Tips Diet ala Dian Sastrowardoyo, Anti Bikin Lemas dan Sakit

Rabu, 16 November 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Tips Diet Ala Dian Sastrowardoyo, Anti Bikin Lemas Dan Sakit

Dian Sastrowardoyo. (Special)

Ladiestory.id - Menjaga kesehatan tubuh dan bentuk yang ideal merupakan keinginan setiap orang. Tak terkecuali dengan aktris kenamaan Dian Sastrowardoyo. Dirinya dikenal oleh masyarakat sejak penampilannya dalam film "Ada Apa Dengan Cinta". Bahkan, setelah belasan tahun film tersebut berlalu, Dian Sastro tetap terlihat cantik dan memesona. Padahal, usianya kini telah menginjak 40 tahun.

Dirinya pun mengaku memiliki gaya hidup yang membantu menjaga penampilannya. Ia melakoni gaya hidup sehat dengan melakukan diet yang aman. Sebab, diet ini mudah dilakukan dan anti bikin lemas maupun sakit. Terinspirasi dari Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow, Dian Sastro menerapkan gaya hidup serta diet sehat.

Tak ayal, dirinya tetap tampil awet muda dan juga aktif serta memesona. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan tips diet ala Dian Sastrowardoyo, berikut rangkumannya.

Perbanyak Konsumsi Sayuran

Dian Sastrowardoyo. (Special)

Aktris kenamaan Indonesia ini mulai menerapkan pola makan atau diet sehat yang berfokus dalam mengonsumi sayuran. Sebelumnya, ia sempat menyukai jeroan. Namun, dirinya sadar bahwa hal tersebut tidak cukup baik untuk pencernaannya. Sehingga, ia mulai mengaktifkan diri untuk mengonsumsi sayuran dan juga buah sehari-hari.

Hal ini dilakukannya untuk membantu mencuci saluran pencernaannya dengan makanan yang kaya akan serat. Namun, jika kamu ingin tetap mencoba makanan seperti jeroan, jangan lupa untuk melakukan puasa jeroan untuk beberapa hari ke depan dan ganti dengan sayuran serta buah-buahan.

Hindari Makanan Berlemak

Dian Sastrowardoyo. (Special)

Dian juga menerapkan diet sehatnya dengan menghindari makanan berlemak. Ia akan fokus untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak. Sebab, makanan yang memiliki lemak tinggi memiliki potensi mengakibatkan obesitas maupun kenaikan berat badan. Sehingga, Ia menghindari makanan berlemak untuk menjaga berat badan hingga tetap ideal, terutama pasca melahirkan.

Pilih Makanan Rendah Karbo

Dian Sastrowardoyo. (Special)

Dian Sastro sangat menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, lho. Hal ini dilakukannya untuk membantu menurunkan berat badannya supaya menjaganya tetap ideal. Sebab, beberapa jenis karbohidrat cenderung membuat berat badan bertambah. Bahkan, dapat menimbulkan risiko diabetes tipe 2 serta penyakit jantung.

Tidak Menggunakan Penyedap

Dian Sastrowardoyo. (Special)

Dalam setiap masakannya, Dian Sastro memilih untuk tidak menggunakan penyedap. Padahal, banyak orang yang khawatir masakannya tidak menjadi sedap ketika menghindari penggunaan penyedap. Berawal dari situlah, Dian Sastro memulai membuka bisnis catering diet makanan sehat.

Menu-menu tersebut tidak menggunakan atau mengandung penyedap. Hal itulah yang sukses membantu Dian Sastro dalam menurunkan berat badan dari 60 kg menjadi 52 kg. 

Atur Waktu Makan

Dian Sastrowardoyo. (Special)

Setelah dirinya melahirkan putra pertamanya pada 2011, Dian Sastro mulai fokus dalam menurunkan berat badannya dengan mengatur waktu makan. Sebelumnya, ia juga sempat melakukan diet ketat serta ekstrem pada masa SMA. Dian pun tersadar bahwa dietnya kurang tepat dan mulai bijak memilih cara yang sehat.

Salah satu yang dilakukannya yaitu menerapkan aturan waktu makan. Misalnya, sebelum diet dirinya sering mengonsumsi jeroan tanpa mengenal waktu. Kini, Dian Sastro memilih untuk membatasi mengonsumsi jeroan dalam waktu tertentu. Selain itu, ia lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

Selain tips di atas, Dian Sastrowardoyo juga melakukan pola hidup sehat. Beberapa di antaranya seperti rutin berolahraga. Beberapa jenis olahraga yang dilakukannya seperti gym, bersepeda, yoga, hingga tinju. Selain itu, dirinya juga memenuhi kebutuhan mineral dengan baik hingga mengonsumsi makanan yang berbahan plant-based.

Sehingga, hasilnya dapat diperoleh secara maksimal dan menampilkan tubuh yang bugar dan juga sehat. Nah, itulah tips diet yang dilakukan Dian Sastrowardoyo anti bikin lemas dan sakit. Bagi kamu yang tertarik, selamat mencoba!