tahu, biji chia mengandung nutrisi yang sangat tinggi dan mempunyai banyak manfaat jika kita mengonsumsinya. Seperti halnya, biji chia mampu membantu menyeimbangkan hormon, mengurangi peradangan, dan membantu mengurangi berat badan. Kamu bisa membuat biji chia menjadi pudding segar dengan berbagai macan topping yang kamu suka! Untuk mengurangi risiko diabetes, kamu bisa mengurangi penggunaan gula atau sirup dengan madu agar indeks glikemikmu tidak naik, Ladies.

Baca juga: Mengganti Menu Berbuka Puasa dengan Aneka Buah Yang Menyehatkan

3. Roti panggang alpukat

Roti panggang alpukat
sumber: freepik.com

Selain rasa alpukat yang selalu bikin nagih, tentu berbagai topping bisa kamu tambahkan di atas roti panggang hangat yang terbuat dari gandum. Seperti kita tahu, alpukat mengandung banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh, seperti dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan kinerja otak, juga dapat membantu mencegah timbulnya kanker. Nah, kamu bisa menghaluskan alpuket atau mengombinasikannya dengan topping lain seperti salmon segar, tomat, atau goat cheese. Hmm... delicious!

4. Smoothie!

Smoothie!
sumber: freepik.com

Siapa sih yang tidak suka smoothie segar dengan isian buah dan sayur favorit yang disantap di pagi hari? Selain nikmat dan menyegarkan, smoothie ternyata juga bisa membantumu mengurangi berat badan lho, Ladies. Kamu bisa membuat berbagai macam smoothie, misalnya saja campuran antara pisang beku, yogurt, flaxseed oil, vanilla protein powder, spirulina, air, dan madu yang sudah didinginkan dan di-blender semua bahan menjadi satu. Berbagai resep smoothie yang lezat juga bisa kamu temukan di internet, lho!

5. Banana pancake

Banana pancake
sumber: freepik.com

Pisang adalah buah yang bisa menjadi sumber energi secara instan sekaligus bisa membantu memperlancar proses pencernaan. Nah, daripada hanya mengonsumsi pisang sebagai buah, kamu bisa menjadikan pisang sebagai pancake yang lezat! Untuk membuatnya, kamu cuma perlu mencampur pisang yang sudah dihancurkan dengan tepung terigu dan telur. Berbagai resep yang enak untuk membuat pancake pisang dengan aneka topping juga sudah banyak ditemukan di media sosial. Yuk, berkarya melalui makanan sambil hidup sehat!

Nah, dari kelima menu sarapan sehat yang bisa membantu mengurangi berat badanmu itu, mana nih yang akan kamu buat pertama kali, Ladies?

Baca juga: Tak Cuma Lezat, Ini 5 Menu Buka Puasa untuk Ibu Hamil Agar Janin Selalu Sehat


health kesehatan diet menurunkan berat badan sarapan menu sarapan untuk kurangi berat badan resep resep sarapan sarapan sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health