Taylor Swift Songbook Jadi Mata Kuliah Baru di Universitas Texas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:00:00

Taylor Swift Songbook Jadi Mata Kuliah Baru Di Universitas Texas

Taylor Swift Graduation. (Spesial)

Ladiestory.id - Selama bertahun-tahun, musisi Taylor Swift telah menghibur pecinta musik dengan karyanya yang menyentuh hati. Kemahiran Taylor Swift dalam menulis lagu pun tak bisa diragukan lagi. 
 
Berkat kemampuannya itu, University of Texas di Austin meluncurkan mata kuliah baru yang disebut ”The Taylor Swift Songbook”. Dalam kelas tersebut, siswa akan dapat mempelajari penulisan lagu Taylor Swift pada musim gugur ini.

Mengutip dari The Straits Time (27/8/2022), profesor bahasa Inggris Elizabeth Scala akan mengajarnya sebagai bagian dari program seni liberal universitas. Dalam siaran pers di situs webnya, universitas mencatat bahwa lagu-lagu Taylor Swift akan memberikan lensa kontemporer yang khas untuk mempelajari tradisi dan bentuk sastra. 

Kelas ini mulai dibuka pada musim gugur tahun 2022. Rencananya kelas tersebut akan menilik lebih dalam ke beberapa album terbaru Taylor termasuk Folklore, Evermore, Lover, hingga Red (Taylor’s Version). Prof Scala mencatat bahwa kursus ini merupakan cara baru untuk memaparkan kritik sastra formal kepada kaum muda.

Ini bukan program universitas pertama yang terinspirasi oleh bintang pop berusia 32 tahun itu. Awal tahun ini, Clive Davis Institute Universitas New York meluncurkan kursus tentang kehidupan dan kariernya sebagai pengusaha musik kreatif.

 

Taylor Swift Graduation. (Spesial)

Taylor Swift sendiri muncul pada upacara pembukaan universitas pada bulan Mei untuk menerima gelar doktor kehormatan, dan menyampaikan pidato kepada teman-teman lulusannya.

"Saya mulai menulis lagu ketika saya berusia 12 tahun dan sejak itu, itu menjadi kompas yang membimbing hidup saya, dan pada gilirannya, hidup saya membimbing tulisan saya," katanya dalam pidatonya.

"Semua yang saya lakukan hanyalah perpanjangan dari tulisan saya, apakah itu menyutradarai video atau film pendek, membuat visual untuk tur, atau berdiri di atas panggung. Semuanya terhubung oleh kecintaan saya pada seni."

Sementara di tempat lain, mahasiswa sarjana di Texas State University bisa memiliki kesempatan untuk mempelajari bintang pop lainnya, seperti penyanyi Inggris Harry Styles. Kursus berjudul "Harry Styles and the Cult of Celebrity: Identity, the Internet and European Pop Culture", diharapkan akan dimulai tahun depan.