Saling Sindir, Ini Kronologi Perselisihan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Saling Sindir, Ini Kronologi Perselisihan Jonathan Frizzy Dan Dhena Devanka

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. (Special)

Ladiestory.id - Kisruh prahara rumah tangga pasangan selebriti Jonathan Frizzy alias Ijonk dengan mantan istrinya Dhena Devanka kembali mencuri perhatian publik. Akhir-akhir ini, pasangan yang sudah resmi bercerai ini dikatakan “gagal move on” hingga terlibat saling sindir di akun media sosialnya.

Seakan membuktikan siapa yang benar dan salah, mereka pun seakan membuat klarifikasi online agar mendapatkan penilaian dan simpati publik. Berikut ini terangkum kronologi perselisihan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka yang berujung dengan saling sindir di media sosial.

Gosip Cinta Lokasi Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti

Gosip Cinlok Ijonk dan Ririn (instagram.com/dhenaaldhaliadevanka)

 

Sering dilibatkan menjadi pasangan dalam sebuah judul sinetron, membuat Jonathan Frizzy alias Ijonk serta lawan mainnya Ririn Dwi Ariyanti berhasil meraih chemistry dalam berakting. Hal ini pun tentunya sebatas profesionalitas kerja antara aktor dan aktris dalam beradu peran.

Namun, kedekatan diantara keduanya justru menimbulkan gossip bahwa Ijonk dan Ririn terjalin cinta lokasi atau cinlok dalam sebuah sinetron yang dibintanginya. Karena sudah akrab layaknya seorang sahabat, Ijonk dan Ririn pun kerap mempromosikan sinetron yang dibintanginya hingga kerap mengunggah aktivitas bersama lewat unggahan Instagram stories keduanya.

Bahkan gosip keretakan rumah tangga Ririn dan Aldi Bragi juga menjadi pemicu perceraian diantara keduanya. Gosip adanya jalinan cinta lokasi antara Ijonk dan Ririn pun terdengar kepada Dhena Devanka, hingga Dhena dikabarkan cemburu hingga menyindir Ririn sebagai seorang perempuan harusnya memiliki martabat dan juga saling menjaga perasaan wanita.

Isu Perceraian Disampaikan oleh Paman Jonathan Frizzy

Disampaikan Oleh Paman Ijonk (instagram.com/dhenaaldhaliadevanka)

 

Dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan jauh dari gosip miring ternyata membuat pasangan Ijonk dan Dhena dikabarkan sedang di ujung tanduk. Awalnya hal ini merupakan rumor semata yang belum ada klarifikasi dari kedua pasangan tersebut. Namun, gosip yang beredar di masyarakat ternyata dibenarkan oleh Paman Ijonk, yakni Benny Simanjuntak. Hal ini diungkapkan Benny sebagai paman yang membenarkan berita tersebut, ia pun menyampaikan hal tersebut melalui live Instagram.

Benny mengungkapkan bahwa perceraian ini dikarenakan Dhena menaruh rasa cemburu yang berlebihan kepada keponakannya. Padahal menurut Benny, apa yang dilakukan Ijonk dan Ririn hanya tuntutan pekerjaan dan tidak lebih.

Laporkan Perceraian dan KDRT

Laporkan Perceraian dan KDRT (instagram.com/dhenaaldhaliadevanka)

 

Dhena Devanka melayangkan gugatan cerai kepada suaminya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (27/8/2021). Tiga bulan sebelumnya, ia melaporkan dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta. Dhena mengungkapakn bahwa kisruh rumah tangganya sudah berlangsung saat tiga tahun terakhir, namun yang paling menyakitkan dialami pada satu tahun terakhir yang mana kurangnya komitmen dan kesetiaan di dalam rumah tangganya.

Pada saat proses pelayangan cerai Dhena dan Ijonk pun masih tinggal satu atap untuk menutupi keretakan rumah tangganya pada ketiga orang anaknya. Sidang perdana perceraian keduanya dilakukan pada 16 September 2021, namun Ijonk memilih absen dari persidangan tersebut.

Namun, keduanya pun saling rebut dan saling membeberkan bukti rekaman CCTV atas dugaan KDRT tersebut. Di satu sisi,  Dhena merasa bahwa Ijonk melakukan KDRT padanya. Sedangkan Ijonk membantah dan melaporkan balik Dhena atas tuduhan KDRT lewat bukti rekaman CCTV. Pertikaian diantara keduanya pun semakin memanas, namun pada akhirnya Dhena mengurus pencabutan laporannya terhadap Ijonk dan memilih damai.

Saling Sindir di Media Sosial

Saling Sindir di Medsos (instagram.com/dhenaaldhaliadevanka)

 

Jonathan Frizzy resmi bercerai dengan Dhena Devanka pada 17 Februari 2022.. Isu perselingkuhan dan KDRT menjadi masalah utama dari penyebab perpisahan rumah tangga kedua pasangan selebritas ini. Walaupun sudah berpisah, pasangan ini kerap saling sindir lewat akun media sosialnya. Perselisihan keduanya kembali bermula saat Dhena menjemput paksa anak-anaknya dari Ijonk. Dhena menyindir bahwa pembagian waktu kepada anak-anaknya tidak sesuai dengan perjanjian.

Tak hanya itu, perselisihan pun berlanjut. Dhena menyindir Ijonk sibuk pacaran dengan selingkuhan dan Dhena pun mendesak Ijonk untuk mengungkapkan status selingkuhan ke publik.

Perselisihan kembali berlanjut di mana Dhena kembali membongkar aib sang mantan suami yang telah melakukan KDRT padanya hingga harta gono gini hingga persoalan GPS di mobil alphard miliknya. Keduanya pun saling memberi pembelaan atas siapa yang benar dan siapa yang salah.

s