Sindir Baim-Paula, Wanda Hamidah: Sangat Sakit

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Sindir Baim-Paula, Wanda Hamidah: Sangat Sakit

Wanda Hamidah. (instagram.com/wanda_hamidah)

Ladiestory.id - Wanda Hamidah mengunggah sebuah Instagram story ditujukan untuk isu Citayam Fashion Week (CFW) yang dimanfaatkan oleh segelintir kalangan. Ia menyayangkan tindakan tersebut karena dianggap dijadikan ajang untuk sekedar pamer harta.

Unggahan Instagram Wanda Hamidah sindir Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram.com/wanda_hamidah)

"Lagi-lagi pesohor membuat konten, pamer uang yang ternyata tidak diberikan, daripada benar-benar membantu mereka, mereka membuat konten dari mereka [anak-anak CFW] untuk menghasilkan uang..sangat sakit," tulis Wanda Hamidah, Rabu (27/7/2022).

Unggahan tersebut ia tujukan kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven yang baru-baru ini menghebohkan publik. Pasangan suami istri itu belum lama memberikan hadiah sebesar Rp500 juta kepada Bonge untuk acara CFW itu.

Hal tersebut bahkan dijadikan konten unggahan Youtube milik pasangan tersebut. Namun, ternyata terungkap bahwa uang tersebut tidak benar-benar diberikan. Bonge mengungkapkan melalui unggahan TikTok terbarunya bahwa uang tersebut hanya diberikan secara simbolis.  Bonge sendiri tidak menerima uang sepeserpun dari Baim Wong.

Pemberian uang itu pun disusul dengan tindakan Baim Wong yang mendaftarkan hak cipta Citayam Fashion Week (CFW) di bawah perusahaan miliknya, PT Tiger Wong. Tindakan tersebut diklaim untuk kebaikan para penggiat CFW tersebut.

Namun, hal tersebut tentunya mengundang kritik dari berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan Baim Wong dianggap tidak memiliki andil dalam penciptaan fenomena CFW yang dijadikan ajang untuk memamerkan fashion jalanan di kawasan Dukuh Atas itu.

Hal itu bahkan mendapat sorotan dari beberapa publik figur yaitu Ernest Prakasa, Ridwan Kamil, hingga Sandiaga Uno.

Warganet menganggap bahwa Baim Wong berusaha mengambil keuntungan dari acara tersebut. Karena kritik yang terus ia terima, akhirnya Baim Wong mencabut permohonannya untuk mendaftarkan hak cipta CFW itu. 

s