5 Tips Jaga Hubungan dengan Sahabat Saat Sudah Punya Pacar

Sabtu, 31 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Jaga Hubungan Dengan Sahabat Saat Sudah Punya Pacar

Ilustrasi sahabat. (Special)

Ladiestory.id - Sudah jadian dan memiliki pacar memang bisa membuat perasaan begitu bahagia. Kamu pun akan lebih banyak meluangkan waktu bersama pacar dibandingkan dengan sahabat-sahabatmu.

Namun, jika waktu luangmu bersama pacar dan sahabat tidak seimbang, maka hubunganmu bisa menjadi renggang. Bukan tidak mungkn, sahabatmu merasa kecewa atau menganggap kamu sudah tidak lagi membutuhkannya.

Walaupun kamu sudah memiliki pacar, kamu harus tetap bisa menjaga hubungan baik dengan sahabat. Nah, supaya hubungan persahabatan tetap terjalin coba lakukan lima tips ini!

Kenalkan Pacar ke Sahabat

Ilustrasi sahabat. (Special)

Menjalin hubungan persahabatan tentu harus ada komunikasi dan keterbukaan. Kamu bisa menceritkan kebahagiaanmu ini kepada sahabatmu.

Memiliki pacar dan baru saja jadian tentu akan membuat sahabatmu merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan, maka tidak ada salahnya jika kamu mengenalkan pacaramu kepada sahabat-sahabatmu. Jika mereka sudah saling kenal, pacarmu pun dapat mengetahui bagaimana circle persahabatanmu. Dengan begitu, kamu pun bisa meminimalkan jika ada kesalahpahaman yang bisa saja terjadi di masa yang akan datang.

Ajak Berkumpul Bersama

Ilustrasi pasangan dan sahabat. (Special)

Walaupun sudah memiliki pacar, bukan berarti kamu tidak bisa berkumpul dan bermain bersama sahabatmu. Kamu bisa mengajak pacarmu untuk hangout bersama atau pergi ke acara-acara penting sahabatmu.

Hal ini dapat menjalin hubungan persahabatan dan percintaan agar lebih seimbang. Selain itu, hubungan antara sahabat dan pacarmu pun bisa semakin akrab.

Atur Waktu dengan Baik

Ilustrasi sahabat. (Special)

Memiliki pacar dan sahabat akrab tentunya harus bisa menyeimbangkan waktu untuk bisa berkumpul bersama. Sahabatmu tentunya akan selalu ada kapan pun dan di mana pun kamu perlukan, baik saat kondisimu senang maupun sedih, begitu halnya dengan pacar. Tentu, kamu tidak ingin menyia-nyiakan momen kebersamaan bersama mereka.

Maka dari itu, kamu harus bijak menyeimbangkan hubungan persahabatan dan asmaramu. Baik pasangan maupun sahabat merupakan orang yang sama pentingnya dalam kehidupanmu, maka dari itu jagalah hubungan tersebut agar tetap seimbang.

Tetap Jalin Komunikasi

Ilustrasi sahabat. (Special)

Ladies, walaupun kamu sudah memiliki pasangan, jangan lupa untuk terus menjalin komunikasi dengan sahabat-sahabatmu. Sebab, bisa saja sahabatmu sangat merindukan dirimu dan momen kebersamaan seperti dulu.

Walaupun kalian sudah jarang bertemu dengan kesibukan atau prioritas masing-masing, kamu masih bisa berkomunikasi lewat media sosial. Hal ini dilakukan agar komunikasi dan hubungan persahabatan tetap terus terjalin.

Imbangi Rutinitas Antara Sahabat dan Pacar

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladies, hangout bersama sahabat ataupun nge-date bersama pacar harus bisa kamu imbangi dengan baik. Selain bijak membagi waktu antara hubungan asmara dan persahabatan, kamu pun bisa terus menjalankan rutinitas bersama sahabat-sahabatmu dan pasangan tanpa mengganggu aktivitas pribadimu.

Kamu bisa memberi pengertian kepada sahabat atau pasangan apabila kamu sedang ingin melakukan rutinitas. Pasangan dan sahabat tentu bisa memahami dan menghormati  keputusan yang kamu pilih. Selain dapat membuatmu lebih produktif, kamu pun tetap bisa melakukan rutinitas harianmu.