Selamat Tinggal Bau Badan Tak Sedap! Berikut 5 Caranya

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Selamat Tinggal Bau Badan Tak Sedap! Berikut 5 Caranya

Cara ampuh hilangkan bau badan tak sedap. (anmum)

Ladiestory.id - Memiliki bau badan yang tak sedap memang sangat mengganggu bahkan bisa sampai menimbulkan rasa tidak percaya diri lho! Banyak yang merasa bahwa, bau badan sebagai musibah bagi dirinya!

Apalagi, bagi orang-orang yang harus berinteraksi dengan banyak orang baik urusan pekerjaan atau hal lainnya. Ketika ia sedang dalam kondisi mengeluarkan keringat dengan bau yang tak sedap, pasti akan merasa tidak percaya diri saat terjebak dalam situasi tersebut.

Tapi, tenang dulu! Kali ini akan ada cara yang cukup ampuh untuk hilangkan bau badan tak sedap yang sangat mengganggu. Kamu hanya perlu terapkan beberapa cara ini dengan tepat agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Perlu kamu ketahui, bahwa penyebab bau badan tak sedap bisa datang karena adanya bakteri yang sudah bercampur dengan kelenjar. Itu lah yang menyebabkan keluarnya keringat atau bau badan tak sedap yang sangat mengganggu. 

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk hilangkan bau badan. Yuk, terapkan 5 cara ampuh untuk hilangkan bau badan tak sedap.

Pakailah Sabun Antibakteri yang Ampuh

Cara ampuh hilangkan bau badan tak sedap. (Woop)

Cara ampuh pertama yang bisa kamu coba adalah, kamu bisa pakai sabun antibakteri yang ampuh. Tetapi, kamu harus memperhatikan sabun apa yang ingin kamu gunakan karena ada kulit yang tidak cocok dengan beberapa kandungan yang ada di dalam sabun.

Agar lebih aman, kamu mungkin bisa menggunakan sabun bayi yang lebih aman kandungannya karena tidak mengandung bahan -bahan yang bisa membuat kulit menjadi sensitif.

Lebih Rajin Mandi dalam Sehari

Cara ampuh hilangkan bau badan tak sedap. (Special)

Nah, sangat dianjurkan agar paling tidak kamu mandir 2 kali dalam satu hari agar kebersihan badan lebih terjaga. Dengan kamu rajin mandi, maka segala debu, bakteri, dan kuman yang menempel pada badan akan hilang dan tidak menyebabkan adanya bau badan.

Perlu kamu perhatikan, bahwa ketika mandi kamu harus membersihkan area yang cukup tersembunyi tapi justru sangat rawan terkena keringat seperti, leher, wajah, selangkangan, dan ketiak.

Pakai Antiperspirant atau Deodorant yang Ampuh

Cara ampuh hilangkan bau badan tak sedap. (Special)

Cara selanjutnya yang ampuh untuk hilangkan bau badan tak sedap adalah, kamu bisa gunakan deodorant atau antiperspirant yang saat ini sudah sangat mudah ditemukan. Antiperspirant ini disebut sebut sangat ampuh lho untuk hilangkan bau badan yang sangat mengganggu karena bisa mengurangi produksi keringat berlebih.

Jaga Makanan yang Dikonsumsi

Cara ampuh hilangkan bau badan tak sedap. (Special)

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ternyata ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi bisa menyebabkan timbulnya bau badan yang tak sedap lho! Jenis makanan tersebut antara lain, seprerti bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay. Selain bawang-bawangan, ada juga paprika dan jenis minuman yang mengandung alkohol.

Pakai Bahan Baju Sehari Hari yang Tepat!

Cara ampuh hilangkan bau badan tak sedap. (Special)

Memilih bahan baju juga jangan sembarangan, ya! Gunakan pakaian dengan bahan baju yang tepat bisa sedikit membantu timbulnya bau badan tak sedap loh! Kamu bisa memilih untuk menggunakan baju yang lebih bisa menyerap keringat.

Tidak hanya baju, kamu juga perlu memperhatikan lainnya seperti kaos kaki yang kamu gunakan. Karena, bisa saja kaos kaki yang digunakan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap karena keadaan kaki yang basah atau lembab.

Itu dia beberapa cara ampuh yang bisa kamu terapkan untuk hilangkan bau badan tak sedap yang pasti sangat mengganggu!