Penyubur Kandungan, Ketahui 5 Tips Anjuran dalam Penerapan Konsumsi Kunyit

Minggu, 5 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Penyubur Kandungan, Ketahui 5 Tips Anjuran dalam Penerapan Konsumsi Kunyit

Foto: Ladiestory.id

Tak hanya fokus dengan keintiman suami-istri, ketika menjalankan program hamil, kamu pun mesti memperhatikan asupan nutrisi.

Faktor yang Perlu Dilakukan Agar Program Hamil Lancar

Sebelum mengetahui ramuan herbal penyubur kandungan, ketahui dulu beberapa faktor yang perlu dilakukan supaya program hamil makin berjalan lancar. Para ahli kesehatan sangat menganjurkan penerapan tips-tips di bawah ini.

1. Turunkan Berat Badan

penyubur kandungan
Foto: Ladiestory.id

Cukup banyak pasangan yang mengalami kenaikan berat badan usai menikah. Nah, bila kamu dan pasangan mengharapkan kehadiran si buah hati, lantas cek berat badanmu.

Obesitas maupun kelebihan berat badan akan mengurangi peluang kehamilan. Obesitas pada wanita akan menurunkan tingkat kesuburan dan mengganggu siklus haid.

Sedangkan pada pria, obesitas menyebabkan penurunan kualitas sperma dan meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

2. Perbaiki Gaya Hidup

Pasangan yang tengah menjalankan program kehamilan pun dianjurkan memperbaiki gaya hidup. Terlebih bila kedua pihak sama-sama bekerja dan mempunyai aktivitas yang padat. Jaga pola tidur yang baik pada waktu yang tepat selama minimal 7-8 jam sehari. Jangan begadang!

Serta, makan makanan dengan gizi seimbang, hindari fast food, dan olahraga ringan dengan rajin.

3. Jangan Sampai Kelelahan

penyubur kandungan
Foto: Ladiestory.id

Kurangi aktivitas yang mengeluarkan banyak energi sehingga membuatmu kelelahan. Rasa lelah yang dirasakan terus menerus akan menjadikan pria ataupun wanita tidak bergairah dan menurunkan tingkat kesuburan.

Menurut Harvard TH Chan School of Public di Boston menjelaskan, wanita yang bekerja lebih dari 40 jam per minggu mempunyai peluang hamil 20 persen lebih lama ketimbang mereka yang bekerja lebih sedikit.

4. Jaga Kondisi Psikologis

Mood pun berpengaruh pada kualitas seks dan tingkat kesuburan. Kamu dan pasangan mesti selalu merasa bahagia. Lakukan hal-hal yang membuat gembira, semacam melakukan hobi atau quality time berdua dengan liburan, jalan-jalan keliling kota, movie marathon di rumah, dan lainnya.

Sebaliknya, hindari stres. Bila kamu telah merasakan penat sebab berbagai hal, cobalah cerita terhadap pasangan, dan luangkan waktu guna bersantai atau sekadar me time.

5. Perbaiki Kualitas Hubungan Seks

penyubur kandungan
Foto: Ladiestory.id

Ya, sebelum mencari tahu ramuan herbal penyubur kandungan, hal yang terpenting dari kesuksesan program hamil yaitu mengenai kualitas hubungan seks suami-istri.

Pastikan hubungan seks dilaksanakan ketika keadaan keduanya tengah rileks, sama-sama bergairah, dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan satu sama lain. Sehingga kalian fokus dengan keintiman yang berkualitas.

Terakhir, jangan lupa berdoa terhadap Tuhan Yang Maha Esa supaya segala usaha kalian dikaruniai momongan segera terkabul, ya.

Kunyit, Ramuan Herbal Penyubur Kandungan

penyubur kandungan
Foto: Ladiestory.id

Bila telah menerapkan tips-tips di atas, para istri pun dapat mengonsumsi beragam ramuan herbal penyubur kandungan guna menambah peluang terjadinya kehamilan menjadi lebih terbuka lebar, salah satunya kunyit.

Kunyit merupakan herbal yang sangat banyak dimanfaatkan. Orang memakainya sebagai salah satu bahan yang dipakai pada bumbu masakan, atau membuat kunyit ini sebagai minuman. Meminum jamu kunyit dan madu penyubur kandungan sangat bagus bagi kamu yang mengalami masalah kandungan yang tidak subur. Kandungan tak subur akan menjadi penghambat kamu dalam memperoleh anak.

Terdapat beragam manfaat bagi kesehatan sehingga banyak orang memakainya. Selain sebagai minuman yang membantu dalam melangsingkan badan kamu, kandungan pada kunyit berfungsi dalam rencana kamu memperoleh momongan.

Meminum jamu kunyit ini kamu lakukan setiap harinya dengan rutin sebanyak satu gelas. Jamu kunyit mempunyai manfaat sebagai jamu alami yang bekerja selain sebagai penjaga kesehatan organ kewanitaan, pun dapat membuat kesuburan pada kandungan kamu.

Itu dia ulasan seputar tips yang perlu dilakukan agar program hamil lancar serta manfaat jamu kunyit untuk penyubur kandungan. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait