Selamat! Andrea Aguilera Wakil Ekuador Juara Miss Supranational 2023

Senin, 17 Juli 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selamat! Andrea Aguilera Wakil Ekuador Juara Miss Supranational 2023

Andrea Aguilera Miss Supranational 2023. (Special)

Ladiestory.id - Pemilihan ajang kecantikan Miss Supranational 2023 telah usai wakil dari Ekuador, Andrea Aguilera keluar sebagai pemenangnya. Andrea Aguilera berhasil mengalahkan 64 kontestan dari berbagai negara di edisi ke-14 Miss Supranational yang proses karantinanya berlangsung pada 26 Juli 2023 hingga malam grand final pada 14 Juli 2023 yang disiarkan langsung di Strzelecki Park Amphitheater di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia. Berikut ini profil dan fakta menarik Andrea Aguilera Miss Supranational 2023 yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Pageant Fighter

Andrea Aguilera Miss Supranational 2023. (instagram.com/andreaaguilerapa)

 

Andrea Victoria Aguilera Paredes merupakan lulusan University of The Armed Forces (ESPE) atau lulusan International Bussines ini merupakan seorang model dan mengikuti kontes kecantikan pertamanya pada 2018 dan meraih gelar Reina de Ventanas.

Tak berhenti disitu, Andrea Aguilera pun kembali mengikuti ajang kecantikan  Reina de Los Rios dan berhasil keluar sebagai juaranya bahkan ia berkesempatan mewakili Ekuador di Miss Earth 2019 dalam ajang tersebut ia berhasil meraih posisi 3rd Runner Up.

Andrea Aguilera kembali mengikuti ajang kecantikan grand slam Miss Grand International pada 2021, dalam ajang ini ia berhasil two last standing bersama dengan wakil Vietnam, Nguyen Thuc Thuy Tien dan Andrea Aguilera berhasil meraih posisi 1st Runner Up.

Dikenal sebagai seorang pageant fighter, kali ini Andrea Aguilera kembali mengikuti ajang grand slam yang bermarkas di Polandia yakni Miss Supranational, lewat jerih payah dan kerja kerasnya ia berhasil keluar sebagai juara utama Miss Supranational 2023 dan menjadi perwakilan pertama Ekuador yang berhasil meraih ajang kecantikan grand slam pertamanya.

2. Kemenangan Pertama Ekuador di Miss Supranational

Andrea Aguilera Miss Supranational 2023. (instagram.com/andreaaguilerapa)

 

Andrea Aguilera perwakilan dari Ekuador keluar sebagai juara utama dalam edisi ke-14 ajang kecantikan Miss Supranational 2023. Fakta menarik selanjutnya, Ekuador juga menjadi negara pertama yang berhasil memenangkan ajang kecantikan grand slam di Miss Supranational. Sebelumnya wakil dari Afrika Selatan yakni Lalela Mswane yang juga diketahui sebagai pageant fighter memberikan mahkota kepada penerusnya. Andrea Aguilera berhasil mengalahkan 64 wanita dari berbagai negara dan berhasil mengalahkan ke empat besar finalis yang bersanding dengannya di Top 5 yakni Pauline Amelinckx dari Filipina sebagai 1st Runner Up, Sancler Frantz dari Brasil sebagai 2nd Runner Up, Emma Rose Collingridge dari Inggris sebagai 3rd Runner Up dan Ngan Dang Thanh dari Vietnam sebagai 4th Runner Up.

Adapun negara yang berhasil membawa penghargaan spesial diantaranya Luciana Martinez dari El Salvador sebagai Miss Photogenic, Ayanda Thabete dari Afrika Selatan sebagai Miss Congeniality, Jenna Roh dari Korea Selatan meraih Best in Talent, Patraporn Wang dari Thailand meraih Best in National Costume. Sedangkan wakil dari Indonesia yakni Yasinta Aurellia berhasil masuk kedalam Top 24 Miss Supranational 2023.

3. Kemenangan Tertinggi Bagi Ekuador

Andrea Aguilera Miss Supranational 2023. (instagram.com/andreaaguilerapa)

 

Keikutsertaan Andrea Aguilera di ajang kecantikan grand slam Miss Supranational 2023 membawa kabar baik bagi masyarakat dan negaranya. Ajang kecantikan yang diwakilinya ini berhasil menorehkan prestasti tertinggi bagi Ekuador untuk pertama kalinya. Jelas saja Ekuador baru pertama kali menduduki posisi tertinggi dalam ajang kecantikan dunia, kemenangan Andrea Aguilera pun menjadi headline diberbagai portal media.

4. Beauty Queen Material

Andrea Aguilera Miss Supranational 2023. (instagram.com/andreaaguilerapa)

 

Perjuangan Andrea Aguilera mengikuti berbagai model dan ajang kecantikan berhasil berbuah manis. Bahkan banyak pengamat pageant maupun para pageant lovers yang mengungkapkan jika dirinya layak mendapatkan gelar ratu kecantikan karena ia memiliki daya tarik dan look seorang beauty queen material. Tak hanya memiliki visual yang menawan dan tubuh yang proposional, tentunya Andrea memiliki kepribadian yang menarik serta semangat juangnya yang tinggi berhasil membuktikan mimpinya menjadi nyata.

5. Sukses Mencuri Atensi

Andrea Aguilera Miss Supranational 2023. (instagram.com/andreaaguilerapa)

 

Selama masa karantina Andrea Aguilera sukses mencuri atensi dan memikat hati para pageant lovers, maka tak heran seorang pageant fighter ini pun memiliki trik tersendiri untuk menjadi media darling bahkan sukses menduduki hot picks dari pengamat beauty pageant baik dalam maupun luar negeri. Wanita yang hobi kuliner dan traveling ini pun dikenal memiliki kepribadian yang humble dari berbagai kontestan.

Wah, selamat atas kemenangannya Andrea!