Simak 8 Cara Mix and Match Blazer Hitam Agar Tidak Monoton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Simak 8 Cara Mix And Match Blazer Hitam Agar Tidak Monoton

Mix and Match Blazer Hitam. (Special)

Ladiestory.id - Blazer hitam seringkali menjadi pakaian andalan seseorang untuk terlihat tampak profesional sekaligus elegant dengan mudah, oleh karena itu tak jarang pemakaian blazer hitam terlihat monoton atau tampak biasa saja.

Nah, jika kamu merasa sulit dalam memadu padankan fashion item yang satu ini dan ingin terlihat lebih stylish, bisa tiru 8 cara mix and match blazer hitam berikut ini.

Tambahkan Dasi

Blazer Hitam dan Dasi. (Pinterest.com)

Cara yang pertama ini terbilang sangat mudah untuk diaplikasikan, kamu cukup menambahkan dasi bersamaan dengan blazer yang kamu pakai. Look ini juga cocok untuk kamu yang ingin terlihat tomboy.

Layering

Layering Blazer Hitam. (Pinterest.com)

Jika musim hujan tiba, cara yang satu ini bisa kamu coba. Layering atau yang artinya berlapis ini, selain menambah stylish tampilanmu, cara layering ini juga bisa membuatmu terasa lebih hangat ditengah cuaca dingin. Kamu bisa melayer blazer hitammu dengan kaos lalu dilapisi t-shirt dan sweater yang disematkan dipundakmu. Cara ini juga dapat memberikan variasi warna pada look kamu.  

Pattern Skirt

Blazer Hitam dan Pattern Skirt. (Pinterest.com)

Cara selanjutnya yaitu dengan kamu memakai rok bermotif agar look kamu tidak monoton. Contohnya kamu bisa gunakan rok bermotif tartan (kotak-kotak) atau floral (bunga). Dengan menggunakan rok, kamu akan terlihat lebih feminin dan elegant.

Tracksuit

Blazer Hitam dan Tracksuit. (Pinterest.com)

Untuk kamu pecinta kenyamanan dan gaya casual, bisa banget coba cara ini. Menggunakan tracksuit atau yang kita kenal dengan baju set olahraga ini, bisa lho dipadukan dengan blazer hitammu. Look dengan blazer dan tracksuit biasanya sering dipilih untuk digunakan saat pergi ke bandara.

Dress

Blazer Hitam dan Dress. (Pinterest.com)

Selanjutnya kamu bisa menggunakan dress untuk dipadukan dengan blazer hitam. Dress membuat kamu terlihat lebih tinggi dengan look yang edgy. Tapi usahakan kamu memakai jenis blazer yang crop ya, karena blazer crop akan membuat dressmu lebih terlihat dan bukan seperti rok.   

Belt

Blazer Hitam dan Belt. (Pinterest.com)

Selain digunakan pada celana, belt atau ikat pinggang ini juga dapat kamu pakai sebagai statement look blazer hitammu. Belt juga bisa menjadi salah satu cara agar kamu tidak terlihat gemuk saat memakai blazer, karena belt dapat membentuk lekukan tubuh. Caranya pun mudah kamu cukup pakai belt kamu dibagian luar blazermu dan look stylish pun jadi.

Jeans

Blazer Hitam dan Jeans. (Pinterest.com)

Kalau cara yang ini pasti kalian sudah sering melihatnya nih. Yap bahan jeans memang tidak pernah gagal dipadu padankan dengan apapun. Denga menggunakan sesuatu berbahan jeans seperti celana atau rok, bisa membuat look blazer kalian tidak monoton dan terlihat casual. Caranya kamu bisa pakai celana jeans jenis highwaist untuk memberikan efek tinggi, atau celana baggy jeans yang memberikan efek berisi pada tubuhmu.

Aksesori

Blazer Hitam dan Aksesori. (Pinterest.com)

Yang terakhir dan paling penting adalah dengan menggunakan aksesori. Untuk membuat look blazer hitam yang tidak monoton, kalian harus banget nih tambahin aksesori. Bisa dari pemilihan sepatu sampai tas, sesuai dengan acara yang ingin kalian hadiri.

Kalau ingin gaya casual, kalian bisa pilih jenis sepatu sneakers atau boots. Kalau ingin gaya formal, kalian bisa gunakan sepatu jenis heels atau docmart. Ingin yang lebih beda lagi? Kamu bisa tambahkan aksesori berupa pin atau bros yang disematkan di blazer, untuk menambahkan kesan stylish dan unik.  

Nah, itu tadi 8 cara mix and match blazer hitam agar kamu tidak terlihat monoton, selamat mencoba ya.