Ini 5 Tanda Wanita Pernah Ciuman Bibir

Jumat, 30 Juli 2021 | 11:06:25

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Ini 5 Tanda Wanita Pernah Ciuman Bibir

Foto: Pexel.com/mart-production

Pola berpacaran di era ini terkadang memperbolehkan berciuman dengan pasangan. Ciuman adalah salah satu cara yang dilakukan oleh pasangan sehingga dapat menyalurkan perasaan satu sama lain. ,Selain itu, ciuman memberikan perasaan lebih tenang karena ia seolah – olah ketika mengalami gejolak kerinduan.
Ada berbagai macam jenis ciuman, salah satunya adalah ciuman bibir. 

Foto: pexel.com/mart-production

Apa Manfaat Ciuman Bibir?

Berciuman dapat diartikan sebagai bentuk tindakan sayang, namun hanya dilakukan untuk pasangan yang sudah terikat pernikahan. Namun, sebagian orang berpendapat jika ciuman merupakan hal yang bisa dilakukan siapa saja, bahkan antar teman. Manfaat ciuman bibir dipercaya dapat menghilangkan perasaan galau, bahkan di luar negeri berciuman merupakan hal yang wajar.

Meskipun terkesan biasany bagi beberapa orang, Indonesia masih menerapkan budaya bahwa itu adalah hal yang tabu. Orang yang sering berciuman dianggap sesuatu hal yang kurang baik. Tanda wanita yang pernah berciuman bibir adalah:

1.Warna bibirnya sudah tidak merah alami

Salah satu tanda dari wanita yang pernah ciuman bibir dapat dilihat dari warna bibirnya tidak merah alami. Semakin sering berciuman maka bibir menjadi tidak merah lagi. Hal ini biasa diatasi dengan menggunakan lipstik untuk menutupi bibirnya. Ketika tidak memakai lipstik, maka terlihat dengan jelas warna bibir mereka. 

2. Pada bibir muncul garis – garis.

Secara lebih detail, tanda lain yang muncul adalah adanya garis – garis pada bibir bagian bahwa wanita tersebut. Sering berciuman memicu timbulnya garis – garis pada bibir. Hal ini bukan menjadi sesuatu yang bermasalah, mereka beranggap jika itu erkesan lebih indah dan menggoda. 

Foto: pixabay.com/freephotos

3. Meninggalkan bekas di bibir

Tidak dapat dipungkiri, bekas pasti akan terlihat pada bibir wanita ketika sering berciuman. Mungkin ini ada bagian dari resiko dan sesuatu yang harus dialami. Ini adalah sesuatu yang wajar, tapi tidak sedikit dari mereka  berusaha untuk menghilangkan bekas yang ada di bibirnya.

4. Pucat dan terlihat kurang sehat

 Ciuman menjadi sesuatu yang menyenangkan tapi secara tidak langsung menyebabkan kerusakan pada bibirnya. Salah satu ciri dari bibir yang tidak sehat biasanya dapat ditunjukkan dengan bibir kering atau pecah – pecah. Selain itu, bibir yang kurang sehat menjadi tempat bagi bakteri sehingga dapat menyebabkan infeksi.

 

Foto: pixabay.com/anemone123

 

5. Bentuk bibir menjadi berubah dan berbeda

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa hal yang terjadi pada wanita yang pernah berciuman. Ketika sering melakukan aktivitas berciuman, maka bibir tentunya akan menyebabkan bekas serta garis – garis. Bahkan jika dilakukan secara terus menerus tanpa perawatan yang tepat, maka semakin lama semakin banyak garis dan bekas sehingga bibir terlihat tidak seindah sebelumnya. Hal ini dapat diatasi dengan menjaga pola makan dengan menggunakan perawatan bibir serta mengatur intensitas berciuman.

Berita Terkait