Rekomendasi Drama Korea Paling Sedih Untuk Ditonton Ketika Sedang Sedih

Jumat, 13 Agustus 2021 | 05:20:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Rekomendasi Drama Korea Paling Sedih Untuk Ditonton Ketika Sedang Sedih

Foto: Indozone

Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM membuat sejumlah masyarakat Indonesia merasa jenuh jika harus berdiam diri di rumah. Banyak dari mereka yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah dengan nonton drama Korea atau drakor. Seperti yang kita tahu bahwa penikmat drama Korea di Indonesia cukup tinggi.

Drama Korea juga memiliki beberapa genre, diantaranya komedi, romantis, action, fantasy, histotical drama, hingga melodrama. Tak selalu membahas tentang romansa percintaan, namun drama Korea dengan cerita sedih yang juga memiliki banyak penikmat. Perlu Anda ketahui bahwa dibalik suguhan cerita mengharukan pasti ada banyak pesan moral yang tersirat.

Rekomendasi Drama Korea Paling Sedih 

Memang beberapa orang menghindari menonton drakor sedih sehingga harus ikut menitihkan air mata. Namun rupanya menonton drama dengan bergendre melo dapat menjadi salah satu sarana untuk meluapkan emosi yang terpendam. Bahkan menurut laman Halodoc, terdapat 4 manfaat jika kita menonton film atau drama yang mengharukan.

Anda akan lebih bahagia, semangat untuk bangkit, merasakan kelegaan, meingkatkan toleransi, dan yang paling penting perasaan Anda dapat terluapkan. Oleh sebab itu, jika sekarang Anda sedang merasa sedih, berikut adalah daftar drama Korea paling sedih 

 

1. Move to Heaven

Ladiestory.id

 

Drama Korea paling sedih yang pertama datang dari judul drakor Move To Heaven. Drama ini sudah tayang pada bulan Mei 2021 pada layanan streaming Netflix. Pada episode pertama saja, Anda sudah akan dibuat menangis dengan ceritanya.

Pemeran utama dari drama ini adalah Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon. Pada intinya Move To Heaven menceritakan tentang seorang anak bernama Han Geu Ru dan ayahnya Han Jeong U yang memiliki profsei pembersih TKP orang-orang meninggal. Namun Han Geu Ru memiliki kepribadian khusus yang membuatnya berbeda dengan orang pada umumnya.

Siapa sangka, pada episode 1 ayahnya meninggal secara mendadak. Hal ini mengharusnya Han Geu Ru tinggal bersama pamannya yanng baru saja keluar dari penjara. Namun paman Han Geu Ru hanya diberi waktu 3 bulan untuk melewati masa percobaan sebagai wali Han Geu Ru sembari melanjutkan profesi Han Jeong U. Apakah mereka akan berhasil meneruskan pekerjaan mulia ini?

2. Hi Bye Mama

Ladiestory.id

 

Hi Bye, Mama menjadi salah rekomendasi drama korea paling sedih yang dirilis pada Februari 2020 lalu. Drama Korea ini dapat disaksikan melalui Netflix dengan diproduksi oleh salah statiun TV Korea yakni tvN.

Drama yang dibintangi Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, dan Go Bo Gyeol dan menjadi judul drama yang sangat populer tahun 2020 sebab memiliki alur cerita yang menyedihkan. Pada dasarnya drama Korea ini bercerita mengenai seorang wanita hamil bernama Cha Yoo Ri yang mengalami kecelakaan tragis.

Pada saat kecelakaan, Cha Yoo Ri sempat meminta permohonan untuk menyelamatkan anak yang sedang dikandungnya terlebih dahulu. Namun sayangnya dia meninggal dunia dengan meninggalkan bayi dan seorang suami yang bernama Kim Tae Hee.

Lima tahun kemudian, Cha Yoo Ri ternyata menjadi hantu gentayangan dan diberi kesempatan reinkarnasi menjadi manusia selama 49 hari. Namun naas pada saat Yoo Ri kembali , suaminya sudah menikah kembali. Sebenarnya, dari 16 episode drama Korea ini terselip komedi diantara kesedihan.

Lantas, penasarankah Anda dengan kisah sedih Cha Yoo Ri dan Kim Tae Hee?

3. Birthcare Center

Ladiestory.id

 

Hanya memiliki 8 episode namun Birthcare Center mampu menjadi salah satu rekomendasi drama Korea paling sedih yang tayang pada tahun 2020. Drama Korea ini dibintangi oleh Uhm Ji Won yang berperan menjadi Oh Hyun Jin. Dalam drama, dikisahkan Oh Hyun Jin merupakan seorang eksekutif termuda di perusahaannya yang sukses.

Pada intinya Birthcare Center mengisahkan mengenai Oh Hyun Jing yang melahirkan dan meninggalkan bayinya setelah persalinan. Kesedihan dalam drama ini muncul karena Oh Hyun Jin seorang wanita yang pandai dalam meniti kariernya.

Namun sayangnya dia tidak pandai dalam merawat anaknya. Ia kebingungan. Oh Hyun Jin lalu dibantu oleh beberapa pasien di sana untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya pasca melahirkan. Bagaimana apakah bisa menjadi salah satu list drama Korea paling sedih?

4. 18 Again

Ladiestory.id

 

Drama Korea paling sedih selanjutnya datang dari "18 Again" yang merupakan adaptasi dari film Hollywood 17 Again. Drama ini juga dirilis pada tahun 2020 yang menjadi saingan drakor sedih lainnya yakni Hi Bye Mama.

Pada intinya drama ini menceritakan seorang ayah yang bernama Hong Dae Young kembali ke tubuhnya saat usia 18 tahun. Namun dia tetap memiliki pemikiran 37 tahun yakni usia aslinya.

Dengan perawakannya yang baru Dae Young menjalani hidup baru sebagai anak SMA bersama anak kembarnya. Di tengah perjalanan inilah yang menampilkan kesedihan ketika menonton drama Korea satu ini.

Inilah rekomendasi drama Korea paling sedih yang bisa Anda tonton ketika memiliki suasana hati kacau. Selamat menonton!

Berita Terkait