5 Tips Badan Tetap Sehat Meski Begadang Nonton Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Tips Badan Tetap Sehat Meski Begadang Nonton Piala Dunia 2022

Ilustrasi menonton Piala Dunia. (Special)

Ladiestory.id - Piala Dunia 2022 menjadi salah satu pertandingan sepak bola yang banyak dinantikan masyarakat. Pasalnya, pertandingan ini menampilkan banyak tim dari berbagai negara di seluruh dunia.

Pertandingan sepak bola yang dimulai sejak 20 November 2022 ini kini telah memasuki babak 16 besar. Maka dari itu, pertandingan Piala Dunia 2022 menjadi semakin seru dan sayang untuk dilewatkan. 

Namun, karena perbedaan waktu dengan Qatar, selaku tuan rumah Piala Dunia 2022, masyarakat Indonesia harus begadang demi menyaksikan pertandingan sepak bola tersebut. Nah, agar kondisi badan tetap sehat dan fit meski harus begadang menonton Piala Dunia 2022, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

Istirahat Cukup

Ilustrasi tidur. (Special)

Idealnya, orang dewasa membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 9 jam dalam sehari untuk tidur. Jika waktu istirahatmu banyak berkurang karena begadang menonton Piala Dunia 2022, kamu bisa menyiasatinya dengan cara tidur terlebih dulu sebelum pertandingan dimulai. Jika tak ingin terlewatkan pertandingan yang kamu tunggu, kamu bisa memasang alarm sesuai dengan jam pertandingan. 

Selain itu, jika kamu punya kesempatan untuk tidur siang, sebaiknya kamu gunakan kesempatan tersebut. Tidur siang selama 20-30 menit akan membuat badan menjadi lebih nyaman. 

Olahraga Rutin

Ilustrasi yoga. (Special)

Cara membuat badan tetap sehat dan fit ternyata bukan hanya dengan istirahat yang cukup, Ladies. Melakukan olahraga secara rutin juga memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan.

Nah, agar kondisi kesehatanmu tetap terjaga selama nonton Piala Dunia 2022, kamu perlu melakukan olahraga secara rutin. Tak perlu olahraga berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan, seperti jogging atau yoga

Konsumsi Air Putih

Ilustrasi minum air putih. (Special)

Salah satu cara untuk membuat tubuh tetap sehat adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Caranya, adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan setiap harinya. Idealnya, orang dewasa perlu mengonsumsi air putih sebanyak dua liter dalam sehari. 

Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, maka akan membuat tubuh terasa segar dan kamu akan merasa nyaman selama menonton pertandingan Piala Dunia 2022. Sebaiknya, hindari minuman berkafein, karena kafein bersifat diuretik yang bisa menyebabkan sering buang air kecil. 

Kurangi Junk Food

Ilustrasi makan junk food. (Special)

Salah satu hal yang tak boleh dilupakan saat nonton pertandingan Piala Dunia adalah camilan. Dengan adanya camilan tentu akan membuat momen nonton Piala Dunia jadi makin seru. Namun, sebaiknya kamu menghindari junk food sebagai camilan saat nonton.

Kamu bisa memilih camilan yang lebih sehat, seperti buah atau sayuran. Kamu juga bisa mengganti makanan yang digoreng dengan makanan yang direbus atau dipanggang. 

Mandi dengan Air Dingin

Ilustrasi mandi. (Special)

Tips selanjutnya agar badan kamu tetap sehat meskipun sering begadang menonton Piala Dunia 2022 adalah dengan mandi air dingin. Sebenarnya, mandi dengan air panas juga dapat membantu mengatasi kelelahan dan stres. Hanya saja, terkadang mandi dengan air panas akan membuat kamu cepat mengantuk.

Sementara, jika kamu mandi dengan air dingin, akan membuat tubuh menjadi lebih fresh dan semangat dalam menjalani aktivitas. Mandi di malam hari dengan air dingin juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidurmu, lho. Tidurmu akan menjadi lebih pulas. 

Pertandingan Piala Dunia 2022 masih akan berlangsung beberapa pekan ke depan. Kamu tentunya tidak ingin melewatkan pertandingan tersebut bukan? Oleh karena itu, kamu bisa terapkan beberapa tips di atas agar badan tetap sehat dan kamu semakin semangat mendukung tim favoritmu.