5 Drama Thailand Terbaik, Cocok Ditonton Maraton

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:30:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

5 Drama Thailand Terbaik, Cocok Ditonton Maraton

Pemain lakorn The Gifted: Graduation. (Special)

Ladiestory.id - Jika Kamu bosan dengan tontonan yang itu-itu saja, saatnya Kamu coba lakorn alias drama Thailand. Sama seperti filmnya, drama Thailand juga punya beragam genre, mulai dari romantis, horor, komedi, hingga thriller.

Tak kalah dengan drama Korea, drama Thailand pun cukup populer dan memiliki penggemar tersendiri. Bila Kamu bingung ingin menonton yang mana, Ladiestory.id merangkum beberapa drama Thailand terbaik yang bisa masuk watchlist Kamu.

1. Payakorn Sorn Ruk

Payakorn Sorn Ruk. (Special)

Drama Payakorn Sorn Ruk ditayangkan pada 2020 dengan 13 episode. Drama ini menceritakan tentang Rosita yang mengalami kecelakaan mobil. Akibat kejadian nahas ini, ia mampu melihat masa depan ketika menyentuh bunga mawar.

Tak menyia-nyiakan bakatnya, Rosita menjadi peramal terkenal. Suatu hari, dia membuat ramalan di depan umum bahwa, Theeruth, seorang aktor terkenal, akan membuat seorang wanita hamil dan memiliki anak rahasia. Prediksi itu membuat Theeruth mendapat masalah, dan hubungan mereka menjadi kurang baik sejak hari itu.

Suatu ketika, ia diserang oleh seseorang. Tersangka atas tindakan penyerangan tersebut diduga adalah salah satu dari lima selebritas yang peruntungannya pernah ia baca. Rosita mencurigai Theeruth, yang selalu menjadi lawannya. Namun, Theeruth justru menyelamatkannya dari penjahat. Ia bahkan menawarkan agar Rosita tinggal bersamanya, karena itu adalah tempat teraman baginya.

2. My Ambulance

My Ambulance.(Special)

Drama My Ambulance tayang pada 2019 lalu dengan 16 episode. Drama karya sutradara Naruebet Kun ini dibintangi oleh Davika Hoorne, Sunny Suwanmethanont, dan Wongravee Nateetorn.

Drama ini menceritakan tentang kisah asmara Tantawan (Davika Hoorne) dan Peng (Sunny Suwanmethanont) yang telah menjalin kasih selama belasan tahun. Mereka memiliki kekuatan magis yang unik. Suatu ketita, Tantawan mengalami kecelakaan hingga kehilangan ingatan.

Kemunculan anak magang bernama Chalam (Wongravee Nateetorn) mengingatkannya pada perasaan yang sama, yang pernah dia miliki untuk Peng. Selama ini, Peng juga bertemu dengan seorang gadis baru bernama Bamee (Kanyawee Songmuang). Bamee yang menyukai Peng, bekerja sebagai sopir ambulans agar lebih dekat dengannya.

3. The Gifted: Graduation

The Gifted: Graduation. (Special)

Drama The Gifted: Graduation ditayangkan pada 2020. Lakorn Thailand ini dibintangi oleh Korapat Kirdpan, Wachirawit Ruangwiwat, Harit Cheewagaroon, Ramida Jiranorraphat, Atthaphan Phunsawat, Pattadon Janngeon, dan Napasorn Weerayuttvilai.

Selain dibintangi para artis muda, drama ini juga sukses berkat sutradara Waasuthep Ketpetch. Drama ini merupakan sekuel drama The Gifted (2018), yang menceritakan tentang murid berkekuatan super dalam kelas Gifted. Mereka berencana menjatuhkan kepala sekolah, yang meberlakukan sistem penindasan.

4. The Judgement

The Judgement. (Special)
Drama The Judgement ditayangkan pada 2018 lalu. Drama ini dibintangi oleh Lapassalan Jiravechsoontornkul, Nontanun Anchuleepradit dan Thanabordee Jaiyen. Drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswi yang mengalami kejadikan traumatis di sebuah pesta. Ia pun menjadi perbincangan publik dan mendapat ejekan. Karena hal itulah, ia  berusaha merubah budaya toksik yang ada di sekolah tersebut.

5. The Crown Princess

The Crown Princess.(Special)

Drama The Crown Princess ditayangkan pada 2018 lalu. Mengusung genre romantis tentang pernikahan, drama ini dibintangi oleh Urassaya Sperbund dan Nadech Kugimiya. Drama arahan sutradar Ann Thongprasom ini menceritakan tentang kehidupan di sebuah kerajaan yang mendapat masalah bertubi-tubi. Putri mahkota pun secara diam-diam dikirim ke Thailand agar kehidupannya bisa jauh dari bahaya. 

Selamat menonton!

s