Selain Percantik Kuku, Ini 7 Manfaat Pedicure Bagi Kesehatan

Kamis, 8 Juni 2023 | 17:23:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Percantik Kuku, Ini 7 Manfaat Pedicure Bagi Kesehatan

Ilustrasi Pedicure. (Special)

Ladiestory.id - Perawatan kuku menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk membuat penampilan lebih sehat, elok dan memesona. Salah satu perawatan kuku yakni pedicure dapat membantu menjaga keindahan dan kecantikan kuku kaki agar tetap sehat terawat.

Kuku kaki kerap tertutup dengan alas kaki sehingga sering diabaikan. Selain itu, pedicure tak hanya dilakukan dalam acara-acara tertentu saja, bahkan kamu pun bisa melakukan pedicure sesuai dengan keinginanmu untuk meningkatkan rasa percaya dirimu.

Melakukan perawatan pedicure baik di salon kecantikan, spa ataupun melakukan perawatan di rumah dapat membaut kuku kaki menjadi lebih sehat, terawat, menjaga kaki tetap lembap, serta terhindar dari masalah kulit. Nah, selain mempercantik tampilan kuku kaki, berikut ini tujuh manfaat pedicure yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Membuat Kuku Tetap Sehat

Ilustrasi Pedicure. (Special)

 

Manfaat pedicure yang pertama ialah dapat membantu membuat kuku tetap sehat. Pedicure dapat melancarkan sistem aliran darah pada kuku. Selain itu, saat menggosok kuku tak hanya membuat tampilan kuku begitu indah dan rapi tetapi juga dapat memberikan nutrisi yang tidak tersedia pada kuku. Darah dapat membawa nutrisi yang sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan kuku. Walaupun sedang memotong pendek kuku, maka pertumbuhan kuku yang baik dapat menjadikan kuku tetap bersih dan sehat.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Ilustrasi Perawatan Kuku Kaki alias Pedikur. (Special)

 

Saat sedang melakukan pedicure, maka akan ada pijatan-pijatan pada bagian kaki hingga tungkai kaki sehingga membuat sirkulasi darah menjadi meningkat. Selain itu, cara ini pun dapat membantu mencegah terjadinya berbagai gejala penyakit seperti nyeri, varises hingga artritis. Kondisi aliran darah yang sehat tentu akan membantu mendistribusikan suhu panas secara merata ke seluruh tubuh.

Melancarkan Limfatik

Ilustrasi Perawatan Kuku Kaki alias Pedikur. (Special)

 

Proses pedicure juga dapat membantu melancarkan getah bening yang dapat membantu membersihkan racun maupun cairan limfatik ke dalam darah yang dibawa kembali melalui pembuluh darah ke jantung untuk dibersihkan.

Mencegah Kapalan

Ilustrasi Pedicure. (Special)

 

Manfaat pedicure selanjutnya dapat mencegah terjadinya kapalan. Saat kamu sedang berjalan menggunakan alas kaki seperti sepatu, high heels maupun alas kaki yang tertutup, maka akan terjadi gesekan di kulit yang dapat membuat luka hingga kapalan di area kaki. Nah, dengan melakukan pedicure maka dapat membantu mencegah dan menghindari terjadinya risiko kulit mengalami kapalan. Selain itu, pedicure dapat membantu menghilangkan bekas luka akibat kapalan serta menjadikan kulit kaki lebih lembap dan sehat.

Mengatasi Kulit Kering

Ilustrasi Pedicure. (Special)

 

Pedicure dapat membuat tampilan kaki tampak lebih halus dan lembut serta membantu mengikis kulit mati dan kering khususnya diarea tumit maupun jempol kaki. Tak hanya itu, pedicure juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi kulit serta mengalami kulit pecah-pecah atau retak. Nah, saat melakukan pemijatan, pemotongan maupun pembersihan saat pedicure dapat mencegah kuku kering serta dapat menyebabkan infeksi.

Memberikan Relaksasi

 

Ilustrasi Pedicure. (Special)

 

Pedicure merupakan teknik perawatan pada kulit dan kuku mencakup pijatan dan memijat bagian tungkai dan kaki. Cara ini pun dapat membuat seseorang menjadi lebih merasa rileks, melepaskan ketegangan, serta menghilangkan stres.

Menyehatkan Mental

Ilustrasi Orang Bahagia (Pinterest.com)

 

Yup, selain dapat membantu meningkatkan rileksasi, manfaat lainnya dari pedicure ialah dapat menyehatkan mental. Dengan melakukan pedicure maka dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, menghilangkan stres, mencegah berbagai penyakit kulit, serta membuat seseorang lebih percaya diri karena tampilan kaki yang sehat.

Nah, Ladies itulah ke tujuh manfaat yang bisa kamu dapatkan dari melakukan perawatan pedicure. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.