Wajib Bangga! Ini 6 Tanda Kamu Wanita Mandiri dan Tangguh

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:03:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Wajib Bangga! Ini 6 Tanda Kamu Wanita Mandiri Dan Tangguh

Ilustrasi wanita mandiri dan tangguh. (Special)

Ladiestory.id - Terlahir menjadi seorang wanita adalah anugerah yang patut disyukuri. Meskipun pastinya ada suka duka dalam menjalani hari yang mungkin tak terelakkan.

Tumbuh sebagai wanita di tengah fenomena sosial yang menuntut untuk mandiri dan tangguh tidaklah mudah. Perlu mental yang kuat agar menjadi wanita serba bisa, mandiri, dan bahagia.

Umumnya para wanita tidak menyadari bahwa dirinya adalah sosok yang mandiri dan tangguh. Maka dari itu,  berikut Ladiestory.id akan beri tahu 6 tanda bahwa kamu adalah seorang wanita mandiri dan tangguh. Adakah ada pada dirimu Ladies? Coba cek satu-satu ya!.

Menjadi Diri Sendiri

Ilustrasi menjadi diri sendiri. (Special)

Tuntutan untuk menjadi wanita serba bisa terkadang menimbulkan rasa kurang percaya diri. Bahkan tak jarang membuat sebagian wanita cenderung menjadi sosok yang bukan dirinya. Hal ini didasari atas pencapaian dan perbandingan dirinya dengan orang lain. Tak sedikit wanita yang akhirnya menghakimi diri sendiri dan merasa kurang yakin akan kemampuannya.

Salah satu tanda wanita mandiri dan tangguh ialah yang berani tampil menjadi diri sendiri. Kamu yakin akan potensi yang ada dalam dirimu, serta paham dengan apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan. Wanita mandiri dan tangguh mampu menutupi kekurangan yang dimiliki dan mampu mengembangkan potensi diri dengan mengoptimalkan kelebihannya.

Pandai Mengatur Keuangan

Ilustrasi pandai mengatur keuangan. (Special)

Wanita mandiri dan tangguh juga merupakan sosok yang pandai mengatur keuangan. Ia bisa memprioritaskan mana yang akan menjadi kebutuhan dan mampu mengesampingkan keinginan semata.

Wanita yang sudah terbiasa dengan perilaku ini, maka saat berumah tangga kelak juga akan pandai mengatur urusan finansialnya. Maka dari itu, mulai sejak dini bekali dirimu dengan keahlian finansial yang baik agar tidak kaget ketika  berumah tangga kelak.

Mampu Menyelesaikan Masalah

Ilustrasi wanita mandiri dan tangguh. (Special)

Wanita mandiri dan tangguh juga terlihat ketika mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Jika selama ini kamu sedikit-sedikit galau dan mempostingnya di media sosial, maka hal itu menandakan bahwa dirimu belum cukup dewasa.

Wanita mandiri dan tangguh  menyelesaikan masalahnya dengan mengambil solusi bijak dan bersikap tenang, meskipun dihadapkan pada situasi tidak nyaman sekalipun.

Memiliki Rencana dan Tujuan Jelas

Ilustrasi memiliki rencana dan tujuan jelas. (Special)

Setiap orang tentunya memiliki harapan dan impian ke depannya, baik itu jangka panjang maupun jangka pendek. Namun, pada kenyataannya hal ini tidak mudah untuk direalisasikan tanpa adanya rencana dan tujuan yang jelas.

Seorang wanita mandiri dan tangguh tentunya pandai menyusun rencana dan tujuan ke depan tanpa harus melihat kembali ke belakang. Sebab, mereka adalah sosok dengan semangat dan ambisi tinggi dalam mencapai tujuan hidupnya.

Tidak Bergantung pada Orang Lain

Ilustrasi wanita mandiri dan tangguh. (Special)

Wanita dengan karakter kuat dan tangguh, tentunya memiliki sifat mandiri serta tidak mudah bergantung pada orang lain. Tak terkecuali terhadap pasangannya. Dengan mental yang sudah terbentuk, wanita mandiri tidak mudah menuntut pasangannya,  bahkan mereka memiliki kebebasan untuk terus berkembang.

Wanita mandiri sangat paham akan kebahagiaannya sendiri dan tidak menggantungkan pada orang lain untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Menghargai Privasi

Ilustrasi menghargai privasi. (Special)

Baik itu sudah menikah atau pun sedang mencari pasangan, seorang wanita mandiri dan tangguh akan mampu menghargai privasi kehidupannya sendiri. Sesuatu yang mungkin langka di zaman sekarang.

Mengingat di zaman yang serba digital ini, cukup banyak pasangan maupun muda-mudi yang membagikan kehidupan pribadi bahkan masalah percintaannya ke platform media sosial. Hal ini sebenarnya sangat menggangu kehidupan privasi, bahkan masalah pribadi dengan mudahnya bisa menjadi konsumsi publik.

Maka dari itu, sebagai seorang wanita mandiri dan tangguh, hargailah privasi dirimu. Lebih bijaklah dalam membagikan kehidupan pribadi, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya.